Jika Aku Menjadi…. Seorang Paskibraka – Ngobral Eps. 4

Latihan Persiapan Seorang Paskibraka untuk 17 Agustus

Seorang Paskibraka
( Foto : Alfacarti Id – Youtube)

Siapa yang tidak antusias untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia? Semua masyarakat di seluruh tanah air Indonesia pasti sangat bersemangat untuk mempersiapakan segala rencana di hari kemerdekaan seperti upacar pengibaran, lomba, dan berbagai hal lainnya. 17 Agustus 1945 merupakan tanggal yang selalu diingat karena tepat pada waktu itu bangsa Indonesia akhirnya bebas dari penjajahan yang sangat menyiksa. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus selalu dilaksanakan perayaan kemerdekaan.

Mengintip Pelatihan Upacara Bendera

Feni selaku presenter di acara ngobral episode ke-4 ini mengintip segala proses latihan anggota paskibraka untuk persiapan 17 Agustusan di alun – alun kota Tangerang. Selain digunakan untuk tempat latihan alun – alun juga bisa dijadikan lapangan bermain untuk sepak bola, basket, ataupun panjat tebing. Feni melihat dan mengikuti anak – anak yang sedang latihan untuk upacara pengibaran bendera merah putih.

” untuk persiapan dikatakan sudah 90% karena waktunya kurang dari 4 hari lagi dan memiliki harapan agar pengibaran baik penaikan maupun penurunannya berjalan lancar”. Ujar Dedi Sohada selaku kepala dispora kota Tangerang

Catherine selaku kepala seksi pemberdayaan dan pengembangan pemuda dispora memberikan informasi bahwa

” Paskibraka kota Tangerang tahun 2018 ini anggotanya dipilih dari SMA dan SMK seluruh wilayah Tangerang berdasarkan proses seleksi. Latihan dimulai dari pukul 6 pagi sampai jam 5 sore karena mereka sudah tinggal di asrama jadi dari subuh mereka sudah mulai bergerak. Kegiatan yang dilakukan oleh anggota paskibraka adalah olahraga, ibadah, dan sampai di lapangan Ahmad Yani untuk latihan pengibaran”.

Selain itu ada pelatihan untuk human gate yang tugasnya menerima tamu – tamu penting. Pelatih dari anggota paskibraka ini adalah seorang anggota TNI yang sudah berpenggalaman.

Perasaan Menjadi Seorang Paskibraka

Menjadi seorang paskibraka bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan setiap orang. Feni sendiri membuktikan hal ini dengan berusaha mengikuti dan meilihat segala proses pelatian sampai selesai. Feni mengatakan,

” bisa ngebayangin panasnya dan perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih dari pagi latihan sampai sore”

memang sangat melelahkan menjadi seorang paskibraka karena setiap hari harus mengikuti pelatihan yang serius karena upacara bendera bukanlah hal yang main – main. Menjadi seorang paskibraka merupakan suatu kebanggan bagi anak – anak yang terpilih karena mereka berpartisipasi bagi negaranya sendiri dan ikut mengharumkan tanah air sebagai penerus generasi bangsa yang hebat.

Jadi apakah kalian generasi seorang paskibraka selanjutnya? jika masih penasaran silahkan nonton selengkapnya hanya di Ngobral eps. 4 OHHH BEGINI YAA RASANYA…!!

BACA JUGA BLOG TERBARU : Rayakan Kemerdekaan, Nikmati Promo Serba 17 Ribuan dari Alfacart!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here