Wah, Ternyata Ini Beberapa Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Kulit Siku dan Lutut Menggelap!

Merasa tidak percaya diri karena kulit di area siku atau lutut tampak lebih gelap? Mungkin kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari ini adalah penyebabnya.

Dalam menjaga penampilan, merawat kulit tentu menjadi kebutuhan yang esensial. Namun, masih banyak yang tidak menyadari bahwa kulit di area siku dan lututnya tampak lebih gelap. Jika dibiarkan, hal ini dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri untuk beberapa orang. Apa sih yang menjadi penyebabnya? Tenyata, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menjadi penyebab kulit di area siku dan lutut menjadi gelap. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, yuk, lihat apa saja kebiasaan tersebut!

1. Meletakkan Siku di Meja

Kebiasaan yang satu ini, mungkin tanpa disadari hampir selalu Anda lakukan setiap harinya. Baik sekolah, kuliah, atau kerja, aktivitas sehari-hari seperti mengetik, membaca, maupun menulis membuat kulit di area siku akan mengalami friksi atau gesekan berulang kali. Jika gesekan ini terjadi terus menerus dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat menyebabkan kulit di area siku menjadi lebih gelap.

2. Berlutut Saat Berolahraga

Tidak hanya terjadi pada area siku, gesekan yang terjadi pada area lutut pada saat Anda melakukan gerakan atau posisi olahraga tertentu juga dapat menjadi penyebab menggelapnya kulit di area lutut. Umumnya, gerakan-gerakan yang melibatkan posisi berlutut atau bertumpu pada lutut kerap ditemukan dalam berbagai olahraga lantai seperti yoga atau pilates. Selain dalam gerakan olahraga, gerakan saat Anda berlutut untuk mengerjakan sesuatu di lantai seperti mengepel atau mengelap lantai juga dapat menjadi faktor menggelapnya kulit di area lutut.

3. Jarang Menggunakan Pelembap

Selain kedua kebiasaaan di atas, kebiasaan yang satu ini juga menjadi salah satu faktor utama menggelapnya kulit di area siku atau lutut. Padahal, perlu Anda ketahui nih, bahwa tidak terdapat kelenjar minyak pada area kulit tersebut, sehingga membuat kulit lebih rentan kering dan terlihat keabu-abuan. Selain itu, karena memiliki lapisan kulit yang lebih tebal jika dibandingkan bagian tubuh yang lain, terdapat lebih banyak melanin (pigmen kulit) pada area sikut dan lutut sehingga membuatnya tampak lebih kusam. Nah, untuk merawat kulit di area sikut dan lutut, Anda bisa memilih pelembap yang mengandung avocado, honey, serta vitamin E seperti Citra Nourishing White UV baru. Kandungan avocado di dalamnya kaya akan anti-oksidan, biotin, dan lemak baik memiliki manfaat melembapkan, melembutkan, serta menutrisi kulit. Ada juga kandungan honey atau madu yang dikenal baik berkat kehebatannya untuk memberi nutrisi, melembapkan, dan mencerahkan area kulit yang tampak gelap. Tak hanya itu, Citra Nourishing White UV juga memiliki vitamin E yang bisa menjaga kulit agar tetap lembap, kenyal, serta membantu menangkal dampak radikal bebas dari sinar UV, sehingga kulit di area siku maupun lutut akan selalu terawat, terjaga kelembapannya, dan tidak tampak gelap.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here