Kirim Paket Dengan Mudah & Cepat Lewat Alfatrex dari Toko Alfamart Terdekat

Cara kirim barang lewat Alfatrex dari toko Alfamart 

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Tahukan kalian kalau saat ini Alfamart menyediakan layanan kirim barang lewat Alfatrex? hal ini dihadirkan karena bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengirim dan menerima barang. Kamu bisa mengirimkan barang dan menerima barang melalui jaringan toko Alfamart terdekat. Selain itu, Alfatrex memiliki empat jenis layanan yang dapat kamu pilih.

  • Same Day Service
  • Next Day Service
  • Regular Day Service
  • Economic Day Service

Selain dibagi menjadi empat jenis layanan, Alfatrex juga memiliki empat tipe pengiriman yaitu, Door to Door, Door to Store, Store to Door, dan Store to Store. Untuk menggunakan layanan Alfatrex, yuk ikuti cara-caranya dibawah ini.

Langkah-langkah Kirim Barang Lewat Alfatrex

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi | Barang yang ingin dikirim sudah di siapkan terlebih dahulu

Pertama-tama, pastikan barang yang ingin kamu kirim melalui Alfatrex sudah di-packing dengan rapih dan aman ya.

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Setelah di-packing dengan rapih, saatnya kamu masuk kedalam aplikasi Alfatrex dari handphone-mu. Silahkan masuk ke dalam akun dengan menggunakan akun yang kamu punya. Namun, kalau kamu belum memiliki akun, kamu bisa mendaftarkan akun baru seperti gambar di atas.

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Nah, saatnya memilih tipe pengiriman barang yang ingin kamu lakukan nih. Kamu bisa memilih diantara ke-empat pilihan seperti gambar diatas. Kalau kamu mau mengirim melalui toko Alfamart, kamu bisa memilih pengiriman paket dari toko ke rumah. Selain itu, Alfatrex menyediakan layanan pengiriman paket dari toko ke toko. Gimanasih maksudnya? pengiriman paket dari toko ke toko ini dapat kamu pilih apabila alamat rumah tujuan sedang tidak ada orang. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak ingin terjadi, lebih aman jika dikirimkan ke toko tujuan terdekat dan bisa lansung diambil di toko tersebut.

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Setelah kamu memiliki tipe jasa pengiriman barang melalui aplikasi Alfatrex, kamu bisa melengkapi informasi detil paket yang berisi isi paket, berat, panjang, lebar, dan tinggi. Seltelah semua informasi data telah terisi dengan benar, kamu bisa langsung mendapatkan kode booking. Alfatrex sering memberikan promo bagi para pelanggannya, periode kali ini adalah diskon ongkir hingga 20% menggunakan kode voucher: ALADIN

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Pastikan kode booking yang kamu dapatkan melalui aplikasi dan yang kamu tulis pada paket, sudah benar.

kirim paket lewat alfatrex
Sumber: doc. pribadi

Masuk ke tahap terakhir, saatnya mengirim paketmu! Beritahu pihak kasir kalau kamu ingin kirim barang lewat Alfatrex, nanti pihak kasir akan menanyakan apakah kamu sudah membuat kode booking terlebih dahulu atau belumSetelah itu, berikan paket beserta kode booking hingga ke proses pembayaran. Terakhir, kamu akan mendapatkan bukti transaksi setelah melakukan pengiriman barang melalui Alfatrex.

Nah itu dia tadi cara kirim barang lewat Alfatrex, gimana? Mudah dan banyak untungnya kan? Jadi, untuk kalian yang ingin mengirim barang melalui jasa pengiriman barang, langsung saja kirim paket lewat Alfatrex melalui toko Alfamart terdekat kalian ya!

Baca juga: Kenapa Harus Kirim Barang Pakai Alfatrex? – Ngobral Eps. 58

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here