Tanpa ke Gym, 5 Latihan Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Latihan Menurunkan Berat Badan

Kamu tidak butuh gym untuk tetap fit atau menurunkan berat badan. Terutama jika biaya keanggotaan gym terlalu mahal dan sangat membebani kamu. Ada beberapa latihan menurunkan berat badan yang efektif dan mudah dilakukan tanpa harus pergi ke gym.

Latihan kardiovaskular atau sering disingkat kardio dianggap sebagai salah satu latihan yang paling penting dalam setiap program diet & kebugaran karena dapat membantu meningkatkan energi & otot, sekaligus membantu kamu tidur lebih baik.

Berikut ini adalah 5 latihan kardio sederhana yang dapat menurunkan berat badan kamu tanpa harus pergi ke gym.

1. Jogging

Jogging dapat kamu lakukan di gym maupun di sekitar rumah kamu. Ketika dilakukan setiap hari selama 30 sampai 60 menit, jogging membantu menjaga dan menurunkan berat badan karena membakar banyak kalori. Jogging juga meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan otak, menguatkan tulang, sendi dan otot.Garnier Face Wash Alfaonline

2. Lompat Tali

Lompat tali atau skipping, adalah cara menurunkan berat badan yang baik di rumah. Latihan ini berfokus pada berbagai otot di kedua tubuh bagian atas dan bawah. Melakukan lompat tali selama setidaknya 30 menit setiap hari akan memperkuat otot-otot di bahu, lengan, dada, paha, punggung dan kaki.

3. Berenang

Kebanyakan orang menikmati berenang di kolam renang, jadi mengapa tidak mengubah kebiasaan berenang sebagai bentuk latihan? Berenang cocok untuk segala umur. Berenang bekerja ke seluruh tubuh kamu, namun sebagian besar menargetkan otot punggung, bahu, dan lengan. Berenang juga meningkatkan fleksibilitas tubuh kamu, mengingkatkan daya tahan tubuh, denyut jantung, dan membantu kamu menjaga dan menurunkan berat badan dengan sehat.

4. Bersepeda

Bersepeda adalah latihan dan alasan terbaik untuk keluar rumah. Kamu dapat membuat jadwal bersepeda, atau langsung menerapkannya dalam rutinitas harian seperti bersepeda ke tempat kerja. Bersepeda yang dilakukan dengan teratur akan membantu kamu membakar kalori, mengecilkan paha dan betis, serta meningkatkan kekuatan otot-otot kaki.

5. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah cara paling aman untuk latihan menurunkan berat badan, bahkan menyenangkan ketika kamu melakukannya dengan teman-teman. Berjalan kaki dapat memperkuat otot-otot kaki, menurunkan tekanan darah, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kesehatan jantung. Cara terbaik untuk melakukan latihan kardio ini yaitu dengan berjalan setiap hari dengan intensitas waktu selama 30 menit atau lebih.

Cari pembersih wajah setelah latihan? Alfaonline jual pembersih wajah terlengkap.
Pengiriman GRATIS* Belanja Online Murah & Mudah di Alfaonline!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here