Lays Doritos Cheetos Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021, Kenapa?

Ternyata Ini Alasan Dibalik Snack Lays Doritos Cheetos Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021 Dari PT Indofood Fritolay Makmur & Pepsico.

lays doritos cheetos
photo: doc. pribadi

Hoax atau fakta, ternyata inilah kebenaran yang disampaikan mengenai merek camilan yang namanya sudah menggandrungi masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun lamanya. Lays, Cheetos, dan Doritos dikabarkan akan berhenti produksi mulai Agustus 2021 ini. Kabar tersebut ternyata dinyatakan benar dan sudah diakui oleh Indofood sendiri. Ketiga camilan renyah tersebut memang hasil produksi Indofood Fritolay Makmur.

Baca juga: Review Citra Raja Ampat Gel Face Cleanser Terbaru, Bawa Suasana Pulau Di Rumah!

Kenapa Lays Doritos Cheetos Berhenti Produksi? Apa Kata Indofood & PepsiCo?

Berhentinya produksi ketiga makanan ringan tersebut di Indonesia dasarnya dikarenakan selesainya masa perjanjian lisensi antara PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo. Fritolay sendiri merupakan anak perusahaan PepsiCo yang berpusat di Amerika Serikat. Jadi, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk akan membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dengan nilai transaksi berjumlah Rp 494 miliar.

Dengan akan dilakukannya transaksi pembelian saham oleh Indofood CBP, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensinya dengan PepsiCo. Hal ini mengakibatkan produk-produk yang didistribusikan oleh PepsiCo ke Indonesia harus turut diberhentikan, diantaranya snack keripik jagung dan kentang Lays, Cheetos, dan Doritos. Pemberhentian produksi mulai berlaku 6 bulan ke depan yang mana berarti Lays, Doritos, dan Cheetos akan berhenti produksi mulai Agustus 2021.

Lalu, bagaimana respon masyarakat?

lays doritos cheetos
photo: doc. pribadi

Tidak dipungkiri, ketiga snack tersebut memiliki banyak penggemarnya untuk dijadikan teman ngemil. Selain karena mudah dinikmati, rasanya juga sangat beragam dan memiliki cita rasa yang enak. Lalu, bagaimana dengan respon masyarakat setelah mendengar kabar tersebut? Berikut beberapa respon yang kami ambil dari twitter.

 

 

 

Bagaimana dengan pendapatmu sendiri? Kasih komentar ya. Ups, jangan terbawa perasaan sedih dulu ya, karena kamu masih bisa menikmati Lays, Doritos, dan Cheetos di Alfamart Online.

BELI CHEETOS KESUKAANMU DI SINI

BELI LAY’S KESUKAANMU DI SINI

BELI DORITOS KESUKAANMU DI SINI

Baca juga: Begini Cara Bikin Akun, Log in, Download & Invite Orang di Aplikasi Clubhouse!

temukan promo terbaru #darirumahaja di alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here