Yuk Kenalan dengan LINE Story, Teman Update Stories Menarik Sepanjang Hari!

LINE mengeluarkan fitur terbarunya di tahun 2019 ini, yaitu LINE Story yang bisa kamu gunakan untuk update stories, tidak hanya di Instagram dan WhatsApp.

LINE Story - Alfacart

Melakukan posting di media sosial semakin marak digemari banyak orang belakangan ini. Tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, hal yang sama juga terjadi pada masyarakat belahan dunia lainnya. Perkembangan di bidang komunikasi ini memang sangat terlihat perkembangannya. Mulai dari penggunaan ponsel yang awalnya hanya untuk menelepon dan mengirim pesan saja, sudah menambahkan fitur-fitur yang mendukung penggunaan sosial media. Baik itu pembesaran ukuran memori, kualitas kamera, dan lain-lain. Yang jelas, untuk mendukung kualitas posting di sosial media lebih baik dan kekinian.

Tidak hanya kata-kata, kehadiran Instagram memberikan gebrakan baru untuk membuat update posting berupa gambar dan video. Seiring berkembangnya teknologi, Instagram pun mengeluarkan fitur IG Story untuk keperluan update status dalam bentuk video, gambar, atau teks berdurasi 15 detik. Hal ini, membuat perusahaan komunikasi lainnya turut mengembangkan kualitas aplikasi mereka, diantaranya WhatsApp dan LINE.

Baca juga: Bijak Update Kata-kata Positif di Status Media Sosial

LINE, akhir-akhir ini baru saja menciptakan LINE Story yang menambah kepuasan kamu untuk melakukan posting di media sosial LINE. Bentuk posting yang dilakukan sama seperti story di media sosial lainnya, diantaranya teks, video, dan foto. Bahkan, yang paling menarik dari aplikasi ini yaitu semakin banyaknya efek dan sticker yang ditawarkan bagi penggunanya. Lucu-lucu dan cukup berbeda dibandingkan Instagram dan WhatsApp.

Kenalan dengan LINE Story, Bagaimana Cara Menggunakannya?

sumber: line

Sebelum merasakan pengalaman baru bersama LINE Story, kamu harus memperbaharui aplikasi LINE di smartphone kamu ke dalam versi 9.7.0 untuk Android dan versi 9.7.5 untuk iOS. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

  1. Buka aplikasi LINE versi terbaru yang sudah ada di smartphone kamu, lalu pilih menu “Timeline”.

    sumber: doc. pribadi
  2. Untuk membuat story terbaru, pilih “Add story” atau tanda “+” di kanan ujung bawah.

    sumber: doc. pribadi
  3. Pilih bentuk posting yang ingin kamu lakukan, baik berupa teks, foto, atau video. Untuk video dapat merekam selama 15 detik.

    sumber: line
  4. Kamu akan menemukan banyak pilihan efek atau LINE sticker yang membuat posting-an kamu lebih menarik dan kekinian.

    sumber: kompas
  5. Setelah selesai, klik tombol ikon pesawat kertas di ujung kanan bawah untuk mengunggah story.

    sumber: line

Story yang kamu update akan muncul selama 24 jam dan otomatis terhapus dari timeline. Kamu juga dapat menyimpan story atau merahasiakannya dari beberapa teman yang kamu pilih untuk tidak melihat story kamu.

Melihat Posting Teman di LINE Story

sumber: line

Selain membuat story kamu sendiri, kamu juga bisa melihat posting-an temanmu sendiri. Untuk melakukan ini, kamu mempunyai dua pilihan. Pertama, kamu bisa melihatnya di timeline atau home akun LINE temanmu.

LINE Story juga menyediakan fitur like dan comment agar kamu dan teman tetap dapat berinteraksi dan membuat jarak terasa lebih dekat. Komentar yang kamu sampaikan akan secara otomatis masuk ke dalam halaman chat di LINE loh! Mudah dan sederhana, ya?

Jadi, jangan lupa untuk segera update aplikasi LINE kamu ke dalam versi yang terbaru ya biar kamu semakin kekinian dan lebih kreatif untuk membuat stories yang paling menarik!

Baca juga: Ini 3 Zodiak Habiskan THR dengan BELANJA! Kamu Salah Satunya ?

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here