Logo Masker Tuna Rungu Viral, Inovasi Masker Khusus Disabilitas Terbaru

Banyak Beredar Gambar Logo Masker Tuna Rungu Terbaru Berbentuk Telinga Yang Sedang Viral Di Sosial Media. Cari Tahu Kenapa Yuk!

logo masker tuna rungu
Hand photo created by freepik – www.freepik.com

Panduan protokol kesehatan di suasana pandemi virus COVID-19 ini memang harus dipatuhi secara wajib oleh seluruh kalangan. Tanpa terkecuali, saudara kita yang merupakan kaum disabilitas. Dengan keadaan saat ini, banyak orang atau para inovator yang juga turut senang membuat berbagai inovasi demi berjalannya protokol kesehatan dengan lancar. Peduli akan sesama tentu adalah kunci utamanya. Lalu, bagaimana dengan mereka yang mengalami gangguan pendengaran atau tuli? Jelas sekali bahwa mereka dapat berkomunikasi dengan membaca mimik bibir dan bahasa isyarat.

Sebelumnya, kamu pasti sudah pernah melihat ramainya pemberitahuan masker transparan yang dirancang sebagai masker khusus tuna rungu. Masker tersebut berbentuk seperti masker biasa pada umunya, tetap menutupi bagian hidung hingga dagu. Hanya saja, bagian tengah masker tersebut dibuat menggunakan bahan transparan yang memperlihatkan bagian mulut saja supaya komunikasi dengan mereka dapat berjalan lancar tanpa kesalahan penyampaian pesan.

Baca juga: “Ko Alex”, Promo Kirim Paket Alfamart Layanan Alfatrex Diskon 50% Di Februari 2021

Viral! Logo Masker Tuna Rungu Bantu Kaum Tuli Berbentuk Sticker Telinga

logo masker tuna rungu
photo: kompas

Sebuah inovasi terbaru akhir-akhir ini muncul untuk membantu kaum disabilitas yang mengalami gangguan pendengaran untuk tetap melindungi sesama kita di tengah kondisi masih meningkatnya angka penyebaran virus corona di Indonesia. Kenyataan ini ternyata membuat kita harus sama-sama menyadari kebutuhan satu dengan yang lainnya. Salah satunya tindakan yang dilakukan oleh Banyubening dalam akun twitternya @puspaswarna pada tanggal 8 Feb 2021 lalu yang menyebarkan gambar masker biasa namun ditempeli sticker bergambar telinga yang menggunakan alat bantu dengar.

Gambar tersebut ternyata merujuk pada tujuannya untuk mensosialisasikan logo masker tuna rungu dengan gambar telinga yang menggunakan alat bantu dengar agar mereka yang mengalami gangguan pendengaran dapat dipahami oleh yang lainnya demi keefektifan suatu komunikasi dan menghindari kesalah pahaman. Melalui tweet-nya tersebut, ia meminta untuk menyebar luaskan logo masker tersebut agar banyak diketahui masyarakat luas. Dilansir dari Kompas pun, ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) menyampaikan bahwa adanya inovasi tersebut sangat membantu dan mempermudah khalayak luas untuk mengenali mereka.

Nah, jika mencari masker transparan mulai sulit, kamu bisa loh cetak sendiri logo masker wajah khusus tuna rungu ini, dijadikan sticker lalu tempelkan di masker yang dipakai. Yuk, bantu sebar luaskan berita ini supaya banyak sesama kita yang membutuhkannya bisa melakukan protokol kesehatan dengan baik tanpa kesulitan.

Baca juga: Review Masker Duckbill Sensi, Beneran Bisa Dicuci?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here