Manfaat Teh Basi Untuk Perawatan Rambut dan Kulit

Manfaat Teh Basi Untuk Perawatan Rambut dan Kulit

Kamu suka minum teh? Banyak khasiat yang bisa kamu dapatkan dari minum teh, tapi apakah kamu tahu kalau teh tidak hanya bermanfaat ketika masih layak diminum teh yang sudah basi pun ternyata memiliki manfaat yang tidak kalah dari teh yang masih layak minum. Cara untuk mendapatkan khasiat dari teh yang sudah basi ini tentunya bukan dengan cara meminumnya, kalau kamu sampai meminum teh basi ini tentunya akan menimbulkan masalah pada tubuh kamu, karena teh basi ini hanya untuk perawatan luar tubuh ya Alcartian!

Manfaat Teh Basi Untuk Perawatan Rambut dan Kulit

  1. Menghitamkan Rambut Beruban

    Uban biasanya dikaitkan dengan para lansia, tapi sekarang sudah tidak sedikit juga jumlahnya dimana pemuda atau pemudi yang sudah memiliki uban dikepalanya. Memiliki uban bagi sebagian orang dapat mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di tempat umum, buat kamu yang masih muda dan ingin memperbaiki penampilan kamu bisa mencoba teh basi untuk menghitamkan kembali rambut kamu. Caranya kamu cukup menyiramkan teh yang sudah didiamkan selama semalaman, cukup siramkan ke sela-sela rambut secara merata. Sebaikya sebelum menggunakan teh basi kamu keramas terlebih dahulu begitu juga setelahnya.

  2. Mengatasi Ketombe Pada Kulit Kepala

    Masalah ketombe sangatlah mengganggu dan terkadang membuat resah. Ketombe yang muncul di kulit kepala yang kering karena tidak memiliki asupan nutrisi yang baik. Oleh karena itu, nutrisi bagi kulit kepala dapat didapatkan melalui teh basi. Teh basi memiliki kandungan vitamin yang mampu membantu pemulihan kulit kepala dari ketombe. Caranya kamu cukup menyiramkan teh yang sudah didiamkan selama semalaman, cukup siramkan ke sela-sela rambut secara merata sambil dipijat-pijat pada bagian kulit kepala. Sebaikya sebelum menggunakan teh basi kamu keramas terlebih dahulu begitu juga setelahnya.

  3. Menghilangkan Kantung Mata Hitam

    Jika waktu tidur kamu kurang dan kamu juga merasa lelah, biasanya kantung mata kamu akan menghitam. Kantung mata yang menghitam ini biasa disebut “mata panda”, dimana keadaan seperti ini bisa mengganggu penampilan kamu. Kantung mata hitam bisa dihilangkan dengan cara menggunakan teh basi. Yang perlu kamu lakukan adalah cukup merendam wajah ke dalam teh basi atau cukup dioleskan pada bagian yang diperlukan, biarkan hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih.

  4. Menghilangkan Jerawat

    Jerawat juga bisa dihilangkan dengan menggunakan teh basi, caranya kamu cukup menggunakan teh basi yang sudah didiamkan selama 24 jam, bisa menggunakan teh celup. Yang dapat kamu gunakan adalah kantung teh celup yang sudah didiamkan selama 24 jam, gunakanlah kantung teh celup tersebut dengan menempelkannya di atas jerawat selama 10 menit, angkat, dan kemudian bilas dengan air hangat untuk dibersihkan.

 

Baca juga: Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh

 

Yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan teh basi sebagai sarana perawatan rambut dan kulit adalah:

  • Perhatikan tempat penyimpanannya, usahakan tetap bersih.
  • Menggunakan teh basi bisa menjadikan sarang bakteri pada bagian tubuh jika tidak dibersihkan dengan baik.
  • Jika teh basi terminum dapat membahayakan tubuh anda akibat sel darah merah yang rusak.
  • Teh basi yang tidak sengaja terminum juga dapat menyebabkan koma.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan teh basi, namun tetap harus memperhatikan kebersihan dalam prakteknya ya!

Kamu cari produk teh? Alfacart.com jual teh dengan harga yang kompetitif! Beli teh atau keperluan lainnya ya di Alfacart.com!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here