Masker Peel Off vs Masker Sheet, Mana yang Lebih Baik?

Masker Peel Off vs Masker Sheet, Mana yang Lebih Baik?

Sumber: <a href="http://www.freepik.com">Designed by prostooleh / Freepik</a>
Masker Peel Off vs Masker Sheet, Mana yang Lebih Baik?

Berbicara mengenai perawatan wajah memang tidak ada habisnya. Bagi para wanita merawat kesehatan kulit wajah memang sangat penting. Tak semata untuk kesehatan, perawatan kulit wajah juga dilakukan untuk membuat kulit wajah bersih sehingga lebih percaya diri.

Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan masker. Di samping membersihkan wajah dengan pembersih wajah dan pelembab, masker juga berguna untuk mendukung perawatan kulit Anda. Ada beragam jenis masker wajah. Ada yang berupa cream dan berbentuk masker peel off, ada juga yang berupa lembaran atau disebut dengan masker sheet. Namun apa perbedaan keduanya? Berikut kita akan membahas Masker Peel Off vs Masker Sheet, Mana yang Lebih Baik?

Masker Peel Off

Sumber: https://www.news31.al/wp-content/uploads/2018/03/maske.jpg

Jenis masker yang satu ini memiliki bentuk krim. Cara menggunakannya adalah dengan membaurkan krim ke seluruh wajah. Namun tidak untuk area mata dan bibir. Kemudian diamkan hingga masker menjadi kering dan cabut secara perlahan. Kandungan di dalam jenis masker krim ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Masker ini juga dapat menjadikan pori-pori lebih bersih dari sisa-sisa bekas makeup.

Umumnya penggunaan masker peel off ini tidak memiliki kendala bagi tipe kulit kering, normal dan berminyak. Tapi bagi Anda yang memiliku kulit sensitif sebaiknya melakukan tes terlebih dulu sebelum menggunakan jenis masker ini. Jika tidak cocok umumnya wajah akan menjadi memerah setelah menggunakan masker peel off ini.

Salah satu jenis masker peel off yang bisa Anda coba ialah Vienna Black Mud. Masker spa dengan lumpur hitam alami ini memberikan energi pada kulit karena kaya akan mineral. Masker ini juga membantu Anda membersihkan pori-pori dan membantu kulit tampak putih dan cerah. Tersedia dalam kemasan sachet yang dapat digunakan 1 hingga 2 kali bergantung pada pemakaian Anda.

Sumber: https://cs1.alfacart.com/product/1028407/_3_2_322115_0_0.jpg
Masker Peel Off Black Mud dari Vienna

Masker Sheet

Sumber: https://www.foreo.com/mysa/wp-content/uploads/sites/2/2017/12/Sheet-Mask-Survey-850x477.jpg
Masker Peel Off vs Masker Sheet, Mana yang Lebih Baik?

Masker sheet atau sheet mask merupakan masker wajah berupa lembaran tipis yang berbentuk sesuai dengan wajah. Penggunaan masker ini lebih sederhana, yakni cukup dengan menempelkan masker di kulit wajah dengan menyesuaikan bentuk wajah Anda. Jenis masker ini memiliki efek menenangkan karena memiliki essence. Masker ini cocok digunakan dalam kondisi wajah yang sudah bersih. Maka ada baiknya Anda mencuci muka Anda terlebih dulu sebelum menggunakan masker ini. Masker wajah ini cocok digunakan untuk jenis kulit normal maupun sensitif.

Salah satu masker sheet yang digemari adalah masker bengkoang. Bengkoang memang memiliki banyak manfaat diantaranya, mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam, dan menghilangkan minyak di wajah. Tak heran masker dengan ekstrak bengkoang menjadi favorit karena dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan kulit wajah. Salah satu masker sheet yang bisa Anda coba ialah Vivelle Mask Bengkoang.

Sumber: https://cs1.alfacart.com/product/1028407/_1_0_109436_0_0.jpg
Masker sheet dengan ekstrak bengkoang dari Vivelle

Itu tadi sekilas perbedaan mengenai masker peel off dan masker sheet. Di samping kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentunya Anda harus memilih masker mana yang cocok untuk Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Jadi di antara masker Peel Off vs masker Sheet, mana yang lebih baik?

Nikmati promo DANDANESIA! Dapatkan diskon hingga 20% untuk produk-produk kecantikan hanya di Alfacart.com!

Sumber: https://cs1.alfacart.com/media/images/manage_banner/177/SIS-DANDAN-main-banner.png

Baca juga: Cara Membuat Freckles Makeup Yang Sedang Tren Saat Ini, Pakai Apa Saja Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here