Mengenal Ragam Sajian Minuman Dari Biji Kopi

Mengenal Ragam Sajian Minuman Dari Kopi

Indonesia yang merupakan negara produsen dan negara eksportir kopi sudah tentu memiliki banyak varian biji kopi berkualitas dan tentunya sudah terkenal tidak hanya di dalam negeri tapi juga sudah terkenal hingga ke manca negara. Kopi-kopi khas Indonesia yang sudah Go Internasional diantaranya adalah Kopi Luwak, Kopi Gayo, Kopi Jawa, Kopi Kintamani dan masih banyak lagi varian lainnya. Secara global kopi yang umum dikenal jenisnya adalah Kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Untuk menikmati kopi agar cita rasa dan aroma khasnya optimal tentu perlu di racik dengan cara dan teknik khusus, buat kalian yang pecinta kopi, banyak cara untuk menikmati kopi loh! Berikut adalah ragam sajian minuman kopi seperti Espresso, Kopi Tubruk dan Kopi Instan.

Mengenal Ragam Sajian Minuman Dari Biji Kopi

  1. Espresso

    Espresso adalah cara penyajian kopi yang dibuat dengan cara mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling menggunakan uap panas tekanan tinggi. Espresso juga dapat disajikan dengan berbagai olahan lain, biasanya espresso sering dikombinasikan dengan susu dan air panas. Adapun minuman olahan yang terbuat dari bahan dasar espresso diantaranya adalah:

    – Espresso con panna, espresso yang diberi krim kocok di atasnya.
    – Espresso macchiato, espresso yang diberi susu berbuih di atasnya.
    – Americano, espresso dengan ditambah air panas.
    – Cappuccino, terbuat dari espresso, susu yang diuapkan, dan susu berbuih.
    – Caffe latte, terbuat dari espresso dan susu yang diuapkan. Untuk membuat caffe latte, isi cangkir dengan 1,5 oz. espresso, dan tuangkan uap susu ke atasnya sampai 7/8 penuh.

  2. Kopi Tubruk

    Kopi Tubruk merupakan cara penyajian kopi yang khas dan asli dari Indonesia, cara penyajian seperti ini paling diminati di pulau Bali dan Jawa. Kopi tubruk ini diracik dengan cara memasak biji kopi bersama dengan gula. Kopi tubruk juga merupakan cara yang paling mudah untuk menyajikan kopi, kopi tubruk juga paling nikmat jika diminum sambil menikmati pisang goreng. Adapun minuman olahan dari kopi tubruk diantaranya adalah:

    – Kopi Susu, terbuat dari kopi tubruk yang ditambahkan dengan susu kental manis.
    – Kopi Joss, terbuat dari bahan sama dengan kopi tubruk namu perbedaannya kopi joss ditambahkan sepotong arang yang masih merah membara kedalam gelas kopi.
    – Kopi Tubruk mix Jus Alpukat, varian yang satu ini merupakan varian yang kalah terkenal ketimbang varian lainnya, varian ini adalah kopi tubruk yang dicampur dengan jus alpukat.

  3. Kopi Instan

    Kopi instan, atau bisa juga dibilang dengan kopi bubuk dan kopi cepat saji, cara penyajian kopi instans sangat mudah hanya perlu menyeduh koi instans dengan air panas yang mendidih. Kopi instant merupakan minuman yang berasal dari biji kopi yang diseduh dan diproses melalui pengeringan beku atau pengeringan semprot, dan setelah itu bisa direhidrasi. Adapun varian kopi instant adalah NESCAFE, TOP Kopi, Kapal Api dan banyak lainnya.

Cari Kopi di Alfacart! Alfacart Jual Kopi & Krimer dengan harga yang kompetitif. Alfacart Belanja Online Jadi Dekat!

Beli Kopi & Krimer Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here