10 Menu Takjil Paling Favorit Sepanjang Masa! – Ngobral Eps. 40

Menu takjil paling favorit untuk berbuka puasa, yang mana favorit kalian?

Menu takjil paling favorit untuk berbuka puasa
Sumber: Party photo created by lifeforstock – www.freepik.com

Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa. Salah satu yang identik dengan bulan suci Ramadhan ini ialah menu takjil Ramadhan berupa minuman & makanan buka puasa. Mulai dari jajanan buka puasa berupa takjil, minuma segar untuk buka puasa, hingga ke menu utama.

Ada banyak makanan untuk buka puasa yang hanya bisa kamu temui ketika bulan puasa. Pada hari-hari biasa, sulit untuk menemukan menu Ramadhan tersebut. Itulah mengapa, menu buka puasa menjadi sangat spesial. Kalaupun ada, dijamin makanan dan minuman buka puasa atau takjil ini akan terasa lebih nikmat ketika disantap saat berbuka puasa. Nah, kira-kira apa sajakah yang masuk ke daftar menu takjil favorit sepanjang masa?

10 Menu Takjil Paling Favorit untuk Berbuka Puasa

Gorengan menjadi salah satu takjil yang paling dicari. Bahkan, beberapa orang lebih memilih menikmati gorengan ketimbang makanan berat saat sedang lapar.

Sumber: Food photo created by freepik – www.freepik.com

Kolak juga menjadi menu buka puasa andalan, lho! Campuran dari rasa gurih dan manisnya membuat kolak cocok menjadi makanan untuk buka puasa.

Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/50/Kolak_Khas_Ramadhan.jpg

Teh manis menjadi takjil favorit yang pas banget jika disandingkan dengan gorengan. Nggah heran banyak yang menjadikan teh manis menjadi minuman buka puasa.

Sumber: Background photo created by topntp26 – www.freepik.com

Kurma punya rasa manis yang dapat menggantikan kadar gula dalam darah yang kurang saat berpuasa seharian. Cocok banget nih menjadi makanan buka puasa.

Sumber: http://cdn2.tstatic.net/style/foto/bank/images/kurma_20170603_155924.jpg

Biji Salak yang punya citarasa manis dengan tekstur kenyal membuat menu Ramadhan yang satu ini spesial banget!

Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ce/Kolak_biji_salak.jpg

Lontong isi juga menjadi favorit para pecinta takjil, terutama tim asin. Kandungan karbohidratnya menjadikan makanan untuk buka puasa ini dapat mengembalikan energi.

Sumber: https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2017/8/5/0/0_1040de88-5a34-4254-9f8e-0928019e2a45_620_354.jpg

Kerupuk Mie menjadi menu Ramadhan yang simpel dan murah. Tinggal ditambahkan dengan bumbu kacang, jadilah makanan buka puasa murah dengan rasa yang mantap!

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Kerupuk_mi_kuning.JPG

Es Buah jadi salah satu menu takjil favorit sepanjang masa. Salah satunya es timun suri yang hanya muncul saat bulan Ramadhan!

Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/3e/Fruit_cocktail.JPG/800px-Fruit_cocktail.JPG

Es Kelapa menjadi minuman buka puasa yang pas banget untuk menyegarkan tubuh. Air kelapa dapat meredakan hawa panas dalam tubuh yang muncul saat berpuasa. Seger banget!

Sumber: https://www.antero.co/wp-content/uploads/2018/02/Resep_Mudah_Membuat_Es_Kelapa_Muda_Aneka_Rasa_Spesial_i52dlz-696×439.jpg

Bubur Sumsum yang terbuat dari tepung beras dan santan punya tekstur lembut dan cita rasa perpaduan gurih dan manis yang ngangenin banget!

Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/4d/Jenang_Sumsum.jpg
Itu tadi 10 menu takjil favorit sepanjang masa yang cocok buat jadi referensi menu buka puasa kalian. Biar makin afdol, yuk tonton video Ngobral episode 40 berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here