Mudah, Begini Resep Menu Minuman Hits Cheese Tea di Rumah Sendiri!

Resep Menu Minuman Hits Cheese Tea
Resep Menu Minuman Hits Cheese Tea (Foto: HelloGiggles)

Resep Menu Minuman Hits Cheese TeaKeju sedang populer akhir-akhir ini. Aneka jenis makanan bisa saja digabungkan dengan keju sebagai tambahan dari bahan masakan utamanya yang jelas membuat makanan tersebut jadi lebih unik, khas, dan berbeda. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya keju biasa digunakan sebagai topping untuk roti, kue, dan isian martabak. Lalu muncul cheesecake asal Jepang yang segera hits dan viral serta keju mozarella yang merupakan keju lelehan untuk ditambahkan pada ayam geprek, masakan mie, dan apapun yang menambah keunikan dan kenikmatan rasa makanan berkat keju mozarella tersebut.

Sampai saat ini, keju masih belum kehilangan kepopulerannya. Tidak hanya di makanan, bahkan untuk produk minuman pun mulai menggunakan keju sebagai tambahannya. Cheese Tea, siapa yang belum pernah mendengar nama minuman satu ini? Dibayangkan dari namanya, minuman ini kita bayangkan seperti campuran antara teh dan keju yang menyatu. Namun, tidaklah demikian. Keju yang digunakan pada Cheese Tea juga bukan keju parut ataupun keju slice, melainkan busa keju atau cheese foam sehingga tidak memberikan rasa asin seperti keju biasa. Busa keju dan tehnya pun tidak tercampur, melainkan seperti membuat 2 layer warna dalam satu gelas.

Baca juga: Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Cheese Tea pertama kali muncul di Taiwan, negara pelopor minuman bubble tea yang mengenalkan berbagai jenis minuman unik dari teh. Mereka kembali ingin membuat menu minuman terbaru yang enak, berbeda dari biasanya, hingga bisa viral dan menjadi minuman hits yang disukai banyak masyarakat. Akhirnya, terciptalah Cheese Tea yang tak hanya populer di Taiwan, namun sudah menyebar ke Asia Tenggara dan masuk ke Indonesia. Beberapa gerai teh di Indonesia juga sudah menjual minuman perpaduan teh dan keju ini.

Cheese Tea (Foto: clubber.info)

Selain membelinya di beberapa gerai teh, sebenarnya anda masih dapat membuatnya sendiri di rumah. Dengan mengetahui resep menu minuman hits Cheese Tea ini, anda tidak perlu repot-repot pergi mencarinya atau takut kehabisan. Bahkan khawatir gerai tersebut sedang tutup. Jadi, mari kita pelajari resep menu minuman hits Cheese Tea yang sedang viral ini dan bisa anda nikmati sesuai selera.

Resep Menu Minuman Hits Cheese Tea

Untuk membuat Cheese Tea, sediakan bahan-bahan dan perlengkapan berikut:

  • 1 bag bubuk teh
  • Gula secukupnya
  • Sendok
  • Mangkuk
  • Gelas plastik bening
  • Hand blender

Untuk cheese foam:

  • 1/4 sdm susu kental
  • 1 mangkuk krim kental
  • 1/4 heavy cream cheese
  • 1 mangkuk light cream cheese
  • 2 sdm gula

Cara Membuatnya:

  1. Seduh teh dengan gula dalam gelas (seperti membuat minuman teh biasa)
  2. Siapkan Cheese Foam: Campurkan semua bahan cheese foam ke dalam satu wadah mangkuk besar. Aduk hingga mengental dengan menggunakan hand blender.
  3. Tuangkan es batu ke dalam gelas plastik bening, ikuti dengan teh yang sudah diseduh namun jangan diisi penuh.
  4. Setelah itu, sendokkan cheese foam di atas teh seduh hingga memenuhi area mulut gelas (cheese foam akan mengapung di atas teh)
  5. Cheese Tea buatan anda sendiri sudah dapat dinikmati.

Untuk menikmati minuman hits Cheese Tea ini juga tidak asal. Anda tidak dianjurkan menggunakan sedotan bahkan mengocoknya. Tampilan 2 layer warna teh dan cheese foam-nya memang tidak boleh tercampur karena akan mempengaruhi rasa. Anda dapat memiringkan gelas hingga 45 derajat dan meminumnya langsung dari mulut gelas. Sesap perlahan antara busa keju atau cheese foam dengan teh dan rasakan kenikmatannya di dalam indera pengecap anda sendiri.

Baca juga: Cara Membuat Nugget Pisang Camilan Hits Jaman Sekarang

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here