Perbedaan Mascara Maybelline Hypercurl Asli dan Palsu, Wajib Tau Supaya Nggak Ketipu!

Cari tau ciri-ciri maskara Maybelline asli & palsu. Kalian wajib tau, supaya nggak ketipu!

Perbedaan maskara Maybelline asli dan palsu
Sumber: doc. pribadi | Perbedaan maskara Maybelline original & palsu

Maybelline sudah menjadi salah satu brand kosmetik yang sudah akrab dan familiar bagi para wanita Indonesia. Salah satu produk favoritnya, ialah mascara Maybelline waterproof. Sayangnya, ketenaran dari brand makeup Maybelline ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuat produk Maybelline palsu. Berikut, kita akan membahas perbedaan mascara Maybelline Hypercurl asli dan palsu.

Mascara Maybelline Waterproof memiliki beberapa varian, seperti mascara Maybelline Barbie atau mascara Maybelline kuning, maskara Maybelline Magnum, Mascara Maybelline Hypercurl, dan lainnya. Maskara maybelline untuk memanjangkan bulu mata ini, banyak digemari karena merupakan maskara waterproof atau maskara tidak luntur. Banyaknya muncul mascara Maybelline murah ini harus diwaspadai, karena bisa saja merupakan maskara Maybelline palsu.

Ciri-ciri Maskara Maybelline Asli & Palsu

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Jika kedua maskara Maybelline asli dan palsu disejajarkan, mungkin kita dapat membedakannya. Salah satu cara mudah membedakannya, ialah dari tulisan yang ada pada kemasan yang mulai pudar. Tapi, bagaimana jika hanya ada satu maskara saja? Mungkin, akan lebih sulit membedakannya. Nah, berikut kita akan membahas perbedaan mascara Maybelline Hypercurl Volum Express asli dan palsu.

Kemasan Asli Maskara Maybelline Hypercurl

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi
Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Pertama, dari sisi penjelasan ingredients yang ada di kemasan, maskara Maybelline palsu memiliki ukuran tulisan yang lebih besar, dibandingkan dengan maskara asli. Dari sisi plastik kemasan pembungkusnya pun, maskara Maybelline original dikemas dengan lebih rapi. Kemudian, pada maskara Maybelline asli juga ada keterangan nomor BPOM, pada plastik pembungkus di bagian tutup maskara. Berbeda dengan maskara Maybelline palsu atau KW yang tidak memiliki keterangan BPOM di kemasannya.

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi
Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Nah, kalau yang satu ini lumayan tricky. Tulisan “The Hypercurl Volume Express Waterproof” yang ada pada kemasan maskara Maybelline palsu, sebenarnya merupakan kemasan lama dari maskara Maybelline original atau asli. Jadi, bisa saja saat kamu membeli, penjual akan mengatakan, jika maskara ini merupakan maskara asli dengan kemasan lama yang dijual murah, untuk menghabiskan stock. Jadi, selain dari kemasan kalian juga harus mengetahui perbedaan mascara Maybelline Hypercurl Volum Express asli dan palsu dari sisi lainnya. Perbedaan lainnya, ialah Maskara Maybelline original memiliki keterangan expired date, pada bagian kemasannya.

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi
Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Perbedaan lainnya, terlihat dari label yang ada di bagian bawah maskara. Selain perbedaan warna, lagi-lagi tulisan yang ada pada label maskara Maybelline palsu lebih mudah pudar dibandingkan dengan maskara Maybelline Hypercurl asli. Kemudian, dari sisi barcode, juga keduanya berbeda, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Kuas & Tekstur Maskara Maybelline Hypercurl Asli

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi
Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Kalau perbedaan yang satu ini, memang bisa kalian lihat setelah membuka kemasan. Jadi, tentunya bisa kalian ketahui setelah kalian membeli maskara Maybelline ini terlebih dulu. Maskara Maybelline untuk memanjangkan bulu mata ini memiliki bentuk kuas maskara yang sedikit membengkok pada maskara Maybelline asli. Sedangkan maskara palsunya, memiliki bentuk yang lurus dan lebih pendek.

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Doc. Pribadi

Perbedaan lain yang bisa kita lihat, ialah dari tekstur maskara. Maskara Maybelline palsu ini memiliki tekstur jauh lebih cair dibandingkan maskara Maybelline asli. Dari segi aroma pun, maskara Maybelline palsu memiliki bau kimia bercampur dengan bau sedikit tengik.

 Harga Maybelline Mascara Volume Express

Perbedaan maskara Maybelline asli & palsu
Sumber: Alfacart.com

Salah satu cara paling mudah dalam menemukan perbedaan mascara Maybelline Hypercurl asli dan palsu tentunya ialah dari harganya. Maskara Maybelline Hypercurl Volume Express asli ini kami dapatkan dengan cara beli online di Alfacart.com, dengan harga awal Rp 77.200 dan diskon menjadi Rp 41.800. Sedangkan maskara Maybelline palsu atau KW, kami beli di salah satu E-Commerce ternama di Indonesia dengan harga hanya Rp 10.000 saja! Kalau perbedaan harganya sangat signifikan, tentu mudah untuk mengetahui apakah maskara Maybelline ini asli atau palsu.

Tapi, bagaimana jika harga yang dibanderol cukup nanggung, seperti misalnya Rp 30.000 atau Rp 35.000? Untuk ukuran maskara Maybelline original harganya terlalu murah, tapi untuk ukuran maskara Maybelline palsu harganya terlalu mahal. Salah satu cara menaggulanginya, ialah dengan beli Maskara Maybelline langsung di official store atau jika kalian mau beli secara online, pilihlah platform terpercaya, seperti Alfacart.com. Kalian bisa mendapatkan produk makeup Maybelline dari Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan yang tentunya sudah terjamin original 100%!

Harga Maybelline Mascara Volum Express Rp 41.800! Beli di Sini!

Baca juga: Review Pensil Alis Murah, Viva, Wardah & Fanbo, Harga 35 Ribuan!

Nah, itu tadi ciri-ciri maskara Maybelline asli & palsu, yang bisa kamu jadikan acuan dalam membeli maskara Maybelline. Kalau sudah terlanjur membeli dengan harga murah, dan ternyata berdasarkan perbedaan di atas maskara yang kalian beli ternyata palsu, ada baiknya untuk stop pemakaian maskara tersebut, karena dapat berbahaya. Selalu bijak dalam membeli makeup dan be safe ya, Alcartian!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here