POP MIE Pake Nasi Terbaru, Nasinya Beneran Nih?

POP MIE Pake Nasi terbaru, nasinya beneran nih?? Yuk cek reviewnya sampai habis di sini! 

pop mie pake nasi
Varian POP MIE Terbaru, POP MIE PaNas (Pake Nasi) (sumber: dok. pribadi)

Setelah menghebohkan jagat dunia maya, akhirnya POP MIE resmi mengeluarkan varian terbarunya, POP MIE Pake Nasi (PaNas). Mi instan rasa soto ayam dari Indofood ini hadir dengan nasi yang katanya dari beras asli. Penasaran gimana rasanya? Yuk kupas tuntas review POP MIE Nasi bareng Tim Blog Alfacart!

PACKAGING

pop mie pake nasi
Kemasan Luar POP MIE Nasi (sumber: dok. pribadi)

Dari luar, kemasan POP MIE Nasi ini didominasi oleh warna hijau khas POP MIE Rasa Soto Ayam dengan sedikit sentuhan retro. Di sebelah logo POP MIE, terdapat tulisan “PAKE NASI” yang cukup besar. Menurut kami, tulisan tersebut memang harus ada dan dalam ukuran yang pas agar mudah dibedakan dengan varian POP MIE Soto Ayam biasa.

pop mie pake nasi
Kemasan Samping POP MIE Nasi (sumber: dok. pribadi)

Saat kemasan diputar ke samping, terlihat petunjuk pembuatan POP MIE Nasi yang cukup jelas. Keberadaan petunjuk cara pembuatan ini sangat penting mengingat adanya komponen nasi kering yang belum familiar dengan masyarakat Indonesia. Tanpa mengikuti petunjuk pembuatan, bisa-bisa nasinya terlalu keras atau malah menjadi terlalu lembek. So, jangan lupa ikutin petunjuknya ya gaes!

pop mie pake nasi
Bumbu, Sendok, & Beras di Dalam POP MIE Pake Nasi (sumber: dok. pribadi)

Setelah puas mengulik kemasan bagian luar, mari kita intip apa saja isi di dalam POP MIE Pake Nasi. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, di dalam POP MIE Panas terdapat bubuk cabai, bumbu + sayur kering, nasi kering, minyak bumbu, dan garpu sendok 2 in 1. Sementara untuk bentuk mi, tidak ada perbedaan dengan varian POP MIE pada umumnya.

NASINYA KAYAK GIMANA SIH?

pop mie pake nasi
Nasi Kering di POP MIE PaNas (sumber: dok. pribadi)

Bentuk nasi pastinya jadi sorotan utama dari varian POP MIE Pake Nasi (PaNas) ini. Kamipun demikian. Tidak ada bayangan sama sekali akan dikemas seperti apa nasi di dalam POP MIE ini. Ternyata, POP MIE mengemas nasi dalam bentuk kering yang akan kembali ke bentuk nasi normal setelah direndam air panas.

pop mie pake nasi
Bentuk Nasi Setelah Diseduh (sumber: dok. pribadi)

INGREDIENTS

pop mie pake nasi
Bahan-bahan POP MIE Nasi (sumber: dok. pribadi)
  • KOMPOSISI MI: tepung terigu, minyak nabati, tepung tapioka, garam, pengemulsi (nabati dan fosfat), penstabil (nabati dan fosfat), pengatur keasaman, antioksidan TBHQ dan pewarna sintetik tartrazin CI 19140.
  • BUMBU: garam, perisa sintetik ayam (mengandung kedelai, telur, susu, antioksidan askorbil palmitat dan alfa tokoferol), gula, penguat rasa (mononatrium glutamat, dinatrium inosinat dan guanilat), TVP, sayuran kering, ayam bubuk (0,2%) dan pewarna alami karamel I.
  • CABE BUBUK
  • MINYAK BUMBU: minyak nabati dan bumbu soto (mengandung antioksidan alfa tokoferol).
  • PELENGKAP: beras instan (17%).
  • Mengandung alergen, lihat daftar bahan yang dicetak tebal. Mungkin mengandung kacang tanah, udang, ikan, dan moluska.

RASA

pop mie pake nasi
POP MIE Pake Nasi Setelah Diseduh (sumber: dok. pribadi)

Setelah menunggu selama 3 menit sesuai petunjuk, akhirnya kami bisa mencicipi POP MIE fenomenal ini. Dari sisi visual, POP MIE PaNas benar-benar terlihat seperti pop mie yang dicampur dengan nasi biasa. Tidak terlihat aneh sama sekali. Begitu pula dari sisi rasa, rasa POP MIE Pake Nasi benar-benar terasa seperti POP MIE rasa soto ayam reguler yang dinikmati bersama nasi hangat. Nasi yang awalnya bertekstur keringpun kini terasa seperti bulir nasi normal. Kami pribadi sangat menyukai perpaduan rasa ini.

Baca Juga: Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser, Facial Wash Untuk Kulit Kering?

Namun, sedikit catatan dari kami. Karena POP MIE PaNas menggunakan nasi sungguhan, kuah POP MIE akan semakin keruh dan nasi akan semakin mengembang dan bertambah lunak jika tidak segera dimakan. Dan kalau boleh mengeluh sedikit, sendok yang diberikan di dalam packaging terasa kurang cekung sehingga agak menyulitkan kami untuk menikmati POP MIE Pake Nasi secara maksimal.

BELI POP MIE PAKE NASI DI ALFAMART VIA ALFACART

Nah, setelah membaca review POP MIE Pake Nasi di atas, kamu pasti makin penasaran ya ingin mencobanya sendiri. Tenang, kamu bisa membeli varian POP MIE terfenomenal ini di Alfamart lewat Alfacart. Nggak perlu panas-panasan ke luar rumah, Toko Alfamart Online terlengkap ini akan segera mengantarkan pesanan kamu hingga ke depan pintu rumah. Cukup klik tombol merah di bawah ini ya! 😉

Beli POP MIE Pake Nasi di Alfamart via Alfacart

Temukan Promo Terbaru Belanja Online Murah #darirumahaja di Alfacart.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here