Rahasia Kulit Cantik dan Cerah Para Artis Korea yang Ternyata Nggak Susah Buat Dipraktikan Cewek Indonesia

Sumber gambar: channel-korea.com

Nggak bisa dipungkiri lagi, kecantikan dan kulit cerah para artis Korea memang udah mendunia serta bikin cewek-cewek pada bertanya-tanya, kok bisa gitu ya? Ternyata nih, meski jarang diketahui publik, ada berbagai cara yang mereka lakukan untuk mendapatkan kulit cerah nan flawless seperti itu. Sebenernya kamu nggak usah iri segala kok, karena kamu juga bisa punya kulit bersih dan cerah ala artis Korea lewat skin hack di bawah ini!

Sumber gambar: sbs.com.au

  1. Minum air putih bahkan air lemon hangat tiap hari

* Rutin minum air putih sekitar 2 liter per hari akan menghidrasi tubuh, memberi nutrisi kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga nggak mudah keriput.

Sumber gambar: pexels.com

* Kandungan vitamin C yang banyak dalam air lemon memicu zat kolagen dalam tubuh untuk meminimalisir kerutan, menghilangkan sel kulit mati dan bintik-bintik gelap.

Sumber gambar: pexels.com

  1. Stop jajanan asin dan makanan berlemak!

* Kandungan garam atau sodium yang mengikat kandungan air dalam tubuh akan membuat kulit dehidrasi dan keriput.

Sumber gambar: pexels.com

* Lemak yang berlebihan akan disimpan dalam tubuh dan akhirnya dikeluarkan lewat pori-pori kulit, yang nantinya membuat kulit jadi berminyak dan kusam.

Sumber gambar: pexels.com

  1. Kebaikan alpukat dan madu

* Alpukat punya kandungan minyak dan vitamin E yang memberi kelembapan pada kulit, serta kandungan vitamin C, E, dan flavornoid yang baik untuk mencegah radikal bebas dan meremajakan kulit.

Sumber gambar: unsplash.com

* Madu dengan kandungan antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C-nya bisa memudarkan flek hitam serta melembutkan kulit.

Sumber gambar: unsplash.com

  1. Asupan Vitamin B, C, D, dan E

* Antioksidan dalam vitamin B mampu memberi perlindungan kulit dari kerusakan akibat cahaya matahari dan kulit keriput.

Sumber gambar: pexels.com

* Vitamin C dapat membantu produksi kolagen kulit dan kandungan antioksidannya akan melawan efek buruk polusi bagi kulit.

Sumber gambar: pexels.com

* Asupan Vitamin D akan meremajakan kulit, mengganti sel kulit mati, dan mengurangi peradangan serta iritasi pada kulit.

Sumber gambar: pexels.com

* Selain manfaat kandungan antioksidannya, Vitamin E berperan dalam mengurangi keriput dan menghaluskan kulit.

Sumber gambar: unsplash.com

  1. Harus selalu pakai lotion!

* Selain untuk menjaga kelembapan kulit, selalu memakai lotion saat hendak keluar ruangan dapat membantu regenerasi kulit yang terhambat sehingga menjadikan kulit bebas dari kering dan kusam.

Sumber gambar: shutterstock.com

* Yang lebih penting, pilih lotion yang nggak cuma melembapkan kulit hingga 24 jam, tapi juga menjadikannya cerah ternutrisi  bahkan hingga ke bagian tersulit seperti siku dan lutut dengan bahan alami Avocado dan Honey.

  1. Menggunakan minyak Camelia

* Aktris drama populer Jewel in The Palace, Lee Young Ae mengungkapkan bahwa kecantikan evergreen-nya berasal dari penggunaan minyak Camelia.

Sumber gambar: soompi.com

* Kandungan asam lemak esensial, Omega 9, phytosqualene, serta Vitamin A, B, dan E-nya efektif mengatasi kulit kering, melembapkan kulit, dan mencegah keriput.

Sumber gambar: floramaia.com.au

  1. Tidur cantik

Tidur minimal 6-8 jam per hari mampu meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel kulit mati, sehingga kulit bersinar setiap hari.

Sumber gambar: pexels.com

  1. Rutin minimal seminggu sekali lakukan srub

Proses ini akan membersihkan pori-pori dari berbagai kotoran yang menyumbat, mencerahkan kulit, dan membuat kulit tampak lebih segar.

Sumber gambar: wisebread.com

Agar bisa tampil menawan nan flawless seperti para artis Korea, menjaga kesehatan kulit dan melakukan perawatan rutin agar kulit nggak kusam, kering, dan cerah adalah hal penting yang harus kamu lakukan. Kabar baiknya nih, sekarang ada Citra Nourishing White UV dengan bahan alami Avocado, Honey, dan 10x Vitamin E yang melembapkan kulit hingga 24 jam serta menjadikannya cerah ternutrisi dalam 2 minggu bahkan hingga ke bagian tersulit seperti siku dan lutut. Kini, saatnya kamu bilang #ByeDDSkin dengan kulit cerah dan mempesona~

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here