Rekomendasi MPASI Terbaik Untuk Bayi Usia 6 Bulan, Sehat & Mudah!

Makanan Pendamping ASI – Rekomendasi MPASI Terbaik Untuk Bayi Usia 6 Bulan Yang Dapat Ibu Ketahui.

Rekomendasi MPASI Terbaik Bayi 6 Bulan
Gambar oleh yalehealth dari Pixabay

Kehadiran sang buah hati tercinta di tengah-tengah keluarga memang selalu menjadi satu hal yang patut disyukuri. Melihatnya hadir sebagai anggota keluarga baru, selalu dapat memberikan semangat baru bagi para orang tua yang begitu bahagia menanti-nantikan bagaimana cara merawat dan membesarkannya hingga menjadi anak yang membanggakan. Setelah kelahirannya, orang tua memang akan cukup dipusingkan dengan berbagai persiapan bayi baru lahir, seperti pakaian, tempat tidur, terutama makanan. Memilih makanan untuk sang buah hati memang diperlukan kehati-hatian dalam memilih mana yang tepat.

ASI (Air Susu Ibu) akan selalu menjadi makanan terbaik yang dapat diperoleh anak selama 2 tahun kehidupannya. Namun, setelah mendapatkan ASI eksklusif hingga usianya beranjak 6 bulan, bayi akan membutuhkan makanan tambahan atau biasa disebut MPASI (Makanan Pendamping ASI). Hal ini bertujuan agar anak mulai mengenal makanan dan teksturnya serta mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Di usia 6 bulan, biasanya bayi sudah mulai merasa lebih lapar.

Baca juga: 8 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Bunda Terkait Makanan Pendamping Asi Dan Jawaban Dari Pakar

Nah, untuk mendukung kebutuhan nutrisi dan perkembangannya, sebaiknya ibu mengenalkan rekomendasi MPASI terbaik yang sifatnya lebih lembut menyesuaikan kebutuhan bayi dalam mencernanya. Dan yang lebih penting MPASI 6 bulan yang ibu berikan haruslah terbuat dari bahan alami.

Rekomendasi MPASI Terbaik Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Bukan hal yang sulit untuk menemukan MPASI terbaik untuk buah hati kesayangan Anda. Berikut beberapa rekomendasi MPASI terbaik yang dapat ibu buat dengan mudah di rumah.

  1. Sayuran Hijau
Image by jacqueline macou from Pixabay

Sayuran hijau dikenal dapat memberi kebaikan tidak hanya untuk anak-anak, begitu juga orang dewasa. Kandungan akan serat yang baik selalu dapat ditemukan pada makanan satu ini. Terutama sayuran hijau seperti brokoli, kaya akan nutrisi seperti folat, zat besi, kalsium, sulfur, dan serat. Selain itu, brokoli juga dapat memberikan rasa unik di lidah dan membuat bayi mengenal banyak rasa.

2. Wortel

Image by jacqueline macou from Pixabay

Mengonsumsi wortel dapat membantu bayi memenuhi kebutuhan akan vitamin A dan mineral yang tinggi serta menyehatkan. Sejak dulu, wortel memang selalu dijadikan makanan pendamping pertama untuk pengenalan pada bayi dengan cara direbus lalu menjadikannya puree.

3. Labu Kuning

Image by Steve Buissinne from Pixabay

Labu memiliki tekstur yang lunak serta mudah dihaluskan. Dengan rasanya yang manis, sangat cocok diberikan pada bayi sebagai makanan pendamping ASI. Sayuran tinggi serat ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang penting, antara lain beta karoten, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan Niacin atau vitamin B3. Selain itu, labu kuning juga kaya akan mineral seperti kalium, zat besi, fosfor, magnesium, dan kalsium.

4. Pisang

Image by Gabriela Sanda from Pixabay

Pisang mengandung serat, vitamin A, fosfor, asam folat, dan kalium yang aman bagi perut bayi. Pilih pisang yang sudah matang sempurna dan berikan kepadanya dengan cara melumatkannya dengan garpu lalu tambahkan ASI untuk mengencerkannya.

5. Pepaya

sumber: sipayo.com

Pepaya mengandung banyak enzim papain untuk membantu proses pencernaan bayi. Selain itu, pepaya juga mengandung zat besi dan asam folat untuk membantu proses perkembangan otak, serta kalsium dan zinc untuk menjaga kesehatan tulang.

Untuk memudahkan para ibu dalam menyajikan MPASI terbaik, Promina menghadirkan Promina HOMEMADE, solusi simple masak MPASI instan yang telah mengandung semua unsur alami yang dibutuhkan bayi di atas. Cukup dimasak 10 menit, maka ibu dapat segera memberikan asupan MPASI terbaik bagi bayi sesuai kebutuhannya. Merk MPASI instan terbaik ini dapat ibu temukan di sini.

Baca juga: Langkah Mudah Merawat Rambut Bayi agar Tampak Hitam dan Tebal

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here