Heboh Obat Virus Corona Klorokuin, hingga Kenali Beda Batuk Corona dan Batuk Biasa

Bukan untuk penyakit batuk biasa, Klorokuin hadir sebagai obat yang disebut mampu meredakan penyakit Corona. Cari tau beda gejala batuk corona dan batuk biasa, serta rekomendasi obat batuk terbaik!

Sumber:Medical photo created by freepik – www.freepik.com

Penyakit virus Covid-19 atau virus Corona semakin membuat masyarakat resah. Pasalnya, angka orang yang terjangkit virus ini terus meningkat, hingga pemerintah mencanangkan gerakan #dirumahaja, guna memutus rantai penyebaran. Kabar baik, kini obat Corona telah hadir. Klorokuin disebut-sebut sebagai obat yang dapat menyembuhkan virus Corona.

Meski demikian obat virus Corona, Klorokuin ini ternyata bukan merupakan obat anti virus Corona atau obat utama untuk menyembuhkan penyakit ini. Klorokuin banyak digunakan pasien Corona di negara lain dan mampu membuat kondisi para pasien penyakit pandemik ini membaik. Klorokuin juga bukan obat bebas dan tak boleh dikonsumsi oleh sembarang orang. Nah, pastikan dulu kamu mengetahui beda gejala batuk Corona dan batuk biasa.

Beda Gejala Batuk Corona dan Batuk Biasa

Sumber: Paper photo created by freepik – www.freepik.com

Gejala penyakit virus Corona yang mirip dengan penyakit flu dan batuk biasa membuat kita memang sulit untuk membedakannya. Berdasarkan data World Health Organization (WHO), sebanyak lebih dari 60% pasien Corona menderita batuk kering tanpa ada dahak yang muncul. Batuk kering yang terjadi pasa penderita Corona juga disertai dengan tenggorokan gatal.

Tapi, di sisi lain, banyak penderita Corona yang juga memiliki gejala batuk terus menerus dan disertai Penumonia. Dilansir dari laman alodokter.com, salah satu tanda munculnya Penumonia ialah batuk berdahak hingga bantuk berdarah. Jadi, nyatanya batuk kering maupun batuk berdahak sama-sama bisa terjadi pada penderita penyakit pandemik ini.

Lantas apa yang harus kita lakukan? Pertama, jika memang kamu memiliki gejala batuk yang terus menerus dan terjadi dalam waktu yang lama ada baiknya segera memeriksakan diri. Sebab, umumnya gejala batuk atau flu biasa akan reda dalam waktu yang tak lama. Tak ada salahnya juga untuk mengkonsumsi obat sakit batuk sesuai dengan kondisi batuk yang kamu rasakan.

Rekomedasi Obat Batuk Berdahak dan Kering Paling Ampuh

Sumber: Doctor photo created by freepik – www.freepik.com
  1. KOMIX OBH Sirup Hitam 5x7ml
Rekomendasi obat batuk terbaik
Sumber: Alfacart.com

Obat batuk sachet dari Komix OBH ini merupakan obat batuk hitam dalam bentuk sirup. Bbat batuk berdahak dan gatal ini juga mampu mengobati gejala pilek dan dahak yang tersumbat. Hadir dalam kemasan obat batuk sachet yang praktis untuk diminum kapan saja & di mana saja.

Beli Komix OBH Obat Batuk Sachet di Alfacart.com

2. OB Herbal 60ml

Sumber: Alfacart.com

Obat batuk herbal dewasa ini diperkaya dengan tambahan madu yang baik untuk tubuh. Obat sakit batuk berdahak dan gatal ini efektif menghangatkan tenggorokan dan tidak memiliki efek ngantuk usai meminumnya. Cocok banget nih untuk kamu yang tetap mau beraktivitas, terutama yang sedang menjalani work from home, supaya tetap semangat!

Beli OB Herbal Dewasa Terbaik di Alfacart

 3. Woods Cough Antitussive 60Ml

Sumber: alfacart.com

Nah, kalau Woods Cough Antitussive ini mejadi obat batuk kering paling ampuh yang cocok untuk menekan batuk. Obat untuk batuk tidak berdahak ini berbentuk sirup dengan kandungan Dextromethorpan HBr & Diphenhydramine HCl yang mampu melegakan tenggorokan.

Beli Wood Cough Antitussive di Alfacart.com

Nah, itu tadi sekilas mengenai perbedaan gejala batuk Corona dan batuk biasa, serta rekomendasi obat batuk berdasarkan jenis batuk yang dirasakan. Stay healthy ya, Alcartian!

Baca juga: Cegah Corona! Ini 5 Rekomendasi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here