Resep Bubur Candil SGM Eksplor, Ajak Si Kecil Bikinnya Mom!

Bukan Sekedar Bubur Bayi Biasa, Resep Bubur Candil SGM Eksplor Ini Mudah Dibuat & Rasanya Enak. Bagaimana Cara Membuatnya?

Waktunya menyiapkan santapan yang enak dan sehat untuk si buah hati, Mom! Kali ini kita akan menyajikan resep bubur candil SGM Eksplor yang bisa memuaskan saat lapar si kecil. Teksturnya yang bulat dan kenyal, pasti akan memberikan efek seru saat dinikmati di dalam mulutnya. Tidak perlu susah lagi untuk membuat bubur candil ketan, karena dengan menggunakan susu SGM sebagai salah satu bahan bubur candil ini akan membuatnya menjadi mudah.

Resep Bubur Candil SGM Eksplor Untuk Si Kecil Tersayang

resep bubur candil sgm
photo: https://www.generasimaju.co.id/

Sebelum mempersiapkan bahan bubur candil-nya, ajak si kecil untuk ikutan memasak ya, Mom! Jadi kenikmatan bubur juga dapat dirasakan dari kebersamaan Mom bersama si kecil tersayang. Dia juga akan lebih senang karena merasa berhasil menikmati hasil usahanya.

Info Nilai Gizi per Resep
Energi: 2609.3 kkal
Protein: 26 gr
Karbohidrat: 505.1 gr

Bahan Bubur Candil Ala SGM Eksplor

Bahan bola Candil:
1 1/4 gelas Tepung ketan
1 sdm Air kapur sirih
1/2 sdt Pasta pandan
2 sdm Gula pasir
1/2 gelas Air hangat

Bahan Bubur:
2 gelas Susu SGM Eksplor 1Plus atau 3Plus
5 sdm Gula Pasir
2 1/2 sdm Tepung Beras
1 Lembar daun pandan
Garam secukupnya

Cara Membuat Bubur Candil

Bola-bola Candil:
1. Campur tepung ketan, pasta pandan, gula pasir, air kapur sirih. Aduk hingga rata. Tuang air hangat sedikit-sedikit sambil diaduk sampai adonan kalis. Bentuk menjadi bola-bola kecil.
2. Didihkan air dengan api sedang lalu masukkan bola candil. Masak hingga bola mengambang tanda matang. Tiriskan.

Untuk Bubur:
1. Campur semua bahan. Masak sambil diaduk rata hingga matang.
2. Masukan bola-bola candil ke dalam bubur. Aduk hingga tercampur merata. Angkat dan sajikan hangat.

Baca juga: Resep Macaroni Schotel Sayur, Camilan Jitu untuk Si Kecil yang Susah Makan Sayur!

Menyenangkan Jika Si Kecil Jadi Anak Yang Supel & Mandiri

resep bubur candil sgm eksplor
Image by Виктория Бородинова from Pixabay

Selain menjadi inspirasi menu camilan anak, dengan membuat bubur candil ini bersama si kecil, Mom dapat menjadikan ini sebagai kesempatan untuk memberikan stimulasi kepada si kecil agar lebih banyak tahu.

  • Meningkatkan Wawasan: Sambil membuat bola-bola candil, Mom bisa memperkenalkan daerah asalnya yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kenalkan juga daerah-daerah di Indonesia lainnya lewat menu masakan berbeda setiap hari.
  • Belajar Observasi: Untuk menjadi anak yang supel dan bisa bergaul dengan baik, si kecil butuh kemampuan mengamati orang lain. Ajak ia untuk memperhatikan Mom saat mencontohkan cara membuat bola-bola candil. Izinkan si kecil mengikutinya dengan caranya sendiri.
  • Tingkatkan Percaya Diri: Saat si kecil berhasil membuat bola-bola candilnya sendiri, sampaikan pujian secara lisan. Misalnya dengan mengucapkan terima kasih, mengatakan, “Kamu hebat,” atau bisa juga dengan mengacungkan jempol. Mom juga bisa mengumumkan bantuannya kepada Ayah, dengan mengatakan, “Ayah, tadi Adik pintar deh, sudah membantu Mama membuat Bubur Candil.”

Wah, makin seru dan menyenangkan Mom? Hanya dengan membuat resep bubur candil SGM ini saja bisa memberi dampak yang besar untuk si kecil tersayang. Siap mencoba?

temukan promo belanja online murah #darirumahaja bersama alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here