Resep Cheesecake Roma Kelapa Cream, Enak Gak Ya?

Cheesecake adalah salah satu jenis kue yang saat ini digemari banyak orang karena rasa dan teksturnya yang unik. Bahkan, jika dipadukan dengan bahan tambahan lain seperti biskuit, seringkali ada perpaduan unik yang bisa kita rasakan. Bagaimana cara membuatnya? Kami akan membahasnya pada artikel resep cheesecake Roma Kelapa Cream kali ini. Namun, sebelum itu, simak terlebih dahulu review kami pada varian terbaru Roma Kelapa, yaitu Roma Kelapa Cream.

roma kelapa cream
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Siapa sih yang belum pernah coba biskuit Roma Kelapa? Kalau belum, kamu harus coba! Biskuit klasik ini sudah menemani masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun, loh. Bahkan, kini kita bisa menemukan biskuit Roma Kelapa dengan mudah di luar negeri. Secinta itu ya orang Indonesia dengan biskuit Roma Kelapa!

Baca Juga: Viral Kue Klepon: Sejarah & Resep Klepon Ketan Pandan

Setelah bertahun-tahun berlalu, akhirnya Roma Kelapa menghadirkan varian terbarunya yang lebih modern, yaitu Roma Kelapa Cream. Berbeda dengan pendahulunya yang berbentuk biskuit kepingan, Roma Kelapa Cream hadir dalam bentuk biskuit sandwich yang cukup populer di kalangan anak muda. Dua buah keping biskuit roma mengapit krim susu vanilla berwarna putih di bagian tengahnya.

roma kelapa cream
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sebelum mencoba, kami agak ragu dengan perpaduan kelapa dan susu vanilla. Namun saat kemasan dibuka, hanya tercium aroma khas biskuit Roma Kelapa yang nikmat. Sama sekali tidak tercium aroma vanilla artifisial yang biasanya ada pada produk serupa. Kesan pertama yang baik, Roma!

Selanjutnya, kamipun memulai gigitan pertama Roma Kelapa Cream. Lalu gigitan kedua…ketiga…keempat..daaaan habis! Rasanya enak, ringan, dan tidak meninggalkan after taste yang aneh di mulut. Sangat cocok untuk teman sarapan bersama susu full cream ataupun sebagai snack sore bersama teh celup.

roma kelapa cream
Sumber: Dokumentasi Pribadi
Keputusan Roma untuk menghadirkan krim susu vanilla di tengah biskuit Roma Kelapa Cream adalah hal yang tepat. Krim tersebut memiliki rasa manis yang pas, tidak lengket, dan mampu meng-upgrade rasa biskuit Roma klasik yang terlalu plain untuk beberapa orang. Kami suka Roma Kelapa Cream!

Nah, setelah berkenalan dengan Roma Kelapa Cream, kini saatnya mencoba memadukannya dalam resep cheesecake yang digemari banyak orang. Simak ya!

Promo Biskuit Roma Kelapa Cream Di Sini

Resep Cheesecake Roma Kelapa Cream

resep cheese cake roma kelapa
Sumber: Riska Dwi A via Cookpad

Bahan-bahan:

250 gram biskuit roma kelapa
300 ml susu cair full cream
100 gram keju parut
1 sachet susu kental manis putih
3 sdm gula pasir
1 1/2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 6 sdm air)
Secukupnya keju parut & cherry untuk topping

Beli Bahan-Bahan Cheese Cake Di Sini

Cara Membuat:

  1. Hancurkan roma kelapa cream menggunakan blender atau ulekan.
  2. Campurkan susu cair, gula pasir, dan susu kental manis di dalam panci, masak sambil diaduk hingga mendidih.
  3. Masukkan larutan maizena, masak hingga mengental. Kemudian masukkan keju parut, aduk2 dan masak kembali hingga lembut, lalu matikan api.
  4. Susun di dalam wadah secara bergantian 1 sdm bubuk roma kelapa & 1 sdm larutan cheese, ulangi hingga beberapa lapisan. Tutup lapisan teratas dengan taburan biskuit Roma Kelapa dan keju parut.
  5. Tambahkan potongan cherry sebagai hiasan, lalu masukkan kulkas sebentar.
  6. Cheese cake Roma Kelapa Cream siap disajikan.

(sumber resep: Riska Dwi A via Cookpad)

BELANJA ONLINE MUDAH & HEMAT #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!   

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here