Cara membuat Roti Awan tanpa Oven, Cuma Pakai 5 Bahan!

Resep Cloud Bread Roti Awan yang lagi viral! Yuk, cari cara membuat roti awan tanpa oven anti gagal di sini!

Resep cloud bread
Sumber: doc. pribadi

Pandemi corona membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Setelah sebelumnya warganet, dibuat heboh dengan resep Pangsit Lek Gino, Spageti panggang, kini hadir resep cloud bread roti awan yang juga banyak dicoba. Salah satu kendala bagi kamu yang mau membuat kue ialah keterbatasan untuk menggunakan oven. Eits, jangan sedih, kali ini tim Alfacart.com akan kasih kamu resep cara membuat roti awan tanpa oven anti gagal cukup dengan menggunakan 5 bahan saja.

Baca juga: Pangsit Goreng Lek Gino Viral! Yuk, Intip Resepnya!

Resep Cloud Bread tanpa Oven

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kita hanya akan menggunakan putih telurnya saja. Pastikan tidak ada kuning telur yang tersisa. Untuk mempermudah, kamu bisa menggunakan alat pemisah kuning telur.
Sumber: doc. pribadi

2. Kocok kuning telur hingga dengan menggunakan mixer atau pengocok telur. Campurkan gula, ekstrak vanila, dan tepung maizena secara bergantian.

Sumber: doc. pribadi

3. Jika adonan sudah berbusa, tambahkan pewarna makanan sesuai selera, dan bentuk bulat seperti roti. Kamu juga bisa mix beberapa warna agar cloud bread punya warna lebih cantik. Gunakan alas berupa kertas roti, agar adonan tidak menempel.

Sumber: doc. pribadi

4. Panaskan dandang dengan api sedang, kemudian tunggu 15-20 menit hingga adonan roti cloud bread mengembang dengan sempurna.

Sumber: doc. pribadi

Taraaa! Cloud bread roti awan siap disajikan. Angkat dan lepaskan kertas roti secara perlahan agar tidak merusak tekstur dari cloud bread ini. Untuk kamu yang nggak terlalu suka manis, kamu bisa kurangi takaran gula pasir yang digunakan.

Sumber: doc. pribadi

Nah, itu tadi cara membuat roti awan tanpa oven dengan bahan-bahan yang simpel. Resep Cloud Bread ini cocok banget kalian coba di rumah karena bahannya yang sedikit dan cara membuatnya yang cukup mudah. Selamat mencoba!

Baca juga: Roma Kelapa Cream, Enak Gak Ya? (+Bonus Resep Cheesecake Roma Kelapa)

TEMUKAN PROMO TERBARU BELANJA ONLINE #DARIRUMAHAJA DI ALFACART.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here