Resep Dorayaki Oreo, Cari Ide Menu Buka Puasa? Yuk Bikin Dessert Oreo Aja!

Resep Dorayaki Oreo Dapat Menjadi Pilihan Ide Menu Buka Puasa Yang Manis & Paling Praktis. Cara Membuat Dessert Oreo Mudah Ini Cukup Di Rumah Aja Ya!

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

Ide menu buka puasa yang paling menarik adalah yang sangat mudah dibuat tanpa harus memakan waktu yang lama dan berlelah-lelah mencari bahan yang sulit didapatkan. Apalagi dalam menyajikan makanan yang manis dan enak bagi keluarga, tentu saja kamu tidak ingin membuat makanan yang mengecewakan bukan? Nah, supaya menu buka puasa kamu dan keluarga makin seru dan tetap nikmat, berikut resep Dorayaki Oreo yang bisa dibuat bersama keluarga di rumah aja!

Seharian di rumah selama bulan puasa di musim pandemi ini memang sangat menguji kita untuk selalu bersyukur akan segala hal yang masih diberikan Pencipta. Apalagi, satu hal yang paling istimewa untuk disyukuri adalah keluarga. Saat berbuka adalah momen yang paling dinanti-nanti, di mana semua orang berburu takjil seperti gorengan dan es buah. Dari pada kamu bingung mencari ide menu buka puasa, cara membuat dessert Oreo mudah ini sangat cocok untuk kamu coba. Tidak perlu susah-susah pakai Supreme Oreo kok, cukup gunakan biskuit Oreo original saja ya!

Baca juga: Energen Kurma Terbaru! Minuman Manis Cocok untuk Menu Berbuka Puasa & Sahur

Resep Dorayaki Oreo: Saatnya Bikin Dessert Oreo Untuk Ide Menu Buka Puasa Hari Ini!

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

Oreo seringkali dijadikan salah satu pilihan biskuit untuk diolah menjadi aneka jenis kue yang sedang viral saat ini, seperti Dessert Box Oreo, Churros Oreo, dan Dorayaki Oreo. Diantara ketiga camilan manis kekinian itu, kita akan membuat resep Dorayaki Oreo paling praktis untuk ide menu buka puasa hari ini.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Pisahkan biskuit Oreo dengan isian krimnya untuk menjadi isian dorayaki.
resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

2. Pindahkan biskuit ke dalam blender, serta masukkan susu cair, telur, dan baking powder.

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

3. Hancurkan seluruh bahan dalam blender selama 1-2 menit (sampai terlihat agak kental).

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

4. Setelahnya, aduk perlahan adonan dorayaki lalu masak ke atas teflon dengan api kecil berbentuk bulat lingkaran. (Ingat ya, gunakan api kecil!)

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

5. Diamkan adonan dalam teflon sampai terlihat gelembung bolong-bolong, lalu balik. Lakukan berulang sampai semua adonan habis.

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

6. Siapkan isian.
Vanila: Satukan pecahan krim vanila isian Oreo lalu usapkan ke roti dorayaki, bisa ditambahkan whipped cream sesuai selera.
Coklat: Gunakan Alfamart Selai Coklat dan usapkan pada roti dorayaki

resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi
resep dorayaki oreo
Photo: Doc. Pribadi

Jadi deh! Resep Dorayaki Oreo ini sangat mudah bukan untuk dipraktekan di rumah? Selalu temukan ide menu buka puasa menarik bersama Alfacart.com!

Baca juga: Cari Camilan Enak Selama WFH? Ini Dia Resep Bola Bola Mie Rambutan Termudah!

belanja online? #darirumahaja bersama alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here