Intip Resep Ikan Dori Goreng Tepung, Menu Buka Puasa Ala Princess Syahrini!

Cari tahu resep ikan dori tepung ala Syahrini untuk menu berbuka puasa!

Resep ikan dori tepung ala Syahrini
Sumber: Instagram @Princessyahrini

Pembicaraan mengenai Syahrini memang seakan seperti magnet bagi para warganet (warga internet atau netizen). Apapun yang dilakukan oleh penyanyi kelahiran tahun 1982 ini menjadi topik menarik yang selalu dibahas. Tak terkecuali media sosial Instagram miliknya. Beberapa waktu lalu, penyanyi yang kerap disapa incess ini membagikan momen spesialnya lewat story di Instagram, saat sedang memasak ikan dori goreng tepung untuk sang suami, Reino Barack. Tak perlu menunggu lama, pembahasan mengenai resep ikan dori tepung pun langsung menghiasi pemberitaan tanah air.

Baca juga: Resep Kolak Pisang Kuah Milo, Menu Takjil Buka Puasa Super Praktis!

Sebenarnya, jauh sebelum Syahrini membagikan momen saat sedang memasak ikan dori goreng tepung, makanan yang biasanya disantap dengan saus keju ini memang sudah banyak digemari. Sebab menu makanan ikan crispy ini tergolong menjadi menu makanan yang tak menggunakan banyak bahan, sehingga praktis untuk dibuat sendiri, terutama sebagai menu buka puasa. Olahan ikan dori dengan tepung cripsy ini biasanya disajikan dengan kentang goreng, saus keju atau saus mayonaise dan lemon sebagai penetralisir aroma amis pada ikan.

Resep Ikan Dori Tepung untuk Menu Berbuka Puasa

Resep ikan dori tepung ala Syahrini
Sumber: Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Bahan-bahan:

Cara Membuat Ikan Dori Goreng:

  1. Lumuri ikan dori dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  2. Potong ikan dori sesuai selera (kalau kamu mau membuat menu ikan dori goreng crispy yang persis seperti Syahrini, potong ikan dori dengan ukuran kecil).
  3. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, garam dan merica, kemudian oleskan merata pada ikan dori dan diamkan selama 15 menit.
  4. Kocok telur dan letakkan pada suatu wadah, kemudian letakkan tepung terigu serba guna pada wadah lainnya.
  5. Masukkan ikan dori pada wadah berisi telur hingga basah, kemudian letakan pada wadah berisi tepung terigu. Lakukan berulang untuk membuat tepung goreng ikan semakin tebal dan menjadi crispy saat digoreng.
  6. Panaskan minyak goreng dan goreng ikan dori hingga kecoklatan.

Cara membuat Saus Keju:

  1. Rebus susu cair dan masukkan keju parut secukupnya.
  2. Tambahkan tepung Maizena yang telah dilarutkan dengan air mineral.
  3. Terakhir, tambahkan garam dan merica sesuai selera.

Baca juga: Resep Sop Buah Marjan Sirup

Itu tadi resep ikan dori tepung, ikan goreng renyah menu olahan ikan dori. Jenis ikan dori merupakan ikan yang cocok untuk diolah menjadi ikan fillet tanpa duri, sehingga cocok dijadikan masakan menu berbuka puasa. Bagaimana, siap mencoba resep ikan dori tepung ini untuk menu berbuka puasa? Selamat mencoba, Alcartian!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here