Resep Macaroni Schotel Sayur, Camilan Jitu untuk Si Kecil yang Susah Makan Sayur!

Si Kecil susah makan sayur? Akali dengan Schotel Sayur lezat yang punya cita rasa gurih keju favorit si Kecil. Cek resep Schotel Sayur SGM Eksplor di sini.

Sumber: Food photo created by freepik – www.freepik.com

Sayur menjadi salah satu makanan yang kurang digemari oleh anak-anak. Padahal ada banyak manfaat baik yang ada pada sayuran. Tapi, jangan langsung menyerah jika si Kecil menolak makan sayur. Kita bisa akali dengan cara memasukkan sayur ke dalam menu camilan favoritnya. Macaroni schotel dengan gurihnya rasa keju pasti jadi salah satu camilan favorit yang nggak akan ditolak oleh si Kecil. Lalu, bagaimana jika macaroni schotel ini ditambahkan sayuran? Kira-kira apakah si Kecil akan suka? Cek resep Schotel Sayur berikut ini.

Resep Schotel Sayur SGM Eksplor

Resep Schotel Sayur
Sumber: generasimaju.co.id

Macaroni schotel umumnya menggunakan bahan berupa keju, daging, dan susu. Tapi, nggak ada salahnya untuk menambahkan vitamin dan mineral dari wortel dan buncis agar camilan si Kecil ini jadi jauh lebih sehat. Sertakan juga susu SGM Eksplor 1Plus atau 3Plus agar camilan ini semakin bergizi.

Bahan:
63g Makaroni
1 sdm SGM Eksplor 1Plus atau 3Plus
63ml Air
½ buah wortel, potong dadu kecil
2 batang buncis, potong dadu kecil
1 butir Telur
63g keju parut
1 siung Bawang putih, haluskan
½ sdt Pala Bubuk
1 sdt Gula pasir
½ sdt Lada
½ sdt Garam

Cara Membuat:
1. Rebus makaroni sampai matang, kemudian sisihkan.
2. Rebus wortel dan buncis hingga empuk, kemudian sisihkan.
3. Campur SGM Eksplor 1Plus atau 3Plus dengan air, telur, lada, pala, gula, bawang putih, dan garam. Aduk hingga merata.
4. Masukkan makaroni, buncis, dan wortel yang sudah direbus tadi ke dalam adonan. Aduk hingga rata.
5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Taburkan keju parut di atasnya, kemudian panggang hingga matang. Potong-potong sesuai selera dan sajikan.

Nilai Gizi per Resep
Energi: 592.0 kkal
Protein: 31.2 gr
Karbohidrat: 66.9 gr

Sumber: Food photo created by prostooleh – www.freepik.com

Resep schotel sayur yang mudah dan praktis ini membuat para ibu juga bisa mengajak anak ikut serta dalam memasak, lho! Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan melibatkan si Kecil dalam legiatan membuat resep macaroni schotel ini.

  • Belajar Matematika Dasar

Ajari si Kecil belajar berhitung, dengan mengukur takaran berbagai bahan resep schotel sayur ini. Ajak si Kecil mengambil 1 sendok SGM Eksplor 1Plus atau 3Plus atau menimbang keju parut hingga angka di timbangan mencapai 63gr.

  • Melatih Motorik Halus

Asah gerakan otot jari tangan anak dengan memintanya memasukkan bahan-bahan berupa makaroni, potongan wortel, dan potongan buncis ke dalam adonan.

  • Belajar Berinisiatif

Buat si Kecil terlibat secara langsung, misalnya dengan bertanya apakah ia bisa membantu menyiapkan loyang atau memotong schotel. Pastikan menggunakan pisau plastik agar aman untuk si Kecil.

Nah, itu tadi resep schotel sayur, camilan sehat, lezat dan mengenyangkan untuk si Kecil. Untuk tau inspirasi resep praktis dan bergizi lainnya bisa klik di sini. Untuk kamu yang sudah mencoba resep schotel sayur ini, jangan lupa kasih komentarmu di kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba!

Baca juga: Resep Spaghetti Brulee Terbaru, Gabungan Spaghetti Bolognese & Carbonara yang Super Creamy!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here