3 Resep Masakan Paling Mudah & Praktis dengan Microwave!

Resep masakan dengan microwave yang bisa kamu coba. Praktis, mudah dan hemat waktu!

Resep Masakan dengan Microwave
Resep Masakan dengan Microwave | Sumber: https://bit.ly/2ZregoT

Alat masak microwave menjadi salah satu alat masak yang biasanya digunakan untuk memanggang atau memanaskan makanan. Tak heran, biasanya di kantor, disediakan microwave yang dapat digunakan untuk menghangatkan makanan atau untuk memasak makanan yang simpel, seperti mie instan. Padahal, selain mie instan masih banyak lagi resep masakan dengan microwave yang bisa kamu coba.

Selain praktis dan mudah, memasak menggunakan microwave juga lebih hemat waktu. Ada banyak resep masakan dengan oven yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja? Yuk intip beberapa resep masakan dengan microwave berikut ini.

3 Resep Masakan dengan Microwave yang Simpel!

Resep Masakan dengan Microwave
Resep Masakan dengan Microwave | Sumber: Food photo created by dashu83 – www.freepik.com

Kentang panggang atau baked potato, menjadi salah satu masakan yang bisa dimasak dengan mudah di microwave. Kamu bisa memasak kentang dengan microwave dalam waktu kurang dari 10 menit saja, lho! 

Cara membuat:

  • Pertama, pastikan kamu memilih jenis kentang yang tepat, yakni kentang Russet yang cocok diolah dengan dipanggang. Pilih juga ukuran kentang yang tidak terlalu besar, agar dapat matang dengan merata.
  • Kemudian oleskan minyak goreng atau minyak zaitun dan garam di permukaan atas kentang dan panaskan di microwave selama kurang lebih 7 menit.
  • Setelahnya, keluarkan kentang dan belah kentang menjadi 2 bagian dengan garpu.
  • Taburi topping sesuai selera, bisa berupa daun bawang, daging kornet, keju atau lainnya dan panaskan kembali kentang ke dalam microwave selama kurang lebih 1 menit. Voila! Baked Potato siap disantap.
Resep Masakan dengan Microwave
Resep Masakan dengan Microwave | Sumber: Food photo created by freepik – www.freepik.com

Resep masakan dengan microwave berikutnya bisa kamu coba untuk para pecinta telur. Scrambled egg atau telur orak-arik ini juga bisa dimasak menggunakan microwave. Kamu cukup siapkan bahan berupa telur, garam & lada, tomat, bawang bombai, susu full cream, dan mentega.

Cara membuat:

  • Potong tomat dan bawang bombai.
  • Masukkan telur pada wadah microwafe safe dan campurkan semua bahan. Kemudian kocok sampai merata.
  • Terakhir, set microwave sesuai kebutuhan Anda. Jika microwave 450 watt, Anda bisa memasak di microwave selama 90 detik. Keluarkan dan aduk sedikit, kemudian panaskan lagi menggunakan microwave selama 90 detik. Jika dirasa masih terlalu runny, kamu bisa tambahkan 15 hingga 30 detik lagi sesuai selera.
Resep Masakan dengan Microwave
Resep Masakan dengan Microwave | Sumber: Background photo created by topntp26 – www.freepik.com

Masakan selanjutnya yang bisa dimasak menggunakan microwave ialah makaroni keju. Cara membuat mac and cheese dengan microwave ini pun praktis dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Bahan yang dibutuhkan ialah makaroni, air, mentega, keju, susu plain, dan lada.

Cara membuat:

  • Siapkan wadah yang microwave safe, rebus makaroni dengan air selama kurang lebih 10 menit.
  • Keluarkan dari microwave dan cek tingkat kematangan makaroni. Jika dirasa masih kurang lembut, tambahkan lagi air dan panaskan lagi menggunakan microwave.
  • Jika sudah matang, tiriskan airnya dan tambahkan keju dan mentega kemudian panaskan lagi menggunakan microwave selama 1 menit. Jangan lupa untuk mengaduknya sesekali.
  • Terakhir, masukkan susu dan lada, aduk hingga merata dan panaskan lagi menggunakan microwave kurang lebih 15 detik.

Itu tadi 3 resep masakan dengan microwave yang simpel dan bisa menjadi alternatif makanan kamu di kantor, selain mie instan. Alat masak microwave ini ternyata tak hanya dapat digunakan untuk memanggang, tapi juga bisa menghasilkan berbagai olahan masakan. Jadi sudah siap mencoba?

Baca juga: Resep Mudah Minuman Brown Sugar Boba Milk yang Lagi Viral!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here