Ini Dia Resep Sederhana Membuat Boba, Topping Minuman Favorit Masa Kini!

Suka dengan Isian Boba di Minuman Favoritmu? Kini, Kamu Bisa Banget Membuat Sendiri di Rumah dengan Bahan-bahan Sederhana. Berikut Resep Membuat Boba!

Photo: Doc. Pribadi

Jika membahas dunia kuliner, saat ini banyak makanan dan minuman yang bervariasi dan menjadi populer berkat kehadiran media sosial. Salah satu contoh, minuman boba yang digemari masyarakat Indonesia. Biasanya, minuman boba ini adalah salah satu jenis minuman manis, seperti kopi, teh, dan rasa manis lainnya yang kemudian diisikan topping boba. Untuk rasa pada umumnya, boba adalah isian yang rasanya tawar, namun beberapa produk ada juga yang menjualnya dengan rasa sedikit manis. Tekstur dari boba kenyal, sangat menyatu dengan lidah dan enak dikonsumsi bersamaan dengan jenis minuman dingin kesukaan kalian.

Baca Juga: Bikin Donat Kentang A la Rumahan yang Gampang Dibuat! Cocok Banget untuk Camilan Idul Fitri Bersama Keluarga

Nah, untuk kamu yang suka sekali dengan boba, kini giliran kamu untuk mencoba resep membuat boba yang praktis dan murah! Enggak percaya? Yuk, buktiin sendiri!

Resep Membuat Boba Mudah & Murah

Segala jenis minuman manis dan lezat, kemungkinan besar bisa cocok ditambahkan dengan boba. Selama teksturnya kenyal dan mudah dikunyah dan rasanya cocok di lidah, kenikmatan setiap tetesnya menjadi sangat berarti. Nah, sekarang kita coba resepnya, ya!

Resep Membuat Boba
Photo: Doc. Pribadi

Bahan-bahan

Cara Membuat

Photo: Doc. Pribadi
  1. Untuk tahapan pertama, siapkan mangkuk ukuran sedang dan masukkan semua bahan-bahan di atas ke dalam mangkuk tersebut.
  2. Siapkan air panas 50 hingga 75ml (disesuaikan masing-masing), kemudian masukkan air panas ke dalam mangkuk yang sama secara perlahan atau sedikit demi sedikit sambil dicampurkan dengan menggunakan sendok atau alat mix apa saja.
Photo: Doc. Pribadi

3. Aduk semua bahan hingga adonan boba berubah menjadi kalis (tekstur sudah lembut dan bisa dibentuk).

4. Siapkan piring atau wadah flat yang sudah ditaburi tepung tapioka terlebih dahulu.

5. Ambil sedikit adonan dan bentuklah bulat-bulat kecil seperti bentuk dan boba pada umumnya ke dalam wadah piring berisi tepung agar antara satu boba dengan boba lainnya tidak saling menempel.

Photo: Doc. Pribadi

6. Setelah semua adonan selesai dibuat, jangan lupa boba mentah ditaburi rata oleh tepung dan boba siap direbus.

7. Masukkan boba ke dalam air yang telah direbus dan mendidih.

Photo: Doc. Pribadi

8. Aduk dan tunggu boba yang direbus selama kurang lebih 15 menit, dan setelah itu matikan kompor, tutup wadah. Diamkan selama 10 menit.

Photo: Doc. Pribadi

9. Bersihkan boba yang telah direbus dengan menggunakan air bersih dan matang, lalu tiriskan. Dan… boba sudah siap disantap bersama teh susu atau minuman favorit kamu!

Hasil

Dengan menggunakan bahan yang mudah dan murah, kini boba bisa kamu buat dengan mengandalkan resep membuat boba yang satu ini. Untuk tekstur yang dihasilkan, boba yang menggunakan bahan Nutrijell memiliki tekstur yang kenyal, namun lebih lengket dari segi adonannya. Rasanya juga manis walau bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Sangat mudah dan cepat kok membuatnya. Selamat mencoba, ya!

TEMUKAN PROMO TERBARU BELANJA ONLINE #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here