Resep Minuman Diet Hits 2019? Yuk, Bikin 3 Minuman Segar Ini & Lihat Hasilnya!

Lebaran berlalu, berat badan harus diperhatikan lagi nih! Yuk, temukan 3 resep minuman diet yang sehat hits 2019 kekinian dan mudah dibuat di rumah sendiri.

Resep Minuman Diet Hits 2019
Gambar oleh silviarita dari Pixabay

Jangan salahkan lebaran! Setelah menikmati nikmatnya santapan opor ayam, ketupat, kue-kue kering, dan aneka masakan khas lebaran lainnya yang mengandung tinggi kalori, seringkali kamu khawatir soal berat badan yang justru bertambah. Tidak perlu khawatir, karena nikmatnya makanan-makanan tersebut pasti terasa lebih nikmat lagi karena dinikmati bersama orang-orang tersayang. Urusan soal berat badan, kini dapat kamu atasi dengan mencoba membuat resep minuman diet yang dapat menjaga berat badan kamu tetap ideal atau bahkan turun sesuai yang kamu inginkan.

Berikut ini ada 3 resep minuman sehat untuk diet yang dapat kamu buat sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah. Yuk, cari tahu apa saja dan bagaimana cara membuatnya!

3 Resep Minuman Diet Sehat Kekinian Hits 2019 Untuk Menurunkan Berat Badan

Gambar oleh Jan Vašek dari Pixabay

Masalah berat badan yang terus bertambah seringkali mengganggu rasa percaya diri. Bentuk tubuh yang tidak ideal pun membuat kita mencari-cari berbagai macam cara terbaik untuk menurunkan berat badan agar memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Untuk mengatasi hal ini, melakukan diet yang tepat harus dilakukan dengan benar. Cara diet dengan mengonsumsi bahan-bahan alami lebih dianjurkan dari pada mengonsumsi produk-produk yang diproses secara kimiawi.

Nah, berikut ada 3 resep minuman sehat untuk diet sekaligus berguna bagi detoks tubuh yang terbuat dari bahan-bahan alami dan sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Hemat dan sehat!

Ginger Lemonade

Gambar oleh Maja Cvetojević dari Pixabay

Hanya menggunakan dua bahan dasar saja, minuman perpaduan antara lemon dan jahe ini sangat mudah dibuat dan bermanfaat besar bagi tubuh. Jahe dikenal sebagai salah satu makanan yang meningkatkan sistem imun dan juga metabolisme sehingga proses pencernaan berjalan lebih cepat dari biasanya karena gingerol, beta-karoten dan asam caffeic yang ditemukan pada jahe. Dipadukan dengan lemon atau jeruk nipis, minuman ini akan membantumu mengurangi timbunan lemak.

Cara membuatnya:

  • Perasan tiga buah jeruk nipis
  • Parutan jahe dan masukkan ke dalam air panas
  • Ketika air jahe dingin, tambahkan perasan jeruk nipis
  • Kalau mau lebih manis, kamu bisa tambahkan sedikit madu

Jus Seledri

Dibalik kegunaannya yang biasa dijadikan pelengkap sayur, akhir-akhir ini seledri sangat hits digaungkan sebagai minuman jus sehat yang dapat menurunkan berat badan, detoksifikasi tubuh, hingga bagus untuk perawatan kulit dari dalam. Tidak hanya dijadikan jus, seledri juga dapat dikonsumsi langsung. Rasanya yang tidak sedap dan berbau memang cukup menantang untuk dinikmati. Namun, kamu tidak perlu kesulitan karena membuat jus seledri yang sehat ini sangatlah mudah!

Cara membuat:

  • Sediakan seledri impor atau lokal sebanyak 3-5 batang, bersihkan
  • Siapkan satu ruas jahe yang berfungsi sebagai penghangat tenggorokan dan anti inflamasi. Lalu 1 buah lemon untuk menambah rasa segar sekaligus pelancar pencernaan.
  • Potong seledri dan jahe kecil-kecil dan dihaluskan menggunakan blender
  • Setelah tercampur rata, saring jus agar lebih mudah untuk diminum. Peras jeruk lemon sebelum disajikan.

Kamu juga dapat menikmati jus seledri murni tanpa tambahan jahe dan lemon. Jika suka, kamu juga dapat menambahkan apel hijau dalam olahan jus.

Smoothie Blueberry & Wortel

Blueberry dan wortel sudah dikenal memberikan banyak kebaikan bagi tubuh. Selain membantu menurunkan berat badan, minuman smoothie juga membantu menahan nafsu makan berlebih. Blueberry dapat bekerja untuk meningkatkan daya ingat serta wortel yang memberikan kebaikan vitamin bagi mata. Menggabungkan smoothie buah dengan olahraga ringan seperti yoga, perut rata bisa didapat dengan lebih ringan.

Cara membuat:

  • Sediakan 1 gelas susu rendah lemak atau 1 gelas yogurt
  • Blender susu atau yogurt (sesuai selera) dengan 1/2 gelas blueberry
  • Masukkan 1 wortel yang sudah dikupas
  • Tambahkan 1 sendok whole oats
  • Tambahkan 1 sendok madu
  • Blender semua bahan hingga halus

Selamat mencoba!

Baca juga: Review Minuman Tango Drink, Milo NutriUp, & Chocolatos. Lebih Enak Mana?

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here