Resep Pie Susu Paling Hits! Menu Gampang untuk Buka Puasa

Hangatkan Suasana Berbuka Puasa dengan Menu Hidangan Manis! Contek Resep Pie Susu Paling Hits yang Mudah Dibuat dan Rasanya Lezat!

Pie Susu Teflon
Photo: Doc. Pribadi

Ibadah puasa sudah mulai dijalankan umat Muslim kurang lebih sepekan lalu. Walau wabah virus Covid-19 belum tampak membaik, kamu harus tetap semangat ya, guys! Di bulan Ramadhan ini, salah satu hal yang paling dirindukan adalah jajanan takjil yang biasanya terdiri dari manisan kolak, es pisang ijo, biji salak, es buah, dan sebagainya. Namun, beberapa resep hidangan manis bisa kamu contek, terutama yang sedang hits yaitu resep pie susu!

Baca Juga: Pewarna Rambut GARNIER Ultra Color Golden Brown, Warna Nyata Tanpa Perlu Bleaching ke Salon!

Belum lama ini, resep pie susu teflon merajai dunia media sosial dan banyak kalangan yang turut berbondong-bondong mengikuti tren masak sebagai salah satu kegiatan menyenangkan selama #dirumahaja. Bagi kamu yang ingin mencobanya sendiri, Tim Blog Alfacart.com akan membagikan resep viral ini agar kamu bisa membuatnya di rumah. Kira-kira mudah atau enggak ya cara bikinnya? Cek selengkapnya di bawah ini!

Resep Pie Susu Paling Hits!

Kegiatan memasak dan membuat kue di rumah kini menjadi favorit sebagian besar masyarakat era digital yang terkena dampak wabah Covid-19. Pasalnya, salah satu aplikasi terkenal seperti TikTok membagikan aneka video resep masakan yang simple dan mudah dibuat, terutama bagi pemula yang jarang atau belum pernah memasak!

Photo: Doc. Pribadi

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

  1. Siapkan mangkuk, kemudian masukan 10 sendok makan tepung terigu.
Photo: Doc. Pribadi

2. Tambahkan 5 sendok makan margarin.

Photo: Doc. Pribadi

3. Aduk rata adonan dengan menggunakan garpu agar teksturnya lebih crunchy!

4. Tambahkan lagi 2 sendok makan krimer kental manis, dan aduk kembali adonan masih dengan menggunakan garpu, kemudian dilanjutkan menggunakan tangan agar hasil adonan lebih menyatu maksimal.

Photo: Doc. Pribadi

5. Masukkan hasil adonan ke dalam teflon ukuran sedang, pijat lembut hingga adonan mengisi semua area teflon dengan sempurna.

Photo: Doc. Pribadi

6. Jangan lupa adonan yang telah berada di dalam teflon ditusuk tipis-tipis dengan menggunakan garpu. Tujuannya agar saat dipanaskan, adonan mengembang sempurna.

Photo: Doc. Pribadi

7. Lanjut dengan bahan-bahan isiannya. Pertama, tambahkan 10 sendok makan air matang. Kemudian masukkan lagi 2 sendok makan tepung jagung.

8. Tambahkan lagi 2 buah telur ayam, aduk ratakan.

Photo: Doc. Pribadi

9. Setelah adonan rata, masukkan kira-kira 12-20 sendok makan krimer kental manis dan aduk rata kembali. Tentunya untuk yang satu ini sesuai selera, ya!

10. Tuangkan isian pie susu ke dalam teflon dengan menggunakan saringan. Tutup adonan menggunakan penutup wajan atau teflon yang kamu punya.

Photo: Doc. Pribadi

11. Diamkan kurang lebih 20-25 menit. Dan jadilah pie susu yang lezat!

Photo: Doc. Pribadi

Baca Juga: Resep Dorayaki Oreo, Cari Ide Menu Buka Puasa? Yuk Bikin Dessert Oreo Aja!

Gimana nih, teman-teman, cukup mudah dan praktis, kan? Yuk, cobain resep pie susu paling hits dan resep lainnya hanya di Blog Alfacart!

belanja online? #darirumahaja bersama alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here