Resep Roti Kasur ala Jepang Viral Super Lembut!

Resep roti kasur Jepang checked! Ini dia Japanese milk bread yang lagi viral. Yuk, cek resepnya di sini!

Resep Roti Kasur Super Lembut | Sumber: doc. pribadi

Roti kasur atau roti sobek bukan lagi makanan yang baru dan asing bagi kita. Tapi, belakangan viral resep roti kasur terbaru yang dinamakan Roti Kasur Jepang atau Japanese Milk Bread. Cara membuat roti kasur Jepang ini sebenarnya hampir sama dengan roti kasur lainnya. Hanya saja kamu bisa menambahkan berbagai isian, salah satunya olahan krim susu di dalamnya. Langsung aja yuk, cek resep roti kasur ala Jepang berikut ini!

Baca juga: Review Top Coffee Gula Aren Hitzz Terbaru, Kayak Apa ya Rasanya?

Resep Roti Kasur ala Jepang

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk hingga tercampur merata dan menjadi adonan. Kemudian bagi menjadi 3 bagian dengan ukuran sama besar, untuk kemudian dibagi lagi menjadi total 9 bagian.

    Sumber: doc. pribadi
  2. Tambahkan pewarna sesuai dengan selera. Umumnya roti kasur Jepang ini punya warna-warna cerah, seperti merah, hijau, dan lainnya. Aduk hingga warna merata pada adonan. Kalau kamu mau roti kasur Jepang berwarna soft, gunakan sedikit pewarna makanan. Letakkan pada wadah yang sudah diolesi mentega. Tambahkan sedikit tepung pada bagian atasnya.

cara membuat roti kasur
Sumber: doc. pribadi

3. Diamkan adonan dan tutup menggunakan kain selama kurang lebih 15 sampai 30 menit hingga adonan mengembang dan menempel satu sama lain. Jika sudah roti kasur Jepang siap untuk dipanggang.

resep roti kasur ala jepang
Sumber: doc. pribadi

4. Terakhir, panggang adonan roti kasur ala Jepang menggunakan oven atau kukusan selama kurang lebih 30 hingga 60 menit. Jika sudah, roti kasur Jepang siap disajikan!

Resep roti kasur
Sumber: doc. pribadi

Baca juga: Cara membuat Roti Awan tanpa Oven, Cuma Pakai 5 Bahan!

Untuk kamu yang nggak punya mixer, nggak masalah. Kamu bisa meratakan adonan secara manual menggunakan tangan. Memang akan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan mixer. Ratakan adonan hingga halus dan tidak ada bintik-bintik pada adonan.

Pastikan juga kalian meratakan setiap sudut tempat panggangan dengan mentega atau menggunakan baking paper, agar mudah diangkat saat sudah matang. Kalian bisa tambahkan krim susu pada bagian dalam roti, atau jika ingin polos saja, tambahkan gula agar lebih manis. Nah itu dia tadi resep roti kasur ala Jepang viral super lembut. Selamat mencoba!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here