Resep Spaghetti Brulee Terbaru, Gabungan Spaghetti Bolognese & Carbonara yang Super Creamy!

Bukan Spaghetti Aglio Olio, Bolognese atau Carbonara, ini dia resep Spaghetti Brulee simple, menu pasta enak gabungan saus bolognese dengan creamy keju carbonara. Hmm penasaran?

Resep spgahetti Brulee
Sumber: doc. pribadi

Spageti mejadi salah satu jenis masakan yang digemari berbagai kalangan. ADa cukup banyak varian menu spageti, mulai dari spaghetti agilo e olio, spaghetti bolognese, spaghetti carbonara, hingga yang terbaru spaghetti Brulee. Penasaran seperti apa resep spaghetti Brulee ini?

Resep Spaghetti Brulee Panggang

Sumber: doc. pribadi

Bahan-bahan Bumbu Brulee atau Bechamel (bagian atas):

Bahan-bahan Bumbu Bolognese:

  • Pasta spageti instan
  • 1 bawang bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 500 gram daging cincang
  • Saus spageti bolognese
  • Jamur (sesuai selera)
  • 1sdm garam
  • 1sdm lada bubuk

Cara membuat Spaghetti Brulee

  1. Cairkan mentega dengan api sedang. Campurkan tepung terigu, aduk sampai rata. Kemudian campurkan susu cair. Aduh hingga rata dan tekstur menjadi kental.

2. Campurkan keju yang sudah diparut, lada dan garam aduk hingga merata.

3. Kemudian kita beralih ke bagian spagehtti bolognese. Panaskan mentega, tumis daging giling, campurkan saus bolognese dan jamur.

4. Tambahkan garam dan lada, campurkan spaghetti yang sudah direbus sebelumnya, dan aduk hingga semua bumbu merata.

5. Masukkan spagehtti bolognese pada wadah alumunium foil. Kemudian tutp bagian atasnya dengan menggunakan bumbu brulee atau bechamel yang sudah kita buat sebelumnya. Panggang dengan suhu atas selama kurang lebih 20 menit.

Sumber: doc. pribadi

Spaghetti Brulee siap dihidangkan. Bagian atas saus bruleenya akan memiliki warna sedikit gelap. Namun saat kamu menyendoknya, saus creamy-nya akan lumer dan bercampur dengan saus bolognese.

Nah, itu tadi cara membuat dan resep spaghetti krim keju panggang yang praktis dan bisa kamu coba di rumah. Cita rasa asam dan manis dari spaghetti bolognese, bercampur dengan gurih creamy spaghetti carbonara menjadi cita rasa unik dari spaghetti Brulee ini. Sedikit tips, sebaiknya kalian tidak memasukkan bumbu seperti garam, penyedap rasa dan lainnya terlalu banyak. Sebab keju yang ada pada bagian atas spageti sudah memberikan rasa gurih yang cukup. Selamat mencoba!

Baca juga: Resep Bakso Goreng Mekar Anti Kempes pakai Sasa Bakso Goreng Terbaru!

MAU BELANJA TETAP AMAN? BELANJA #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here