Review dan Spesifikasi Essential Phone, Smartphone Peranakan Co-Founder Android

Review dan Spesifikasi Essential Smartphone Android

Sumber Foto: androidpolice.com

Pernah mendengar nama Andy Rubin?
Ia merupakan co-founder Android, sistem operasi smartphone yang pada saat ini paling banyak digunakan handphone pintar di seluruh dunia.

Sumber Foto: 9to5Mac.com

Setelah meninggalkan Google beberapa tahun lalu. Ia kini telah kembali dengan projek barunya dengan membuat smartphone yang di namai “Essential Phone”.

Andy Rubin yang disebut-sebut sebagai “Bapak Android” akhirnya benar-benar merilis smartphone Android Essentialnya ke pasar. Rubin menamai smartphone-nya itu sebagai Essential, dan membekalinya dengan desain premium.

essential phone, smartphone essential
Desain premium yang sangat terlihat dari ponsel ini adalah layar yang membentang dari sudut ke sudut dengan bezel sangat tipis. Layar tersebut menggunakan panel 5,71 inci (2.560 x 1.312 piksel) dan rasio aspek 19:10.

Hal yang sangat terlihat ekslusive lainnya dari Essential adalah bodi yang terbuat dari titanium, perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan, serta cover belakang berbahan keramik, sungguh sangat mengagumkan bukan?

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Rabu (31/5/2017), hal paling menonjol dari desain Essential adalah peletakkan kamera depannya yang tepat di bagian tengah atas layar.

Kamera berketajaman 8 megapiksel itu berdampingan dengan bagian layar yang menampilkan informasi baterai, sinyal, dan waktu.

Smartphone ini juga disematkan spesifikasi kelas atas pada smartphone Essential ini. Otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan 128 GB.

Kemudian ada kamera ganda 13 megapiksel yang bertengger di casing belakangnya. Hebatnya kamera belakang smartphone ini sudah memiliki kamera 360 derajat Semuanya berjalan menggunakan sistem operasi Android dan pasokan daya baterai 3.040 mAh dan fitur wireless charging.

Sekarang Essential sudah bisa dipesan di Amerika Serikat dengan harga banderol 699 dollar AS atau setara Rp 9,3 juta. Essential memiliki dua pilihan warna, yakni Black Moon dan Pure White yang tersedia untuk sementara waktu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here