Review Film Perempuan Tanah Jahanam: Kerasa Nggak Seremnya?

Review Perempuan Tanah Jahanam

Perlu diakui, Joko Anwar berperan penting dalam dunia perfilman Indonesia. Hal ini terbukti dengan film-film yang telah dikeluarkannya. Setelah sukses mengeluarkan film “Pengabdi Setan”, kini Joko Anwar kembali mengeluarkan film berjudul “Perempuan Tanah Jahanam”. Film yang memakan waktu 10 tahun hingga akhirnya dirilis ini sukses membuat kita yang menontonnya merinding! Yuk simak review Perempuan Tanah Jahanam dibawah ini.

Review Perempuan Tanah Jahanam

Pemain Dengan Proses Casting yang Ketat

Review Perempuan Tanah Jahanam
Sumber: https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/tayang-di-bioskop-cek-jadwal-nonton-film-perempuan-tanah-jahanam/

Salah satu faktor yang membuat film Perempuan Tanah Jahanam ini sangat menyeramkan adalah pemeran pemainnya yang sangat “masuk” kedalam film ini. Salah satu pemain yang sukses menonjol pada film ini adalah Cristine Hakim. Menjadi film horor pertamanya, beliau sukses memerankan Nyi Misni yang terlihat sangat sadis dengan gestur tubuh yang seolah berbicara di film Perempuan Tanah Jahanam. Selain Cristine Hakim, ada pula Asmara Abigail yang tak kalah sukses memerankan sosok Ratih pada film ini. Asmara Abigail terlihat sangat fasih berbicara menggunakan bahasa Jawa halus serta dengan mimik muka yang misterius sehingga tidak bisa tertebak memerankan protagonis atau antagonis. Pemain lainnya yang tak kalah keren adalah Tara Basro, Ario Bayu, dan Marissa Anita. Sayangnya, karakter yang diperankan oleh Ario Bayu terlalu muda untuk menjadi ayah Tara Basro.

Jalan Cerita yang Tidak Biasa dan Tidak Mudah Tertebak

Dalam menciptakan film dengan alur yang tidak biasa memang sudah menjadi keunggulan Joko Anwar banget. Kamu pasti akan menebak-nebak kelanjutan alur dari scene yang ada. Eits, tapi belum tentu tebakan kamu benar loh! Jangankan menebak alur ceritanya, menebak mana karakter jahat dan yang baik aja sulit. Film ini membuktikan tidak selamanya film horor harus menggunakan hantu sebagai peran utamanya. Intinya, Perempuan Tanah Jahanam akan membawa kita ke rasa stress dan tertekan yang dialami oleh Dini dan Rahayu.

Adegan Disturbing yang Bikin Kita Menggeleng-Gelengkan Kepala!

Review Perempuan Tanah Jahanam
Sumber: https://www.sukita.info/el/3-alasan-wajib-nonton-film-perempuan-tanah-jahanam/

Pada film Perempuan Tanah Jahanam ini memuat banyak scene-scene sadis yang akan membuat kita menggeleng-geleng bahkan dari menit pertama. Hal ini semakin membuktikan perfilman horor Indonesia semakin naik kelas. Ditambah dengan dialog yang menggunakan bahasa Jawa halus ini semakin membangun rasa horor. Satu lagi, CGI di adegan sadis sudah sangat ciamik. Salut untuk semua pemain yang dapat membangun aura filmnya kena ke penonton.

Setting Tempat yang dipersiapkan Dengan Matang

Sebelum merealisasikan film ini, Joko Anwar sudah terlebih dahulu membuat sketsa untuk latar tempat yang akan digunakan. Tak hanya itu, pencarian tempatnya pun juga dilakukan hingga benar-benar sama dengan yang diharapkan. Hasilnya, tempat yang digunakan untuk pembuatan film ini terbagi di beberapa kota seperti Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen dan Banyuwangi. Mulai dari hutan, desa, dan rumah besar, semua tempat yang digunakan benar-benar sudah dipersiapkan dengan matang. Setiap detail juga diperhatikan oleh Joko Anwar untuk menciptakan atmosfer menyeramkan.

Hadirkan Plot Twist yang Bakal Bikin Kamu Tercengang

Film Perempuan Tanah Jahanam menghadirkan plot twist horor tanpa harus terus menerus memunculkan hantu. Selama menonton film ini, kamu akan dibuat menebak-nebak jalan cerita apa yang sebenarnya terjadi. Selain itu, film ini juga tidak memberikan efek jumpscare yang berlebihan seperti film horor pada umumnya tapi tetap memberikan kesan ngeri. 

Itu tadi review Perempuan Tanah Jahanam. Overall, film ini menjadi salah satu terobosan film horor thriller Indonesia yang masih jarang dijumpai. Gimana? Penasaran kan? kalau ya, yuk nonton filmnya sekarang di bioskop. Sudah mulai tayang sejak 17 Oktober 2019 diseluruh bioskop kesayangan Anda.

Baca Juga: Review Film Danur 3: Sunyaruri, Layakkah jadi Kisah Penutup Risa Saraswati?

JANGAN LEWATKAN KESERUAN PROMO OLIMPIADE DI ALFACART.COM SEKARANG JUGA!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here