Lip Tint Emina Magic Potion 02 Sunglow & 04 Sienna: Review & Swatches. Nutup Bibir Nggak Ya?

Review Lip Tint Emina Magic Potion selalu banyak dicari sejak Emina Magic Potion generasi pertama hingga generasi terbaru yang dirilis belum lama ini. Kali ini, Tim Blog Alfacart akan mengulas varian lip tint Emina Magic Potion nomor 02 (Sunglow) dan 04 (Sienna). Baca sampai akhir ya untuk lihat ketahanannya! ūüėČ

review emina magic potion
Sumber: Emina

Berkat Korean Wave, saat ini produk pewarna bibir menjadi semakin banyak jenis teksturnya, mulai dari creamy lipstick, frosty lipstick, glossy lipstick, matte lipstick, sheer lipstick, satin lipstick, hingga lip tint. Awalnya cukup sulit untuk mendapatkan lipstik bertekstur non-creamy di Indonesia, karena saat itu sebagian besar brand kosmetik Indonesia masih fokus memperkaya koleksi warna lipstik bertekstur creamy. Ada sih beberapa brand yang mulai memproduksi lipstik bertekstur frosty, satin, dan glossy, namun lagi-lagi pilihan warnanya masih terbatas dan formulanya terasa kurang nyaman di bibir

Beli Lipstik Favoritmu di Sini

Untungnya saat ini sudah mulai banyak brand kosmetik lokal yang berani mengeluarkan produk-produk inovatif, seperti Emina. Sister brand dari Wardah dan Make Over ini hadir untuk para remaja yang ingin belajar merias diri. Namun karena kualitas produknya yang sangat baik, kosmetik Emina juga disukai oleh para wanita dewasa. Salah satu produk yang menjadi favorit remaja hingga wanita dewasa adalah Lip Tint Emina Magic Potion.

Review Emina Magic Potion

Emina mengklaim bahwa Emina Magic Potion adalah ‚ÄúA water lip tint with semi-matte finish, just perfect for your daily natural look‚ÄĚ. Apakah benar demikian? Yuk simak reviewnya!

Beli Produk Emina Cosmetics di Sini

PACKAGING: MINIMALIS & ELEGAN

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Lip tint Emina Magic Potion dikemas secara minimalis namun elegan. Tube-nya terbuat dari bahan plastik transparan yang tebal sehingga tidak mudah retak. Kemasan yang transparan juga memudahkan Kamu untuk membedakan warna lip tint dan melihat sisa lip tint tanpa perlu membuka tutupnya. Sementara itu, bagian tutup dibuat senada dengan tulisan yang berwarna putih untuk menguatkan kesan minimalis. Dengan diameter yang tidak sampai 2cm, produk ini juga mudah untuk diselipkan di kantong pakaian ataupun di makeup pouch sehingga memudahkan proses touch-up.

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Bagian yang paling penting dari sebuah lip tint: BENTUK APLIKATOR. Beruntung, Emina cukup apik dalam memilih doe foot sebagai bentuk aplikator untuk seri Magic Potion. Tipe aplikator ini akan sangat memudahkan Kamu saat mengaplikasikan lip tint, terutama di bagian lekukan dalam bibir. No more belepotan, beb!

Baca Juga: Harga PS5 VS Harga PS4 2020. Sudah Tahu Perbandingan Spesifikasinya?

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Seperti kemasan lipstik pada umumnya, di bagian bawah botol terdapat detail shade lipstik. Pada bagian samping, terdapat production code dan expiration date. Namun ada yang sedikit berbeda nih dari kemasan Lip Tint Emina Magic Potion generasi awal. Pada generasi awal, kode tanggal produksi dan expiration date hanya di-print dengan tinta biasa, sehingga lama kelamaan akan menghilang terkena jari. Sementara pada Magic Potion generasi terbaru, kode tanggal produksi dan expiration date diukir di bagian botol dan tidak akan hilang seiring pemakaian. Good job, Emina!

INGREDIENTS LIST : Paraben-Free, Alcohol-Free, dan Silicone-Free!

Aqua, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Phenoxythanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 60, Trideceth-9, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Stevioside, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Polysorbate 20

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kado Pernikahan 2020 Di Bawah 500 Ribu. Murah & Awet!

02 Sunglow & 04 Sienna: TEXTURE & PERFORMANCE

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sesuai dengan penampakannya di dalam botol, Lip Tint Emina Magic Potion memiliki tekstur yang cair seperti air dengan aroma seperti permen. Aromanya cukup kuat dan agak mengganggu di awal pemakaian, namun akan hilang setelah beberapa saat. Baik varian Sunglow maupun Sienna memiliki tekstur yang tidak jauh berbeda.

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Setelah mulai kering, perbedaan antara Sunglow dan Sienna mulai terlihat. Pada varian Sunglow, warnanya tampak oranye tipis dan terlihat kurang merata. Sementara pada varian Sienna, warnanya tampak seperti merah wine dan merata di kulit.

Baca Juga: Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Terbaru! Beneran Ringan di Bibir?

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Tim Blog Alfacart mencoba menggosok lip tint Emina menggunakan air. Hasilnya, intensitas warna Sunglow maupun Sienna terlihat berkurang sangaaat sedikit. Dan menurut kami, performa tersebut sudah cukup baik untuk lip tint lokal seharga 50 ribuan.

swatch emina magic potion sienna sunglow
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Let’s step up the game!¬†Karena tidak hilang jika hanya digosok dengan air, kamipun mencoba menggosok Lip Tint Emina dengan sabun. Hasilnya, baik warna Sunglow maupun Sienna masih tersisa di kulit. Kalau di bibir, mungkin sisa warna tersebut akan terlihat seperti warna alami yang manis.

02 Sunglow & 04 Sienna: LIP SWATCHES

review Emina Magic Potion
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Seperti yang terlihat di foto, bare lips berwarna pucat dengan bagian yang menggelap di tepinya. Setelah diaplikasikan Lip Tint Emina Magic Potion 02 Sunglow, warna bibir tampak lebih cerah, namun bagian bibir yang kehitaman masih terlihat. Rona wajah secara keseluruhan juga tampak washed-out atau kusam saat memakai varian 02 Sunglow.

Hasil yang berbeda terlihat saat menggunakan Lip Tint Emina Magic Potion 04 Sienna. Warna bibir tertutup sempurna dan merata dengan intensitas warna yang tidak berlebihan. Rona wajahpun terlihat lebih segar dan menyatu dengan warna bibir.

Beli Emina Magic Potion Aneka Varian di Sini

KESIMPULAN

Dari keseluruhan rangkaian review, Tim Blog Alfacart sangat merekomendasikan Kamu untuk mencoba Emina Magic Potion. Meskipun harganya cukup murah, lip tint Emina Magic Potion berhasil membuktikan performa yang tidak murahan.¬†Cus¬†segera melipir ke Alfacart.com untuk membeli varian Emina Magic Potion yang Kamu suka! ūüėČ

BELANJA ONLINE #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here