Nyobain Mie Vegan DAAI & Mie Instan Alami Lemonilo, Makan Mie Instan Tanpa Rasa Berdosa!

Review mie vegan DAAI & mie instan alami Lemonilo, 2 produk mie instan yang mengklaim sebagai mie sehat.

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Mengkonsumsi mie instan sudah menjadi kebiasaan bagi mayoritas masyarakat di Asia, terutama di Indonesia. Alasannya selain praktis, mie instan meninggalkan kesan ‘nagih’ atau ketergantungan, yang tak lain dan tak bukan disebabkan adanya kandungan MSG pada bumbunya. Bagaimana dengan kamu yang gemar mengkonsumsi mie instan setiap hari? Mie vegan DAAI & mie instan alami Lemonilo mungkin bisa menjadi alternatif pilihan mie instan sehat.

Ada banyak produk sehat berupa makanan dan minuman sehat yang tersedia. Misalnya saja, seperti granola untuk diet, snack bar, dan masih banyak lainnya. Tapi, tetap saja rasanya sulit lepas dari mie instan. Baik mie DAAI dan mie Lemonilo keduanya sama-sama mengklaim sebagai mie instan sehat. Kira-kira apakah benar sehat?

Baca juga: Review Snack Diet Soyjoy vs Heavenly Blush Bar, Mana yang Paling Sehat?

Review Mie Vegan DAAI & Mie Instan Alami Lemonilo

Komposisi Mie Lemonilo & Mie DAAI

Dari kemasan luar, kita sudah bisa melihat bahwa Lemonilo mengklaim sebagai mie instan alami. Pada bagian kemasan belakang, ada informasi bahwa mie Lemonilo diproses dengan menggunakan oven untuk membuat mie menjadi kering. Kemudian mie goreng instan ini juga dibuat tanpa pewarna, pengawet, MSG, serta rendah gluten. Mie instan biasa pada umumnya menggunakan proses penggorengan dengan suhu yang tinggi untuk membuat mie menjadi kering. Hasilnya, ada kandungan lemak trans yang tinggi. Lemak trans yang tinggi ini meningkatkan kadar kolestrol jahat dan menurunkan kadar kolestrol baik. Mie Lemonilo ini tidak memiliki kandungan lemak trans.

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Sedikit membahas mengenai mie DAAI, ketika mendengar namanya pertama kali, tentunya kalian akan langsung teringat dengan salah satu stasiun televisi bernama DAAI TV. Yap, keduanya memang berasal dari grup yang sama. Jika Lemonilo mengklaim sebagai mie instan alami, mie DAAI mengklaim sebagai vegan noodle. Memang kita tak mendapatkan informasi mengenai vegan noodle pada kemasan mie instan ini. Tapi, dari website DAAI Boga disebutkan bahwa mie vegan DAAI ini memiliki bumbu yang tidak mengandung MSG. Mie-nya juga tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan. Selain itu nama vegan noodle diklaim karena mie instan ini tidak mengandung telur, susu, ataupun bahan hewani lainnya.

Tekstur & Bumbu 

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Berikutnya, mari kita membahas ke bagian dalam kedua mie instan sehat ini. Dari tekstur, mie Lemonilo ini memiliki bentuk cenderung lebih lurus dengan ukuran lebih besar dibandingkan mie instan biasa. Warnanya pun berbeda, yakni berwarna hijau muda yang berasal dari bayam. Dari segi bumbunya, tak berbeda dengan mie instan biasa, yakni terdiri dari minyak, kecap, bumbu dan cabai bubuk.

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Kalau mie Lemonilo punya tekstur mie serta warna yang jauh berbeda dari mie instan biasa, mie DAAI sekilas sama saja layaknya mie instan biasa. Tekstur mie yang keriting dan padat ditambah dengan bumbu, bubuk cabai, kecap, saos, dan lobak kripsi (pengganti bawang goreng).

Bagaimana rasanya?

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Campuran warna mie yang berwarna hijau dengan mayoritas bumbu berwarna coklat menghasilkan paduan warna coklat dan hijau pada mie Lemonilo ini. Tekstur mienya kenyal dan dengan takaran bumbu yang diberikan, rasa mie instan alami Lemonilo ini layaknya mie instan pada umumnya. Meski tanpa MSG, namun kita masih bisa merasakan paduan rasa gurih, asin, pedas, dan manis yang ada pada mie goreng instan biasanya. Dari segi harga, mie Lemonilo ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan mie instan biasanya, yakni Rp 6.900. Tapi, bisa membuat kamu makan mie instan ini tanpa merasa berdosa kan?

Beli Mie Lemonilo di Sini!

Review mie vegan Daai & mie instan alami Lemonilo
Sumber: Doc. pribadi

Dari segi tampilan, mie goreng DAAI ini benar-benar tampil layaknya mie goreng instan biasanya. Dari segi rasa pun not bad. Hanya saja, mungkin kalian akan sedikit merasa hambar karena bumbu dari mie goreng DAAI ini tidak ‘senendang’ produk mie goreng Indonesia biasanya. Tapi, tetap bisa menjadi alternatif untuk kamu yang terbiasa makan mie instan setiap hari agar bisa lebih sehat. Alasannya, mie DAAI ini harganya cukup terjangkau dan nggak jauh beda dari mie instan biasa, lho!

Beli Mie DAAI di Sini!

Nah, itu tadi review mie sehat Lemonilo & mie Vegan DAAI. Untuk kamu yang punya rasa ‘ketergantungan’ terhadap mie instan, ada baiknya mulai beralih ke mie instan sehat. Nggak harus langsung ninggalin mie instan biasa begitu saja, kamu bisa atur kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi mie instan biasa dan mie instan sehat. Selamat mencoba!

Baca juga: Cemilan Sehat Untuk Diet Fitchips & WRP, Sudah Nyobain Belum?

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here