Review Sambal Jawara & Del Monte Extra Hot, Tim Pedas Mana Suaranya??

Review sambal Jawara & Del Monte extra hot, cocok untuk kamu pecinta pedas!

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Saus sambal memang menjadi salah satu bumbu masak & pelengkap dalam berbagai makanan. Misalnya ketika makan bakso, mie ayam, mie instan, aneka gorengan, dan lainnya, keberadaan saus cabai menjadi penyempurna cita rasa makanan tersebut. Ditambah mayoritas masyarakat Indonesia memang penyuka rasa pedas dari saus sambal. Nah, tim pedas harus banget nih cobain sambal Jawara & Del Monte Extra Hot.

Review Sambal Jawara & Del Monte Extra Pedas

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Sambal Jawara Extra Hot & Del Monte Extra Hot, merupakan dua merek saus sambal yang enak dan aman. Sambal Jawara merupakan keluaran dari brand Unilever, sedangkan Del Monte berasal dari Lassallefood. Keduanya sama-sama mengeluarkan varian saus sambal dengan label extra hot. Kira-kira yang mana yang lebih hot?

Perbandingan Sambal Jawara Extra Hot & Del Monte Extra Hot

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Warna & Tekstur

Dari sisi warna saus sambal, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok antara sambal Jawara & Del Monte. Layaknya saus sambal pada umumnya, keduanya memiliki warna merah agak orange. Berbeda dengan saus tomat yang biasanya berwarna merah segar. Tapi jika diperhatikan dengan lebih jeli, sambal Jawara punya warna sedikit lebih terang dibandingkan sambal Del Monte.

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Dari segi tekstur, sambal Jawara punya tekstur lebih kental. Berbeda dengan saus sambal Del Monte yang teksturnya lebih cair. Penilaian ini dilihat pada saat menuangkan masing-masing saus sambal dari botol. Lebih sulit mengeluarkan sambal Jawara dari botolnya, sedangkan untuk sambal Del Monte lebih cepat keluar karena teksturnya yang lebih cair.

Rasa & Tingkat Kepedasan

Dari segi rasa dan tingkat kepedasan, sebenarnya baik sambal Jawara maupun sambal Del Monte, tidak tergolong “sangat pedaslayaknya nama yang disandangnya, yakni ‘extra hot”. Tapi jika harus dibandingkan, sambal Jawara punya tingkat kepedasan lebih dibandingkan dengan sambal Del Monte. Selain itu sambal Jawara juga punya sedikit sentuhan cita rasa gurih dari bawang goreng yang diklaim pada kemasan di botol. Berbeda dengan saus sambal Del Monte yang punya cita rasa pedas dengan sentuhan rasa asam dan manis.

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Komposisi Jawara Saus Sambal Botol Extra Pedas 340ml

Dari sisi komposisi, saus sambal Jawara ini punya komposisi cabai sebanyak 27%. Merk saus sambal dari Unilever ini juga memiliki kandungan bawang goreng sebanyak 3,6 %. Hal ini sesuai dengan klaimnya yang tertera di bagian luar botol, yakni “saus sambal dengan bawang goreng“.

Komposisi Del Monte Sambal Extra Hot 340ml

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: doc. pribadi

Meski dari segi rasa, sambal Jawara punya tingkat kepedasan yang lebih dibandingkan dengan saus sambal Del Monte, tapi dari sisi komposisi, sambal Del Monte ini punya komposisi cabai yang lebih besar, yakni sebanyak 30%. Jika, pada sambal Jawara terdapat kandungan bawang goreng, sambal Del Monte ini punya kandungan bawang putih di dalamnya.

Harga Sambal Jawara & Del Monte Extra Hot

Kedua saus sambal ini sama-sama tersedia dalam kemasan berupa botol kaca dengan isi 340ml. Sambal Jawara juga tersedia dalam kemasan pouch isi 130ml. Selain varian rasa Extra Hot, sambal Jawara juga punya varian lainnya, yakni Jawara saus sambal Hot. Kedua saus sambal ini punya perbandingan harga yang cukup jauh. Saus sambal Jawara dibanderol dengan harga Rp 21.900 per botolnya. Sedangkan saus sambal Del Monte dibanderol dengan harga Rp 12.300 per botolnya.

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: Alfacart.com

Temukan Jawara Saus Sambal Botol Extra Pedas 340ml di Alfacart!

Sedangkan untuk saus Del Monte, selain saus sambal, juga tersedia varian saus tomat Del Monte. Dari sisi kemasan pun, saus Del Monte lebih beragam karena tersedia dalam kemasan sachet, botol plastik, dan botol kaca. Del Monte memang sudah terkenal sebagai salah satu produsen bumbu masak yang menghasilan berbagai jenis saus. Berbeda dengan sambal Jawara yang baru diluncurkan pada September 2018.

Review sambal Jawara & Del Monte Extra Hot
Sumber: Alfacart.com

Temukan Del Monte Sambal Extra Hot 340ml di Alfacart!

Nah, itu tadi perbandingan sambal Jawara & Del Monte Extra Hot. Jadi, yang mana yang lebih hot menurut kamu?

Baca juga: Cemilan Sehat Untuk Diet Fitchips & WRP, Sudah Nyobain Belum?

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here