Samyang Carbonara, Mie Instan Korea Terbaru Paling Beda. Kok Bikin Nagih Ya?

Review Samyang Halal – Samyang Carbonara, Mie Instan Korea Terbaru Yang Hadir Dengan Rasa Berbeda Dari Produk Samyang Lainnya. Tersedia Juga Mie Instan Cup.

Samyang Carbonara Review - Alfacart
sumber: doc. pribadi

Siapa yang tidak pernah mendengar produk mie instan Korea bernama Samyang? Kekhasan rasanya yang berbeda dengan mie instan Korea lainnya memang banyak digemari oleh orang-orang termasuk masyarakat Indonesia. Samyang memang dikenal sebagai salah satu produsen mie instan Korea yang menyajikan komposisi mie instan pedas. Bahkan, karena rasa pedasnya yang tiada duanya, Samyang pernah dijadikan objek permainan challenge, yaitu “Samyang Challenge” yang mengajak orang-orang untuk bertanding menghabiskan satu bungkus mie instan Samyang pedas dan siapa yang sanggup menghabiskannya, dialah pemenangnya. Namun, tidak sedikit juga orang-orang yang masih mau menambahkan sensasi pedas ketika menikmatinya. Misal dengan menambahkan BonCabe, saus dan sambal extra hot, cabai, dan lain-lain.

Biasa disebut Samyang Ramen, mie instan pedas ini memang berasal dari negara Korea yang diimpor ke Indonesia. Jadi, Samyang yang terjual di Indonesia seharusnya sudah diberikan label halal dan dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

sumber: doc. pribadi
sumber: doc. pribadi

Samyang Carbonara, Rasanya Beda Dibandingkan Samyang Lainnya!

sumber: doc. pribadi

Kamu pasti sudah terbiasa dengan varian Samyang pedas yang berbungkus hitam. Mengawali kehadiran Samyang di Indonesia, mie instan pedas ala Samyang tersebut sudah berhasil mencuri perhatian kalangan masyarakat. Begitupun dengan aneka rasa produk Samyang lainnya. Hadir dengan rasa yang unik dan beda, di tahun 2019 ini, Samyang kembali menghadirkan mie instan Korea terbaru dengan rasa carbonara yang “samyang banget” beda dari Samyang ramen lainnya, yaitu Samyang Buldak Carbo.

Design dan Kemasan

Samyang Carbonara dibungkus dalam kemasan warna pink yang lembut dan lucu. Lebih menariknya lagi, kemasan tersebut diberikan motif “love” atau gambar hati yang bertebaran di seluruh kemasannya. Untuk penutup di bagian mie instan cup-nya pun diberikan efek shimmer atau kilau saat digerakkan ke kanan dan ke kiri. Bagian penutupnya lebih mudah dibuka tanpa meninggalkan sisa di mulut cup.

sumber: doc. pribadi

Sungguh mudah dan praktis, karena hadirnya kemasan Samyang Carbonara mie instan cup dapat menemani kamu kapan saja dan di mana saja tanpa penyajian yang ribet. Untuk kemasan cup tersedia dalam ukuran 105 gram, sedangkan ukuran kemasan bungkus biasa 130 gram.

Isi dalam Setiap Kemasan

Tersedia dalam 2 jenis kemasan, Samyang Carbonara memiliki isi yang tidak berbeda, diantaranya yaitu mie instan berbentuk lingkar, samyang sauce, dan bumbu carbonara.

Samyang Hot Chicken Ramen Carbo 130g

sumber: doc. pribadi

Samyang Hot Chicken Ramen Carbo Cup 105g

sumber: doc. pribadi

Rasa dan Tekstur Mie Samyang Buldak Carbo

Menyatakan rasanya sebagai “Hot Chicken Ramen Carbonara”, mie instan goreng asal Korea ini ternyata tidak sepedas varian rasa Samyang lainnya. Rasa carbonaranya pun tetap terasa meski tercampur dengan Samyang Sauce yang khas. Memang, ada tambahan rasa pedas ala Samyang biasanya, namun bumbu carbonara-nya ternyata dapat mengurangi rasa pedas yang timbul dari Samyang Sauce.

Uniknya, Samyang dalam kemasan bungkus plastik lebih terasa pedas dibandingkan Samyang kemasan cup. Bisa jadi, hal ini dikarenakan bumbu carbonara dalam kemasan cup lebih banyak dibanding bungkusan plastik. Cocok untuk kamu yang menyukai makanan yang tidak terlalu pedas.

sumber: doc. pribadi

Untuk teksturnya, mie pada Samyang Carbonara cukup lebar, agak tebal, dan kenyal. Terasa empuk juga saat dikunyah dalam mulut. Cocok berpadu dengan rasa carbonara pedas.

sumber: doc. pribadi

Komposisi Mie Instan Samyang Buldak Carbo

sumber: doc. pribadi

Cara Memasak Samyang Buldak Carbo

sumber: doc. pribadi

Untuk menyajikan mie instan Samyang Buldak Carbo kesukaanmu, berikut cara mudah untuk memasaknya:

  1. Keluarkan bumbu keju carbonara dan samyang sauce dari kemasan. Masak mie ke dalam 500ml air mendidih. Tunggu selama 5 menit.
  2. Setelah itu, keluarkan mie. Sisakan air 8 sendok bersama mie lalu masukkan samyang sauce dan bumbu keju carbonara. Aduk hingga merata.

Sedangkan untuk menyajikan Samyang kemasan cup, kamu dapat memasukkan air mendidih sampai batas yang ditandai dan tunggu hingga 4 menit.

Nah, penasaran kan seperti apa rasa dari Samyang Carbonara ini? Buat kamu yang tidak kuat makan pedas, masih bisa kok menghabiskan satu bungkus mie instan goreng ini. Selamat mencoba!

Baca juga: Resep Kulit Ayam Goreng ala KFC. Dijamin Bikin Ngiler!

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here