Sensasi Makan Tahu Gejrot Super Pedas! Berani Coba? – Ngobral Eps. 20

Sensasi makan Tahu Gejrot super pedas!

Sensasi makan Tahu Gejrot super pedas
Sumber: Youtube Alfacartid

Indonesia memang kaya akan rempah dan berbagai bumbu masakan. Maka tak heran, berbagai masakan khas Indonesia memiliki cita rasa yang khas, terutama untuk rasa pedas. Salah satunya adalah jajanan Tahu Gejrot khas Cirebon, Jawa Barat.

Cemilan dari tahu yang satu ini disajikan dengan bumbu kuah Tahu Gejrot yang khas. Bumbunya berasal dari cabai rawit, bawang merah, kecap, dan gula merah. Tahunya sendiri sebelum digoreng, terlebih dulu sudah direndam dengan air garam, sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih.

Tahu Gejrot ini biasanya disajikan di atas sebuah piring dan disajikan dengan sebuah lidi kecil. Lidi kecil ini berfungsi sebagai sendok atau garpu yang dapat ditusukkan ke tahu untuk kemudian disantap.

Sensasi Makan Tahu Gejrot Super Pedas!! Temukan Bahan membuat Tahu Gejrot di Sini!

Untuk bisa menikmati Tahu Gejrot, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Cirebon. Di Jakarta, Tangerang, maupun kota-kota lainnya pun kamu bisa menemukan penjual Tahu Gejrot. Biasanya Tahu Gejrot ini dijual di pinggir jalan oleh pedagang keliling ataupun di acara-acara kuliner lokal.

Sensasi makan Tahu Gejrot super pedas
Sumber: https://bit.ly/2E1NCLw

Tim Ngobral berhasil menemukan jajanan kuliner Cirebon ini di daerah Tangerang. Bertempat di sekitar wilayah kampus, tentunya jajanan ini dijual dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 10.000 per porsinya. Ada yang unik nih, di samping harganya yang murah, kamu juga bisa request banyaknya cabai dan bawang sesuai selera tanpa tambahan biaya lho! Cocok banget kan di musim hujan kayak gini ditemani jajanan gurih dengan bumbu kuah super pedas yang lezat dan tentunya dengan harga yang pas di kantong.

Baca juga: Kuliner Makanan Jajanan Tangerang Cilok Goank Era 8778 – Ngobral Eps. 17

Munculnya berbagai macam jajanan modern, ternyata nggak membuat jajanan lokal khas nusantara tersingkir. Aneka ragam bumbu khas Indonesia yang kita punya, rasanya memang nggak bisa tergantikan dengan bumbu-bumbu khas negara lain. Contohnya seperti cemilan Tahu Gejrot ini.

Nah sepertinya Alcartian udah nggak sabar untuk lihat keseruan Tim Ngobral menyantap Tahu Gejrot super pedas dengan puluhan cabai rawit. Yuk langsung aja lihat keseruan Ngobral episode 20 berikut ini!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here