Main Pokemon Go? Ini Dia Spesifikasi Pokemon Go untuk HP Android dan iOS

Alcartian sudah main Pokemon Go? Game HP atau smartphone untuk Android dan iOS terbaru ini memungkinkan kita untuk menangkap Pokemon secara virtual di dunia nyata. Game yang sedang tren di dunia saat ini baru dirilis di Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan Eropa. Namun file APK-nya (tidak resmi) sudah banyak didownload dan dimainkan oleh para penggemar di Indonesia.

UPDATE: Pokemon GO telah resmi hadir di Indonesia. Download sekarang di Google Play atau App Store!

Namun kamu harus tahu; tidak semua jenis dan spesifikasi smartphone dapat memainkan Pokemon Go. Berikut spesifikasi Pokemon Go untuk HP Android dan iOS yang dikutip dari website Niantic, developer game Pokemon Go:

Android

  • OS Android 4.4 KitKat hingga Android 6.0.1 Marshmallow
  • Resolusi 720×1280 pixel (rekomendasi) & tidak dioptimisasi untuk tablet
  • GPS
  • Koneksi internet (Wi-Fi, 3G, atau 4G)
  • Prosesor Intel tidak disupport (UPDATE: Intel x86 telah disupport)

iOS

  • iPhone 5+
  • iOS 8+
  • GPS
  • Koneksi internet (Wi-Fi, 3G, atau 4G)
  • Smartphone yang jailbreak tidak disupport

Beberapa fitur dan spefisikasi Pokemon Go yang kami rekomendasikan di bawah ini juga dapat jadi pertimbangan kamu saat membeli HP Android atau iOS untuk Pokemon Go.

1. Sensor gyroscope

Fitur ini tidak wajib dimiliki dan diaktifkan untuk bermain Pokemon Go. Namun pada permainannya, Pokemon Go memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) pada smartphone Android atau iOS kamu, sehingga kamu dapat melihat dan menangkap Pokemon di sekitar kamu bersama pemandangan kamera smartphone.

Spesifikasi Pokemon Go untuk HP Android dan iOS
Sumber Gambar: Youtube

Nah, fitur AR pada game ini hanya dapat bekerja pada smartphone yang memiliki sensor gyroscope. Jika kamu mau memainkan Pokemon Go dengan maksimal; dapat memotret Pokemon yang kamu temukan dalam game – pastikan HP kamu memiliki sensor gyroscope.

2. Koneksi 4G LTE

Pastikan HP kamu telah support 4G untuk Pokemon Go. Pokemon Go adalah game berbasis internet; kamu butuh koneksi internet dan GPS untuk memainkannya. Koneksi 4G LTE lebih menjamin kecepatan koneksi internet kamu dibandingkan dengan koneksi 3G sehingga dapat mencegah lag, “lemot” atau terputus saat bermain.

GPS Spesifikasi Pokemon Go
Sumber Gambar: Youtube

3. Baterai besar & fitur fast charging

Pokemon Go adalah game 3D yang lumayan menghabiskan baterai, karena membutuhkan fitur kamera dan GPS yang selalu aktif di HP kamu. Baterai besar memastikan kamu dapat bermain lebih lama, sedangkan fitur fast charging yang sudah banyak dimiliki smartphone-smartphone terbaru saat ini dapat menghemat waktu kamu mengecas baterai.

Cek HP Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here