Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik?

Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik?Memelihara binatang merupakan sebuah hobi bagian sebagian masyarakat kita. Selain kucing, anjing juga menjadi binatang yang banyak dipelihara. Kebanyakan anjing dipelihara karena menggemaskan dan juga sebagai penjaga rumah yang baik, bahkan anjing juga bisa membantu seseorang dalam berburu. Dalam beberapa pendapat, banyak yang menyebutkan bahwa anjing merupakan sahabat yang baik untuk manusia dan juga dikenal memiliki sifat yang setia. Oleh karena itu, bagi kamu yang senang memelihara anjing Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik? Berikut ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika kamu memilih untuk memelihara anjing.

 

  1. Pastikan Kamu Sudah Punya Tempat (Rumah) Untuk Anjing Kamu Tinggal


    Memutuskan untuk memelihara anjing berarti kamu harus sudah memikirkan mau dimana anjing kamu tinggal, kamu bisa mempersiapkan kandang untuk anjing kamu tinggal. Kandang yang ideal untuk anjing kamu sebaiknya berukuran minimal 1,5-2 kali panjang tubuhnya, 2 kali tinggi tubuhnya atau setidaknya berukuran yang cukup dan pastinya sedikan juga atap agar anjing kamu tidak kepanasan atau kehujanan. Kalau tidak memilih kandang untuk anjing kamu tinggal setidaknya berikan tempat yang cukup luas dan beratap agar anjing kamu bisa berlindung dari panas dan air hujan dan mungkin kamu bisa memberikan tali yang panjang sehingga mereka lebih leluasa bergerak.
    Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik?

  2. Mempersiapkan Kebutuhan Untuk Anjing Kamu


    Mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan oleh anjing kamu juga merupakan hal yang penting untuk perhatikan. Siapkanlah tempat untuk makan dan minum, peralatan untuk memandikan anjing, tali tangan dan juga kalung untuk anjing kamu. Yang tidak kalah penting kamu memilih anjing yang cocok dengan kamu kamu bisa pertimbangkan mengenai jenis dan gendernya.

  3. Berikan Sebuah Nama


    Jika sudah siap segala keperluannya, yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah memberikan nama panggilan untuk anjing kamu. Memberi nama ini bertujuan agar kamu bisa lebih akrab dengan anjing kamu dan tentunya agar mudah memanggil anjing kamu, untuk memilih nama anjing sebaiknya kamu memilih nama yang mudah diingat dan singkat.

  4. Perhatikan Kebersihan Telinga & Kuku Anjingmu


    Sangatlah penting untuk menjaga kebersihan dari telinga dan kuku anjing kamu, karena keduanya merupakan tempat bakteri dan kuman bersarang. Setidaknya lakukanlah perawatan seperti membersihkan telinga setiap seminggu sekali dan memotong kuku anjing kamu jika sudah terlihat agak panjang. Dengan melakukan hal tersebut, kamu sudah menjaga kesehatan anjing kamu. 🙂

  5. Berikan Vaksin Untuk Anjing


    Memberikan vaksin kepada anjing kamu merupakan sebuah langkah yang bertujuan untuk mencegah anjing kamu terjangkit virus seperti rabies dan virus lainnya. Jika anjing kamu sehat kamu juga akan senang bermain dengan anjing kamu, namun jika anjing kamu terkena virus?

  6. Ajarkan Anjing Kebiasaan Yang Baik


    Kamu juga bisa mengajarkan anjing kamu kebiasaan yang baik, seperti mengajarkannya untuk buang air pada tempatnya. Kebiasaan yang bisa kamu lakukan dengan anjing kamu adalah mengajaknya jalan-jalan, mungkin kamu bisa mengajak jalan-jalan di sekitar lingkungan rumah.

  7. Berikan Nutrisi Makanan Yang Baik


    Kamu bisa memberikan makan anjing secara teratur 2 atau 3 kali sehari di jam yang sama sehingga anjing kamu bisa terbiasa. Selain itu, harus ada nutrisi yang diperlukan anjing. Makanan anjing harus memiliki karbohidrat (nasi, kentang), protein (telur, daging), lemak, kalsium (susu, tulang-tulangan), dan serat (sayuran). Nutrisi yang bagus akan membantu anjing kamu lebih sehat dan kuat. Untuk mendapatkan pilihan makanan anjing yang baik untuk anjing kamu, kamu bisa beli di alfacart.com

     

  8. Mandikan Anjing Kamu

    Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik? Anjing memiliki kebiasaan malas untuk membersihkan tubuhnya, oleh karena itu kamu sebaiknya rajin memandikan anjing kamu setidaknya seminggu sekali. Jika anjing kamu bersih dan wangi, tentu kamu akan nyaman bermain denganya bukan? 🙂

Sudahkah Kamu Merawat Anjing Peliharaan Kamu Dengan Baik?

 

Baca Juga: Jangan Memberi Kucing Makanan & Minuman Ini, Berbahaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here