Tak Disangka, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Es Krim!

Manfaat Mengonsumsi Es Krim
Manfaat Mengonsumsi Es Krim (foto: gulalives)

Dingin, lembut, dan memiliki rasa yang manis memang hal yang paling membuat es krim begitu disukai banyak orang. Belum lagi, di zaman sekarang ini, es krim mulai memiliki beragam bentuk yang variatif, lebih unik, dan menarik perhatian. Namun, di balik ciri-cirinya yang memikat, ternyata ada beberapa manfaat mengonsumsi es krim yang belum kita ketahui.

Es krim sering dijadikan hidangan penutup atau makanan camilan. Terutama, saat sedang suntuk atau jenuh, banyak orang lebih memilih untuk menikmati es krim yang dipercaya dapat mengubah mood yang jelek menjadi baik. Kita yang sebelumnya jenuh dapat kembali ceria setelah merasakan kenikmatannya. Namun, selain mereka yang begitu menyukai es krim, ada juga orang-orang yang memilih untuk menghindari mengonsumsi es krim karena berpikir es krim dapat menyebabkan obesitas dan membuat flu setelah dikonsumsi. Semua itu memang bisa saja terjadi jika tidak memperhatikan cara mengonsumsi es krim dengan benar untuk mengetahui manfaat mengonsumsi es krim itu sendiri.

Jadi, jangan khawatir untuk mengonsumsi es krim ya, Alcartian! Mengutip dari Vemale, mari kita ketahui, apa saja 5 manfaat mengonsumsi es krim yang tak disangka ternyata berguna untuk kita.

Berikut, 5 manfaat mengonsumsi es krim yang perlu anda ketahui.

Mencegah Osteoporosis

Sebagian besar es krim terbuat dari olahan susu yang tinggi akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan gigi. Kandungan kalsium di dalam es krim dapat membantu menjaga kepadatan tulang serta mencegah osteoporosis. Tak hanya kalsium saja, es krim juga merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan fosfor. Jenis mineral yang banyak ditemukan pada kandungan susu ini sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegah osteoporosis jika dikonsumsi dengan tepat.

Mengurangi Berat Badan

Jauh dari dugaan kebanyakan orang, sesungguhnya es krim dapat mengurangi berat badan. Memang sih 10% kandungan es krim adalah lemak, tetapi bukan berarti semua lemak itu jahat. Lemak yang terkandung dalam es krim adalah lemak baik yang tidak menyebabkan obesitas. Jika disajikan dalam porsi tertentu, es krim akan membantu program diet dan dapat menurunkan berat badan. Intinya adalah makan seimbang, sehingga kebutuhan nutrisi cukup dan lemak baik membantu mencegah penyakit jantung loh.

Mencerdaskan Otak

Siapa yang ingin jadi pintar? hehe. Dengan mengonsumsi es krim saat pagi hari, ternyata dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak. Tidak hanya membuat pikiran lebih segar dan suasana hati lebih tenang, dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ilmuwan dari Tel Aviv University melakukan penelitian pada tahun 2012, menemukan bahwa makan manis di pagi hari bisa meningkatkan kecerdasan otak. Menariknya lagi, mengonsumsi makanan manis lagi segar atau dingin saat pagi hari juga memungkinkan seseorang memiliki semangat yang lebih baik. Namun, kadar konsumsi es krimnya pun juga harus diperhatikan agar tidak berlebihan.

Membantu Proses Penyembuhan Flu

Es krim yang disangka menjadi penyebab flu ternyata justru bisa menjadi salah satu cara untuk membantu kesembuhannya, loh. Karena kandungan laktoferin dan cytokines, mengonsumsi es krim justru baik untuk meningkatkan imun tubuh dan memerangi virus influenza. Es krim juga meleleh lebih cepat saat bertemu dengan suhu tubuh dan tidak sedingin air es. Sehingga ia aman dikonsumsi sekalipun sedang flu. Karena sebenarnya yang menyebabkan flu terjadi itu adalah bakteri atau virus yang menyerang saat imun tubuh sedang menurun.

Bantu Cepat Hamil!

Sebuah penelitian yang dilakukan The Nurses’ Health Study menemukan bahwa mengonsumsi satu hingga dua cup susu dan berbagai olahan susu lainnya, termasuk es krim, ternyata dapat melindungi tubuh dari infertilitas ovulasi. Infertilitas ovulasi atau lemahnya kesuburan reproduksi wanita bisa menghalangimu cepat hamil. Jadi, jika anda senang mengonsumsi produk susu baik yang rendah lemak atau full-cream, itu dapat meningkatkan kesuburan tubuh wanita. Es krim berbahan susu tentu juga sangat baik dikonsumsi, apalagi untuk kamu yang tidak suka minum susu dalam bentuk cair.

TEMUKAN PROMO ES KRIM CAMPINA HANYA DI ALFACART.COM!

Baca juga: Mudah, Begini Resep Menu Minuman Hits Cheese Tea di Rumah Sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here