Teh Mawar SariWangi: Honest Review

Gaeeees, seperti biasa, Tim Blog Alfacart balik lagi nih dengan review produk baru. Kali ini, kami akan review Teh Mawar SariWangi. Penasaran gimana rasa & aromanya? Cekidot yaa!

Teh Mawar SariWangi
Teh Mawar SariWangi (sumber: dok. pribadi)

Siapa yang baru dengar Teh Mawar? Teh mawar pertama kali dibuat di Cina berabad-abad yang lalu dengan cara menyeduh kuncup bunga mawar yang tampak merunduk karena bertangkai lemah. Teh mawar dan produk herbal berbahan mawar lainnya mulai diekspor secara besar-besaran pada masa dinasti Han sekitar 141-87 BC.

Untungnya, sekarang kamu nggak perlu repot-repot petik kuncup bunga mawar lagi untuk menikmati secangkir teh mawar. SariWangi baru aja meluncurkan produk terbarunya, Teh Mawar SariWangi, sebuah hasil perpaduan antara aroma mawar pilihan dengan teh hitam Indonesia. Sebelum kamu coba sendiri, baca dulu review Teh Mawar SariWangi dari Tim Blog Alfacart di bawah ini ya! 😉

PACKAGING / KEMASAN

Teh Mawar SariWangi
Kemasan (sumber: dok. pribadi)

Saat melihat rak teh & kopi di Alfamart, kamu pasti langsung bisa menemukan Teh Mawar dari SariWangi. Bagaimana tidak, warna kemasannya yang didominasi pink fuschia ini terlihat sangat manis dan cukup berbeda dengan warna kemasan teh celup pada umumnya. Pada bagian kemasan juga tercantum informasi yang lengkap, mulai dari komposisi, cara penyajian, informasi nilai gizi, dan tanggal expired.

Teh Mawar SariWangi
Kemasan (sumber: dok. pribadi)

Setelah box kemasan dibuka, terdapat bungkus alumunium yang tersegel berisi 25 kantung teh. Bungkus alumunium ini berfungsi untuk menjaga kualitas daun teh dan melindunginya dari suhu dan kelembapan yang kurang optimal selama proses distribusi. Agar kualitasnya tetap terjaga setelah dibuka, jangan lupa tempatkan kantung teh yang belum diseduh ke dalam toples kedap udara yaa!

Baca Juga: Piattos Kimchi & Spicy Carbonara Terbaru, Udah Coba?

KOMPOSISI

Teh Hitam (98%), Perisa Sintetik Mawar, Bunga Mawar (0,01%)

Dapat mengandung sisa protein kedelai.

WARNA, RASA, & AROMA TEH MAWAR SARIWANGI

Teh Mawar SariWangi
Hasil Seduhan (sumber: dok. pribadi)

Agar mendapatkan rasa yang optimal, kami mencoba mengikuti saran penyajian yang tertera di bagian kemasan. Menurut saran penyajian tersebut, Teh Mawar SariWangi harus diseduh menggunakan air mendidih sebanyak 200ml. Setelah diseduh, tunggu selama 1-2 menit sebelum memisahkan kantung teh dari cangkir.

Teh Mawar SariWangi
Hasil Seduhan (sumber: dok. pribadi)

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, warna teh semakin lama semakin pekat. Kalau kamu terbiasa mengonsumsi green tea atau teh hijau, kami sarankan untuk merendam kantung teh selama 1 menit saja agar teh terasa lebih ringan. Sebaliknya, kalau kamu terbiasa dengan black tea atau teh hitam, kami sarankan untuk merendam kantung teh selama 2 menit agar aroma mawar lebih terasa.

Teh Mawar SariWangi
Kantung Teh SariWangi Mawar (sumber: dok. pribadi)

Sementara itu, untuk aroma mawar sendiri sebenarnya sudah tercium sejak kemasan alumuniumnya dibuka. Aroma tersebut berubah menjadi samar saat kantung teh diseduh dengan air panas. Saat diminum, aroma mawar kembali terasa di langit-langit mulut dan sensasi aroma mawar tersebut cukup membuat kami rileks selama meminum Teh Mawar SariWangi.

Temukan Promo Teh PDM & JSM Alfamart di Alfacart

Nah, gimana? Makin penasaran kan setelah membaca review Teh Mawar SariWangi ini? Buat kalian yang gemar minum teh, ngga ada salahnya nih untuk mencoba teh mawar celup dari SariWangi. Kalau sudah coba, share pengalaman kamu di kolom komentar ya! We want to hear more from you ;D

Belanja Aneka Teh & Kopi Favorit #darirumahaja di Alfacart.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here