Resep Bakso Goreng Mekar Anti Kempes pakai Sasa Bakso Goreng Terbaru!

Terbaru dari Sasa! Tepung Bakso Goreng Sasa yang dapat menghasilkan bakso goreng ayam udang yang krispi dan renyah tanpa baking powder! Kok bisa?

sasa bakso goreng
Sumber: doc. pribadi

Sasa telah lama dikenal sebagai salah satu penghasil tepung bumbu masakan terbaik. Kita tentu sudang tak asing dengan kehadiran Sasa Tepung Bumbu Serbaguna, Sasa Tepung Bumbu Bakwan, Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng, Sasa Tepung Bumbu ala Kentucky, hingga yang terbaru Sasa Tepung Bakso Goreng.

Resep bakso goreng sendiri sebenarnya gampang-gampang-susah. Salah satu tantangannya ialah bagaimana membuat bakso goreng mekar sempurna dan tidak mudah ciut atau mengempis usai digoreng. Langsung aja yuk lihat cara membuat bakso goreng Sasa berikut ini.

Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa!

cara membuat bakso goreng sasa
Sumber: doc. pribadi

Sasa tepung bakso goreng ini tersedia dalam kemasan 100gr dan 45 gr. Pada resep kali ini, yang kami gunakan ialah tepung sasa bakso goreng kemasan 100gr. Bahan-bahan yang dibutuhkan ialah:

  • 100 gram Sasa bakso goreng
  • 150 gram daging ayam
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 4 sendok makan telur kocok
  • 50 gram daging udang
  • 4 sendok makan air es

Kita memang tidak membutuhkan baking powder, garam, lada, dan atau bumbu penyedap lainnya. Alasannya tepung Sasa ini sudah mencakup penguat rasa, bumbu ayam, garam, pengembang, rempah-rempah, hingga perisa alami bawang putih.

Sumber: doc pribadi

Cara membuat Bakso Goreng Sasa

  1. Giling daging ayam dan udang kemudian campurkan telur, air dan minyak. Uleni hingga rata. Kemudian masukkan juga Tepung Bakso Goreng Sasa.
Sumber: doc pribadi
Sumber: doc pribadi

2. Aduk adonan hingga rata kemudian bentuk bulat-bulat adonan seukuran bakso sesuai dengan selera.

Sumber: doc pribadi

3. Goreng dengan api kecil sampai bakso goreng mengembang selama 10 menit. Kemudian goreng dengan api sedang selama 15 menit, sampai warna bakso goreng kecoklatan dan matang.

resep bakso goreng sasa
Sumber: doc pribadi

Salah satu tips agar bakso goreng tidak mudah mengempis usai digoreng ialah terletak pada penggunaan api. Penggunaan api dalam menggoreng bakso goreng ini harus diperhatikan. Untuk mendapatkan tekstur bakso yang garing dan mekar, kamu harus menggunakan api kecil. Sebab jika menggunakan api besar, bagian luar bakso goreng akan lebih cepat gosong.

Tepung Bakso Goreng Sasa
Sumber: doc pribadi

Satu bungkus tepung bakso goreng Sasa ini dapat menghasilkan kurang lebih 10 buah bakso goreng berukuran besar. Bakso goreng ini juga cocok, lho dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Beli Sasa Tepung Bumbu Terlengkap di Sini

Nah, itu tadi cara membuat bakso goreng Sasa yang mudah dengan hanya menggunakan 6 bahan utama. Yuk, coba buat bakso goreng mekar dan tidak kempes dengan menggunakan tepung bakso goreng Sasa terbaru. Jangan lupa share pengalamanmu membuat resep bakso goreng Sasa ini pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga : Kecap Manis Indofood Kemasan Terbaru, Apa Keunggulannya?

MAU BELANJA TETAP AMAN? BELANJA #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here