List Kegiatan Seru Saat WFH! Yang Terakhir Bikin Kamu Cantik Maksimal

Ada Tiga Kegiatan Seru Saat WFH yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Ketika Bekerja di Rumah Aja. Selain Lebih Hemat, Kegiatan Ini Bikin Kamu Tetap Semangat WFH. Apa Saja?

Kegiatan Seru Saat WFH
Photo: Freepik

Setelah mendapat himbauan dari Pemerintah untuk melakukan WFH (work from home) sejak pertengahan Maret lalu, banyak dari antara kalian yang pasti mulai merasa bosan dan suntuk jika bekerja hanya #dirumahaja. Selain mengurangi sosialisasi dengan rekan kerja, WFH juga bisa membuat kerja jadi kurang produktif atau malas-malasan. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa kegiatan seru saat WFH yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Nah, kira-kira apa saja, ya? Cek artikel selengkapnya di bawah ini!

Tiga List Kegiatan Seru Saat WFH! Wajib Kamu Coba!

1. Berjemur

Photo: Freepik

Selain minum vitamin, makan buah dan sayuran, kegiatan berjemur di bawah sinar matahari juga bisa jadi kegiatan seru saat WFH. Berjemur memungkinkan kita mendapatkan asupan Vitamin D secara gratis setiap hari. Kandungan Vitamin D yang terbentuk dari paparan sinar matahari bisa meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh terhadap suatu infeksi yang bisa terjadi pada tubuh dan bisa melawan penyakit.

Menurut beberapa penelitian yang dilansir dari Healthline.com bahwa waktu terbaik untuk berjemur adalah pada saat siang hari atau pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.00 siang. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut, sinar matahari berada pada titik tertinggi, dan gelombang sinar UVB paling kuat. Selain itu, pada waktu bersamaan tubuh kita juga dapat memproduksi Vitamin D lebih efisien. Berjemur juga lebih menyenangkan, karena kita jadi punya lebih banyak waktu bersama anggota keluarga.

2. Masak

Photo: Freepik

Belum bisa masak? Nah, ini saatnya kamu bisa belajar masak atau mencoba berbagai resep racikan orang lain atau diri sendiri. Kegiatan seru saat WFH yang satu ini juga bisa kamu jadikan peluang usaha kecil-kecilan dengan cara berjualan masakan lezat buatan kamu secara online tentunya. Di sela-sela waktu istirahat kerja, kamu bisa mulai dengan masak menu yang praktis dan mudah. Seperti yang saat ini tengah booming di berbagai media sosial dan aplikasi Tik Tok. Beberapa menu lezat bisa jadi pilihan, salah satunya Ayam Suir Pedas.

Baca Juga: Bosan Kerja WFH? Ini Dia 7 Meme Work From Home Terkocak Buat Kamu, Spider Man Ikutan Loh!

Bagi kamu yang suka dengan menu hidangan Ayam Suir Pedas, kini kamu tak perlu lagi jajan di luar karena kamu bisa memasaknya dengan mudah. Pertama, rebus atau goreng ayam. Sambil menunggu ayam matang, kamu bisa siapkan bumbu-bumbunya yang terdiri dari cabai merah, cabai rawit, daun jeruk, dan bawang putih, bawang merah. Bumbu ini kemudian bisa kamu blender setengah halus. Setelah itu, tumis bumbu dan masukkan serai geprek dan daun jeruk. Setelah beberapa lama, tambahkan sedikit kaldu rebusan ayam, kunyit bubuk, garam, lada bubuk dan terakhir ayam suirnya. Jangan lupa taburkan topping daun bawang untuk meningkatkan aroma wangi dan lezat dari resep ini. Selamat mencoba!

3. Perawatan Diri: Luluran

Kegiatan Seru Saat WFH
Photo: Freepik

Kegiatan seru saat WFH yang terakhir dan tak kalah menyenangkan adalah perawatan diri dengan cara luluran. Karena berada lebih lama di rumah, kamu jadi punya waktu untuk memanjakan diri dan tentu saja paparan matahari akan lebih minim sehingga sangat aman bagi kulit dan bebas belang. Perawatan luluran juga membantu untuk membersihkan kotoran dan kulit mati pada tubuh lebih optimal. Untuk hasil kulit lebih lembut dan cerah, gunakan Lulur SHINZU’I Ume.

Photo: amazonaws.com

Lulur ini memiliki beberapa varian, diantaranya SHINZU’I Ume Skin Lightening Body Scrub Keiko (warna ungu) dan SHINZU’I Ume Skin Lightening Body Scrub Iseiya (warna merah). Produk keluaran SHINZU’I memang tidak perlu diragukan lagi dalam hal melembutkan dan mencerahkan kulit tubuh. Aromanya juga memiliki wangi kesegaran yang awet dan tahan lama dari bunga a la sakura Jepang. Butiran scrub-nya begitu halus serta membantu mengangkat kotoran dan kulit mati yang menempel pada tubuh tanpa meninggalkan rasa perih dan sakit.

Photo: jeanmilka.com

Tekstur creamy-nya sangat memanjakan kulit, terutama kamu yang memiliki kulit kusam dan kering. Cara aplikasinya juga bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu ketika tubuh dalam kondisi kering atau basah. Tuang lulur SHINZU’I Ume Skin Lightening Body Scrub secukupnya, gosok secara perlahan terutama di bagian yang sulit dijangkau dan bagian tubuh yang mudah terpapar debu dan keringat.

Beli Semua Produk SHINZU’I di Alfacart.com

Lakukan luluran di rumah dengan SHINZU’I Ume Skin Lightening Body Scrub varian favorit kamu secara rutin. Untuk hasil kulit lembut, cerah, dan lembab yang lebih optimal, kamu juga bisa menggunakan produk body lotionnya juga, ya! Beli semua produk SHINZU’I dengan harga termurah, hanya di Alfacart.com.

ALfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here