Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi

Yuk simak tips hemat belanja perlengkapan bayi!

Tips Hemat Belanja Perlengkapan Si Kecil
Designed by Freepik

Satu hal yang paling menyenangkan menjadi seorang ibu adalah kegiatan berbelanja dan mempersiapkan perlengkapan si kecil. Semua perlengkapan bayi termasuk aksesoris-aksesorisnya nampak lucu, menggemaskan, dan tentu membuat kita ingin membelinya. Tapi harus diingat, di samping kebutuhan opsional seperti aksesoris, kita tentu harus mempersiapkan kebutuhan utama dan kebutuhan tak terduga.

Maka dari itu berhemat harus dilakukan oleh ibu agar dapat menabung guna mempersiapkan dana tak terduga untuk si kecil di kemudian hari. Berikut kita akan membahas tips hemat mempersiapkan perlengkapan bayi.

  1. Membuat daftar belanjaan

Mulailah membuat daftar belanjaan berdasarkan prioritas. Mulai dengan kebutuhan pakaian, susu, popok, perlengkapan mandi, dan lainnya. Kesampingkan kebutuhan seperti mainan, aksesoris dan lainnya menjadi kebutuhan sekunder usai kebutuhan utama sudah terpenuhi.

2. Sering-sering mencari diskon

Siapa yang tak suka diskon? semua orang pasti suka apalagi untuk ibu yang harus mengatur keuangan dengan baik. Dengan memanfaatkan diskon kita bisa menghemat uang dan mengalokasikaannya ke kebutuhan lainnya. Yuk cek Promo Baby Fair dari Alfacart yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi seperti susu bayi, popok, dan perlengkapan bayi lainnya.

3. Membeli dalam jumlah kemasan besar

Nah sudah menemukan diskon, nggak ada salahnya membeli dalam jumlah besar. Pilih beberapa jenis barang yang bisa dibeli dalam jumlah besar seperti: popok, sabun, shampoo, tisu basah dan lainnya.

4. Beli baju dengan ukuran lebih besar

Bayi cenderung cepat tumbuh besar dan membuat baju bayi hanya dapat dipakai sebentar. Jadi usahakan untuk membeli baju dengan ukuran sedikit lebih besar agar dapat lebih lama digunakan. Jangan lupa usai baju tidak muat dan tidak dapat digunakan lagi oleh bayi, simpan baju di tempat yang dapat melindungi untuk dapat digunakan oleh sang adik nantinya atau diberikan ke orang lain.

5. Pinjam dari orang lain

Nggak ada salahnya lho meminjam dari orang lain. Beberapa peralatan bayi seperti stroller, ranjang bayi, kursi makan, dan lainnya. Namun untuk peralatan makan, perlaatn mandi dan pompa asi sebaiknya tidak menggunakan milik orang lain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Itu tadi tips hemat belanja perlengkapan bayi. Meskipun ingin berhemat namun tetap selalu ingat untuk menyediakan perlengkapan bayi dengan kualitas terbaik. Selamat berbelanja, Alcartian!

TEMUKAN PROMO PErlengkapan bayi TERBAIK HANYA DI ALFACART.COM!

Baca juga: Saatnya Liburan Sekolah ke Bali dengan Paket Tour Murah Alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here