Tips Lantai Bersih dan Wangi

Sederet produk pembersih lantai tersedia di pasaran, salah satunya adalah Super Pell yang juga berfungsi sebagai pewangi lantai. Ketika mengepel lantai, peras kain pel lantai secara berkala guna mencegah bahaya terpeleset dan kerusakan pada lantai berbahan tertentu.

Cara mengepel lantai

  1. Awali dengan menyedot debu dan kotoran di lantai atau menyapu area yang akan dipel. Mengepel menjadi kurang efisien jika butiran pasir dan kotoran masih tertinggal di lantai.
  2. Lindungi tangan Anda dengan sarung tangan karet sebelum bersentuhan dengan cairan pembersih dan pewangi lantai.
  3. Baca aturan pakai pada kemasan bahan pembersih lantai untuk mengetahui takaran yang diperlukan.
  4. Campur cairan pembersih lantai dan air hangat di dalam ember dengan takaran sesuai petunjuk pemakaian produk.
  5. Celupkan kain pel atau alat pel lantai ke dalam larutan di dalam ember, peras kencang-kencang untuk membuang air sebanyak mungkin, dan mulailah mengepel lantai secara merata.
  6. Bilas lantai dengan air bersih memakai alat pel yang sama atau kain pel lain. Bilasan ini perlu dilakukan terutama jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan.

Tips ketika mengepel lantai

  • Jika alat pel lantai Anda berupa seikat sumbu-sumbu kompor atau rumbai-rumbai tali, gerakkan membentuk angka delapan menyamping di atas lantai untuk mendapatkan hasil terbaik. Cara ini menjangkau seluruh permukaan secara lebih rata tanpa ada bagian yang tertinggal.
  • Rontokkan kotoran yang terangkat oleh alat pel ke tempat sampah secara berkala.
  • Jika alat pel Anda berupa spons, gerakkan maju mundur seperti gerakan menyedot debu.
  • Kalau alat pel Anda tidak mampu menghilangkan kotoran membandel yang menempel di lantai, tangani kotoran ini dengan cara menggosoknya memakai kain lap.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here