Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume Secara Alami

Sebagai mahkota wanita, rambut yang indah dan tebal tentu menjadi dambaan, ya, Ladies. Itu sebabnya, rambut yang tipis kerap menjadi masalah bagi sebagian wanita. Kebiasaan yang keliru dalam memperlakukan rambut, seperti salah memilih sampo dan mengeringkannya dengan menggosokkan ke handuk akan memicu kerontokan yang menyebabkan rambut rusak dan semakin tipis. Sebagai aset yang mendukung kesempurnaan penampilanmu, rambut tipis yang menyebabkan kulit kepala terlihat tentu membuatmu kurang percaya diri. Namun, jangan khawatir, Ladies! Untuk mengatasinya, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang, kok. Dengan langkah berikut, kamu dapat memperoleh rambut tebal dan bervolume!

Konsumsi Makanan Kaya Protein dan Antioksidan

Rambut yang tumbuh lebat dan sehat tidak hanya didapatkan dari perawatan luar, tetapi juga dari nutrisi makanan. Salah satu nutrisi rambut yang kamu perlukan adalah protein bernama keratin. “Jika rambut tidak mendapatkan protein keratin, rambut akan mudah rontok dan menipis,” kata Joshua Zeichner, MD, ahli dermatologi dari Mount Sinai Hospital di New York.

Nah, keratin bisa kamu peroleh dari asupan makanan kaya protein, seperti gandum, kacang-kacangan, telur, dan daging. Selain itu, kamu juga perlu asupan antioksidan dari blueberry, bayam, apel, dan tomat untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala, sehingga akar dan batang rambut secara optimal.

“Kerusakan rambut karena kurang antioksidan menyebabkan hormon penyebab stres meningkat, sehingga mempengaruhi seluruh sel dalam tubuh, termasuk kesehatan rambut dan kulit,” ujar Erin Palinski, penulis buku Belly Fat Diet for Dummies.

Manfaatkan Sari Jeruk

Selain nikmat diminum, perasan jeruk juga ampuh menebalkan rambut tipis. Jeruk  mengandung antioksidan dan Vitamin C yang memicu pertumbuhan helai rambut baru. Setelah mencuci rambut, kamu bisa mencampur perasan jeruk dengan madu, lalu gosokkan secara lembut di kulit kepala. Kemudian, tunggu beberapa saat, dan bilas hingga bersih. Dengan melakukannya rutin selama tiga kali seminggu, rambut akan berangsur tebal dan sehat, Ladies!

Rutin Masker Rambut dari Telur

Tak hanya dikonsumsi untuk mendapatkan asupan proteinnya, kamu juga bisa menyerap manfaat telur dengan membuat maskernya, Ladies. Campurkan dua butir telur di dalam mangkuk dan kocok hingga mengembang. Lalu, oleskan pada rambut yang kering dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu, cuci bersih rambutmu dengan sampo. Kamu bisa melakukan perawatan ini 3-4 kali seminggu.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan kuning telur, minyak zaitun, dan air sebagai pilihan masker telur lainnya. Apalagi, minyak zaitun mengandung asam lemak Omega-3 yang membantu menyuburkan rambut. Gunakan campuran tersebut pada rambut yang kering dan diamkan selama 15 menit, kemudian cuci rambut dengan sampo. Lihat hasilnya dalam beberapa minggu, Ladies!

Agar perawatan rambut lebih optimal, kamu bisa memadukan bahan-bahan alami dengan pilihan sampo yang tepat. Untuk mendukung keindahan rambutmu, Dove menghadirkan rangkaian terbaru Dove Volume Nourishment untuk menutrisi rambut sehingga lebih bervolume. Dilengkapi formula Oxyfusion Technology yang merupakan perpaduan antara bahan-bahan oxygenfused dalam molekul conditioning-nya, Dove Volume Nourishment menutrisi rambutmu sekaligus membuatnya 95% lebih bervolume.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here