Move On Yuk! 3 Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

3 tips semangat kerja setelah libur lebaran, untuk bangkitkan semangat!

3 tips semangat kerja setelah libur lebaran
Sumber: Photo by rawpixel.com from Pexels

Libur lebaran sudah berakhir. Mayoritas para pekerja sudah mulai efektif masuk kerja per hari ini, yakni tanggal 10 Juni 2019. Liburan setelah lebaran yang cukup panjang ini tak heran membuat banyak orang malas kerja dan membutuhkan cara menumbuhkan semangat kerja. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat kerja setelah libur.

Terbiasa bangun siang, serta terbebas dari rutinitas pekerjaan, membuat kamu susah move on ke realitas bahwa libur lebaran sudah usai. Belum lagi, pikiran segudang pekerjaan yang tertumpuk saat liburan kemarin, serta harus menghadapi kembali kemacetan lalu lintas kota. Hal ini tentunya akan membuat semangat kerja menurun dan kamu cenderung malas kerja. But, show must go on! Tentunya kamu berusaha mengemabalikan semangat kerja supaya bisa bekerja dengan maksimal.

Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

1. Rapikan & Tata Meja Kerja

3 tips semangat kerja setelah libur lebaran
Sumber: Business photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Kalau meja kerjamu berantakan, kotor, dan penuh dengan berbagai dokumen pekerjaan, pastinya hal pertama yang terlintas dibenakmu saat tiba di kantor ialah malas kerja dan membuat semangat kerja menurun. Coba deh, rapikan meja kerjamu dan coba tata meja kerjamu dengan tatanan yang berbeda. Dijamin hal ini bisa membangkitkan semangat kerja. Kamu bisa coba letakkan frame berisi foto-foto asyik. Misalnya foto saat libur lebaran kemarin. Hal ini bisa menumbuhkan semangat kerja dan memotivasi kamu menuju momen liburan berikutnya!

2. Makan Siang bersama Teman

3 tips semangat kerja setelah libur lebaran
Sumber: Food photo created by peoplecreations – www.freepik.com

Salah satu hal yang membuat kamu malas kerja dan semangat kerja menurun ialah rutinitas pekerjaan yang padat. Hal ini bisa membuat kamu jarang rileks dan seolah terbebani oleh banyaknya pekerjaan. Coba deh, sesekali isi waktu makan siang dengan santai dan makan bersama teman-teman kerja. Jangan lupa juga saling bertukar cerita pengalaman libur lebaran kemarin. Biar makin asyik, coba deh manfaatkan voucher makan murah yang bisa kamu pakai bersama-sama saat makan siang. Ini bisa jadi salah satu cara membangkitkan semangat kerja.

Baca juga: Indomie Goreng Chitato, Kolaborasi Duo Micin yang Bakalan Viral! Kayak Apa Ya, Rasanya?

3. Pulang On Time

3 tips semangat kerja setelah libur lebaran
Sumber: Biznes zdjęcie utworzone przez yanalya – pl.freepik.com

Setelah menjalani libur lebaran yang cukup panjang, bukan berarti kamu harus langsung kerja lembur hingga larut malam. Biasanya sih, walaupun banyak pekerjaan menumpuk, tapi usai menjalani libur lebaran, pekerjaan di kantor belum 100% kembali efektif. Misalnya, jika pekerjaan kamu banyak berhubungan dengan orang lain, sedangkan mungkin orang tersebut masih cuti dan belum masuk kerja. Jadi, nggak ada salahnya pulang on time dan istirahat yang cukup supaya bisa mengembalikan semangat kerja setelah libur.

Nah, itu tadi 3 tips semangat kerja setelah liburan yang bisa kamu coba untuk dapat mengembalikan semangat kerjamu. Jangan sampai karena gagal move on dari liburan, kamu terjebak di situasi malas kerja dan gagal mengembalikan semangat kerjamu. Biar makin semangat, coba deh intip promo belanja online dari Alfacart.com!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here