TORABIKA Gilus Mix Kopi Hitam Anak Muda, Ampasnya Ganggu Gak?

TORABIKA Gilus Mix, kopi hitam instan terbaru dari MAYORA ini baru saja hadir dan bikin penasaran banyak orang. Benarkah ampas Gilus Mix cepat turun dan ngga ganggu sesuai klaimnya? Kuy baca reviewnya sampai habis!

torabika gilus mix
Sumber: Pribadi

Belum lama ini, TORABIKA membuat sosial media heboh karena produk terbarunya, TORABIKA Gilus Mix. Produk ini merupakan kopi hitam giling halus yang sudah dicampur gula sehingga sangat praktis dan tinggal diseduh air panas. Dengan berat bersih 23g dan kemasan berwarna hijau muda, kopi ini cukup menarik perhatian Kami saat dijejerkan bersama dengan kopi instan dari merek lainnya di warung-warung kopi.

Cek Promo Kopi Torabika di Sini

torabika gilus mix
Sumber: Pribadi

Jika dilihat dari bagian belakang kemasan, diketahui komposisi TORABIKA Gilus Mix terdiri dari gula, kopi bubuk (28%), dan perisa sintetik. Tidak ada keterangan digunakannya bahan pengawet atau pewarna buatan pada komposisi tersebut sehingga kami bisa mencoba kopi instan ini tanpa rasa khawatir. Kami juga mengapresiasi TORABIKA karena berani mencantumkan kadar kopi bubuk sebesar 28%.

Selain itu, pada bagian belakang kemasan juga tertera petunjuk penyajian Gilus Mix. Petunjuk tersebut hanya memperlihatkan penyajian kopi versi panas. Karena itu, untuk Kamu yang ingin menikmatinya dalam versi dingin, Kami sarankan untuk menggunakan 2 sachet TORABIKA Gilus Mix per gelas agar konsistensi kopi tidak terlalu encer sehingga diperoleh rasa yang maksimal.

Baca Juga: Harga PS5 VS Harga PS4 2020. Sudah Tahu Perbandingan Spesifikasinya?

Sumber: Pribadi

Tentu Kamu sudah mengetahui dari iklan yang beredar bahwa TORABIKA Gilus Mix diklaim memiliki bubuk yang super halus. Kami setuju akan klaim tersebut. Seperti yang terlihat pada foto di atas, ukuran bubuk kopi lebih kecil dan halus daripada butiran gula.

Beli Kopi Instan Aneka Varian di Sini

Sumber: Pribadi

Setelah dituang air panas dan diaduk, ampas kopi terlihat turun dengan cepat dan tidak mengambang di permukaan. Hal ini jelas menjadi kelebihan TORABIKA Gilus Mix dibandingkan kopi tubruk instan lainnya. Kelebihan ini juga membuat Gilus Mix lebih nyaman diminum karena tidak ada ampas yang mengganggu dan terselip di gigi ataupun tenggorokan.

Sumber: Pribadi

Saat kopi sudah hampir habis diminum, timbunan ampas terlihat di bagian dasar gelas. Seperti yang terlihat saat sebelum diseduh, ukuran ampas kopi sangat halus seperti pasir. Jumlah ampas yang terlihatpun masih masuk akal jika dihubungkan dengan kadar kopi sebesar 28%.

Baca Juga: Swatches & Review Emina Magic Potion 02 Sunglow & 04 Sienna, Murah Tapi Mewah!

Varian Rasa TORABIKA Gilus Mix

TORABIKA Gilus Mix hadir dalam 3 pilihan rasa, yaitu Vanila, Gula Aren, dan Pandan. Tim Blog Alfacart sudah mencoba ketiga rasa tersebut. Hasilnya, tiap varian memiliki sensasi rasa dan aroma yang berbeda-beda, lho.

Sumber: Pribadi

TORABIKA Gilus Mix Pandan

TORABIKA Gilus Mix varian pandan memiliki aroma yang mengingatkan Kami akan bolu pandan. Aroma pandan tersebut terasa lebih dominan dibandingkan dengan aroma kopi. Sementara untuk rasa, rasa pandan dan kopi terasa harmonis tanpa saling menutupi. Sangat unik dan layak dicoba.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kado Pernikahan 2020 Di Bawah 500 Ribu. Murah & Awet!

Sumber: Pribadi

TORABIKA Gilus Mix Gula Aren

TORABIKA Gilus Mix varian gula aren memiliki aroma kopi yang dominan. Hampir tidak tercium unsur aroma gula aren sama sekali. Untuk rasa, varian ini terasa lebih manis dibandingkan varian pandan. Rasa manisnya pun seperti rasa khas gula aren. Cocok untuk Kamu yang gemar menikmati kopi gula aren di coffee shop ternama.

Sumber: Pribadi

TORABIKA Gilus Mix Vanilla

TORABIKA Gilus Mix varian vanilla memiliki aroma kopi yang cukup kuat dengan sedikit hint aroma vanila yang enak. Seperti aromanya, rasa vanilla juga hanya terasa tipis sekali. Namun rasa vanila tersebut membuat keseluruhan rasa kopi terasa light dan cocok untuk Kamu yang kurang suka dengan rasa kopi hitam kental. Sementara untuk after-tastenya, salah satu tim kami kurang menyukai varian ini karena terasa seperti tepung di lidah.

Cek Promo Kopi Torabika di Sini

Penilaian Akhir

  • Kemasan: 5/5
  • Harga: 5/5
  • Inovasi: 4/5
  • Tekstur bubuk & ampas: 4/5
  • Aroma: 4/5
  • Rasa: 3,5/5

BELANJA ONLINE #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here