Tradisi Ulang Tahun Unik 8 Negara Ini Bisa Buat Kamu Terheran-Heran!

Saatnya mengenali tradisi ulang tahun unik dari 8 negara di bawah ini. Seperti apa ya??

Tradisi Ulang Tahun Unik
sumber: pixabay

Indonesia merupakan negara yang kaya akan nilai-nilai tradisi dan budayanya. Termasuk saat merayakan tradisi ulang tahun di dalam setiap lapisan masyarakatnya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, masih ramai saja yang tetap merayakan bertambahnya satu tahun usia mereka dengan berbagai cara yang berbeda-beda. Namun, bagaimana dengan kebiasaan negara luar dalam melakukan tradisi ulang tahun mereka?

Ulang tahun merupakan sebuah momen yang dianggap penting dan membahagiakan bagi banyak orang karena telah bertambah satu tahun usia mereka. Di perayaan ulang tahun ini, biasanya orang yang berulang tahun didoakan dan diminta untuk membuat beberapa harapan yang mereka inginkan di usia mereka yang baru. Bahkan, tidak sedikit juga yang justru meminta traktiran makan. Di Indonesia, kamu sudah tahu berbagai macam cara merayakan ulang tahun mulai dari yang menyenangkan sampai yang menjengkelkan. Perayaannya juga berbeda-beda, tergantung konsep dan budget yang dimiliki si pemilik acara. Jadi, bagaimana dengan tradisi luar negeri dalam merayakan ulang tahun mereka? Kamu akan menemukan banyak hal yang unik yang membuat kamu terheran-heran karena tidak pernah melihatnya di Indonesia.

8 Negara Dengan Tradisi Ulang Tahun Yang Unik

Berbeda dengan masyarakat Indonesia, 8 negara yang akan kita bahas di bawah ini ternyata memiliki tradisi ulang tahun yang unik dan menarik. Ada yang lucu, bahkan harus dipertontonkan di depan umum demi suatu makna yang dalam. Hmmm, sudah tidak sabar? Yuk, kita kulik bagaimana cara merayakan ulang tahun yang unik dari 8 negara di bawah ini.

Italia

sumber: pixabay

Tradisi ulang tahun di Italia memang cukup unik dan usil. Setiap orang yang merayakan hari kelahirannya setahun sekali ini akan mendapatkan jeweran kuping sebanyak usianya setelah berulang tahun. Jadi, jika kamu berusia 25 tahun, telinga kamu akan ditarik-tarik sebanyak 25 kali hihi..

Australia

Untuk memeriahkan suasana ulang tahun, biasanya akan ada pesta BBQ yang dirayakan. Namun, selain mengadakan pesta, satu hal wajib yang harus ada yaitu fairy bread. Roti tawar yang diolesi mentega serta ditaburi taburan gula warna-warni yang akan diberikan kepada orang yang berulang tahun, menambah keceriaan dan semangat yang baru di usianya yang baru.

Vietnam

Negara yang satu ini memang cukup unik. Perayaan ulang tahun di sana tidak dirayakan sesuai dengan tanggal lahir orangnya. Entah seberapa penting dan berkesannya sebuah hari ulang tahun, namun seluruh warga di Vietnam ini bersama-sama merayakan hari kelahiran mereka saat perayaan tahun baru. Hari tahun baru ini dikenal dengan sebutan tet. Mereka menganggap setiap orang akan bertambah usia satu tahun pada saat tet.

Korea Selatan

Jika kebanyakan tradisi merayakan ulang tahun dengan mengadakan kue tart atau pesta BBQ, Korea Selatan masih memiliki cara yang tradisional dan diwariskan secara kuat turun-temurun. Setiap orang yang berulang tahun akan diberikan masakan sup rumput laut (miyeokguk). Sembari menyantap sup rumput laut, mereka yang berulang tahun akan diiringi dengan ucapan, “Terima kasih sudah lahir di dunia ini”. Aaa, sweet banget kan?

Jepang

Tradisi ulang tahun di Jepang cukup menyenangkan loh! Karena di hari kamu berulang tahun, kamu wajib punya baju baru untuk dipakai di hari ulang tahun. Selain wajib memakai baju baru, kamu juga diharuskan untuk merias diri. Hal ini ditandai sebagai peringatan hari bahagia kamu yang hanya terjadi setahun sekali.

Jerman

Jerman memiliki tradisi ulang tahun yang dibilang unik dan cukup menggemaskan. Untuk pria yang masih belum memiliki pasangan, namun sudah menginjak usia 30 tahun, mereka akan diminta untuk menyapu jalanan. Hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian para gadis yang lewat untuk menunjukkan bahwa mereka pria yang rajin dan bersih. Lucunya, bahkan teman-teman si pria ini akan turut berpartisipasi membuang sampah sembarang di jalan tempat pria tersebut menyapu.

Kanada

Di negara ini, setiap orang yang berulang tahun akan ditaruh minyak mentega di hidung mereka. Mungkin terasa agak kurang nyaman ya? Namun, hal ini menunjukkan doa agar yang berulang tahun dihindarkan dari segala kesialan.

Mexico

Di Mexico, perayaan ulang tahun akan terasa sangat seru dan menyenangkan karena yang berulang tahun harus menghancurkan pinata besar yang digantungkan. Pinata tersebut sudah diisi dengan berbagai hadiah yang diperuntukkan bagi orang yang berulang tahun. Jika tidak ada pinata di Mexico, perayaan ulang tahun memang terasa sepi dan kurang menyenangkan.

Jadi, itulah deretan 8 negara dengan tradisi ulang tahun yang berbeda-beda. Kamu lebih tertarik dengan negara yang mana?

Baca juga: Ditinggal Mantan Nikah? Nih, 5 Tips Move On ala Luna Maya Biar Nggak Baper Terus!

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here