Unboxing & Review Divoom Timebox: Smart Speaker Terbaru yang Kaya Fitur

UnboxingDivoom Timebox adalah speaker Bluetooth & Wireless “pintar” terbaru dari Divoom, brand speaker terkemuka yang selalu mengeluarkan produk inovatif. Inovasinya kali ini dapat dilihat dari banyaknya fungsi dan fitur yang disematkan; yang membuatnya pantas mendapat julukan “smart speaker” yang berbeda dengan speaker lainnya di pasaran.

Selain berfungsi sebagai speaker Bluetooth, Timebox juga dapat berfungsi sebagai lampu, senter, jam, alarm, lampu, palet digital, game, radio, hingga termometer! Semuanya ada di dalam satu perangkat dan dapat bebas kamu eksplorasi.

Dan, belum lama ini Divoom Timebox telah dirilis di Indonesia – launching dan dijual di Alfacart!

Kami pun penasaran untuk melakukan unboxing dan quick review pada produk speaker terbaru ini. Yuk simak. 🙂

Unboxing Divoom TImebox

Isi Dalam Packaging

  • 1 buah speaker Bluetooth & Wireless/nirkabel
  • 1 buah kabel audio 3,5mm
  • 1 buah kabel USB untuk isi ulang daya
  • 1 buah buku panduan/manual

Desain

Dari bentuk body dan layer panel digitalnya, sekilas Divoom Timebox ini mirip dengan produk speaker Bluetooth keluaran generasi sebelumnya, Divoom Aurora. Namun perbedaannya yang paling mencolok terdapat pada tombol di atas speaker. Tombol pada Divoom Timebox lebih ergonomis dan menonjol sehingga nyaman dioperasikan. Terdapat 8 tombol yang berfungsi sebagai ON/OFF, mengatur volume suara, alarm, merekam suara, menerima panggilan, radio, mengganti efek animasi dan mode cahaya, serta tombol snooze/lighting.

Divoom Timebox yang kami review berwarna hitam. Namun juga tersedia warna lain seperti: merah, biru, hot pink, dan warna kayu ivory.

Fitur & Performa

Layar digital panel 121 Gem-style RGB LED yang dimilikinya dapat menghasilkan 256 warna. Berkat spesifikasi tersebut lampu pada speaker ini dapat menghasilkan warna dan cahaya yang terbilang memuaskan dan tetap terang meskipun di outdoor.

Urusan audio, full-range loudspeaker/driver berukuran 3″ pada speaker ini menghasilkan suara yang sangat baik dan terbungkus metal pelindung anti-debu.

Dengan menahan tombol pencarian, kamu bisa mencoba efek cahaya LED yang berbeda-beda dan tombol volume dapat kamu gunakan untuk mengatur tingkat kecerahan.

Fitur yang paling sering kami “mainkan” adalah pixel art. Dengan fitur ini kita dapat membuat animasi/pixel art versi pengguna dan menampilkannya di digital panel LED, membuatnya menjadi lebih personal.

Kamu juga dapat mencari, download, dan install aplikasi “Divoom Timebox” dari smartphone kamu untuk mengakses fitur tambahan. Aplikasinya dapat digunakan untuk:

  1. Menyesuaikan jam dan zona waktu di smartphone kamu secara otomatis.
  2. Menerima panggilan dari smartphone yang terhubung dengan Bluetooth.
  3. Mendengarkan siaran radio lokal atau jam alarm dengan FM Tuner bawaan.
  4. Stream musik dari smartphone ke Timebox lewat Bluetooth.
  5. Memilih lagu dari library iTunes dan menyesuaikan volume speaker.
  6. Memilih berbagai macam pola gambar dari galeri atau membuat gambar kreasi kamu sendiri yang berupa pixel art.
  7. Setel pengatur waktu tidur atau bangun dengan pemandangan yang memberitahukan notifikasi social media yang kamu hubungkan di smartphone.

Download aplikasinya gratis di App Store (iOS) atau Google Play (Android).

Kesimpulan

Music-lovers pasti suka dengan speaker ini. Selain audio yang berkualitas, kamu juga mendapatkan berbagai fungsi & fitur pintar dalam satu perangkat. Terlebih jika kamu adalah seorang gadget-addict; Divoom Timebox wajib kamu miliki sebagai pelengkap smartphone & smartwatch yang kamu punya, karena fitur ketiganya dapat saling sinergi! Smart speaker dengan fitur seperti ini juga sangat langka di pasaran.

PackagingFitur Bluetooth & Wireless serta ukurannya yang tergolong kecil membuat speaker ini cocok untuk dibawa bepergian ke tempat outdoor dan dapat dimasukkan ke dalam tas.

Banyaknya pilihan warna juga menjadi poin plus; sesuaikan dengan interior ruangan atau warna favorit kamu.

Namun yang paling menarik bagi kami adalah kemampuannya dalam menghasilkan efek animasi dan cahaya LED. Selain dapat dijadikan lampu atau objek cahaya di tempat gelap, pengguna juga dapat berkreasi dengan pixel art. Ya, kamu bisa membuat pixel art versi kamu di layar speaker ini.

Jual Divoom TimeboxSpesifikasi Divoom Timebox

  • Dimensi: 114L *55W*115,8H mm
  • Ukuran driver: 3″ full-range
  • Berat: 433g
  • Daya output: 5W
  • Waktu Pemutaran: hingga 10 jam
  • Respon Frekuensi: 60-20.000Hz
  • Frekuensi FM: 76-108MHZ
  • Rasio Signal-to-Noise: 78 dB
  • Kapasitas Baterai: 2.500mAh
  • Waktu isi daya: 3 hingga 3,5 jam
  • Voltase Baterai: 3,7V
  • Pengisian via kabel USB: 5V-1A
  • Bluetooth: Smart Bluetooth v4.0
  • Radius nirkabel/wireless: hingga 10 meter

Sejauh ini kami cukup puas menggunakan speaker Divoom Timebox yang compact, simple, dan kaya fitur dalam aktivitas sehari-hari. Urusan harga, Divoom Timebox dibandrol 800 ribuan – harga yang tergolong murah jika kita membandingkan fitur dan harga speaker Bluetooth & Wireless di pasaran. Tertarik memilikinya? 🙂

Beli di Alfacart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here