Ungkapan Rasa Sayang di Hari Ibu – Ngobral Eps. 23

Ungkapkan rasa sayang di Hari Ibu

Ungkapkan rasa sayang di Hari Ibu
Sumber: Designed by Freepik

Tepat pada 22 Desember kemarin kita merayakan Hari Ibu. Hari Ibu sendiri di Indonesia, biasanya ditandai dengan memberikan ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada Ibu. Ada banyak cara untuk ungkapkan rasa sayang di Hari Ibu, terutama untuk kaum millennial. Salah satu yang paling umum adalah dengan mem-posting foto kebersamaan bersama Ibu dan diikuti dengan kata-kata atau ucapan Hari Ibu. Tapi, kapan terakhir kali kamu mengucapkan rasa sayang secara langsung?

Sedikit mundur ke belakang, untuk mengenal Sejarah Lahirnya Hari Ibu di Indonesia. Peringatan Hari Ibu berawal dari para pahlawan atau pejuang perempuan yang berasal dari Jawa dan Sumatera. Mereka sepakat mengadakan kongres perempuan yang kini dikenal dengan nama Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Melalui kongres tersebut mereka berjuang untuk meningkatkan kemerdekaan dan nasib perempuan. Kongres yang berlangsung pada 22-25 Desember 1928 itu kemudian menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian tanggal tersebut turut disahkan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1959.

Baca juga: Terbaru!! Makan Seblak pakai Kulit Lumpia – Ngobral Eps. 22

Ungkapkan rasa sayang di Hari Ibu

Kembali lagi ke berbagai cara mengungkapkan rasa di Hari Ibu. Alasan mengapa lebih mudah mengucapkan rasa sayang kepada Ibu melalui media sosial, ketimbang berbicara secara langsung, tentunya disebabkan oleh rasa gengsi. Kebanyakan dari kita lebih memilih mengucapakan ucapan Hari Ibu seperti, “Selamat Hari Ibu, Ma”, atau justru langsung memberikan kado di Hari Ibu. Tapi sulit untuk mengucapkan langsung, “Aku Sayang Mama..”

Ngobral episode kali ini, mengajak Alcartian untuk lebih memahami makna Hari Ibu di mata sebagian orang. Ada yang sudah terbiasa mengucapkan rasa sayang ke Ibu, ada yang masih memiliki rasa gengsi untuk mengucapkan sayang, ada juga yang sangat ingin mengungkapkannya tapi hanya bisa disampaikan lewat doa. Ngobral kali ini juga menampilkan bagaimana suasana ketika seorang anak diminta untuk menelepon Ibu dan mengungkapkan rasa sayangnya secara langsung. Penasaran seperti apa? Yuk langsung aja simak : UNTUK MAMA… SELAMAT HARI IBU😊 | NGOBRAL EPS. 23

Yuk, Berikan Kado Hari Ibu dengan Belanja Groceries di Alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here